Logo Daihatsu
Menu

Berikut Ini 4 Tips Traveling untuk Wanita yang Ingin Bepergian Sendiri (Solo Traveling)

Travel

2021-08-08

traveling untuk perempuan

Ada kalanya seorang wanita ingin bepergian seorang diri, karena mencari sarana healing dan refreshing pikiran dari segala penatnya kehidupan. Jika Anda termasuk seorang wanita yang berani bepergian seorang diri, tips traveling untuk wanita berikut ini harus Anda simak. 

Karena sekarang ini dunia sudah semakin tidak aman untuk para wanita yang ingin bepergian seorang diri. Sehingga jika Anda ingin bepergian ke sana kemari tanpa adanya pendamping, Anda bisa lebih mudah melakukannya tanpa harus merasa takut. 

Nah, pada artikel ini Daihatsu akan memberikan tips traveling untuk wanita yang ingin bepergian sendiri atau melakukan solo traveling. Yuk simak artikel kami selengkapnya!

Inilah Ragam Tips Traveling untuk Wanita Solo Traveler

Solo Traveler adalah julukan bagi seseorang yang berani dan sering bepergian seorang diri ke berbagai belahan bumi yang diinginkan. Untuk menjadi seorang solo traveler, seorang wanita butuh keberanian dan pengetahuan yang luas di dunia traveling. 

Kali ini Daihatsu akan memberikan tips traveling untuk wanita yang sedang ingin menjelajah dunia seorang diri tanpa seorang pendamping. Intip yuk!

1. Siapkan dokumen dan peralatan yang akan dibawa 

Traveling sendiri bukan berarti Anda bisa bersantai sekehendak hati. Karena ada berbagai dokumen dan perangkat traveling yang wajib dibawa agar nantinya Anda tidak kesusahan ketika berwisata. 

Contoh dokumen yang wajib dibawa ketika bepergian yaitu KTP, paspor, visa, dan lain sebagainya. Sedangkan peralatan yang dibawa hendaknya yang mempermudah kegiatan Anda ketika traveling yaitu koper, alat makan, alat mandi, baju ganti, dan lain sebagainya. 

2. Pilih penginapan yang aman bagi wanita 

Berikutnya, pastikan untuk memilih penginapan yang aman bagi wanita. Ciri penginapan yang aman untuk kaum perempuan yaitu yang memiliki reputasi bagus. Jika perlu, carilah referensi penginapan berbintang terlebih dahulu dari internet. 

Jika Anda ingin menginap di hotel, pastikan untuk memilih kamar yang paling dekat dengan lobi atau gerbang depan. Selain itu, pastikan untuk memilih kamar yang dekat dengan CCTV agar keamananmu ketika menginap lebih terjamin. 

3. Rencanakan tujuan wisata yang ingin dicapai 

Ketika ingin melakukan solo traveling, pastikan untuk merencanakan tujuan wisata terlebih dahulu agar nantinya tidak bingung ketika di jalan. Sebaiknya Anda juga merencanakan rute wisata serta rencana transportasi yang akan digunakan selama di perjalanan. 

Pastikan untuk membawa barang seperlunya ketika menuju ke tempat wisata yang diinginkan. Lalu pastikan untuk meninggalkan barang di penginapan dengan keadaan kamar terkunci rapat. Selalu waspada ketika di jalan, jika perlu bawalah perlengkapan untuk melindungi diri dari penjahat. 

4. Mintalah bantuan komunitas di media sosial 

Tips selanjutnya, ketika akan bepergian ke luar daerah sendirian pastikan untuk menghubungi komunitas terlebih dahulu. Di media sosial sudah ada banyak jenis komunitas yang akan membantu para pendatang untuk berwisata di daerah mereka. 

Walaupun Anda ingin bepergian sendiri, pastikan untuk mencari tahu berbagai hal yang tidak mungkin ditemukan di internet melalui komunitas tersebut. Sehingga nantinya Anda bisa berwisata ke daerah yang diinginkan dengan aman dan nyaman. 

Beberapa tips traveling untuk wanita yang ada di atas sangat disarankan untuk Anda yang tak ingin bepergian bersama orang lain. Sehingga proses relaksasi yang Anda lakukan bisa lebih optimal. 

Jangan lupa untuk selalu mengendarai kendaraan dari Daihatsu, ya. Karena mobil Daihatsu akan membuat perjalanan traveling Anda semakin menarik dan kondusif. Semoga bermanfaat!


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Tips Irit Bensin Xenia Saat Traveling

2021-12-22

Bepergian traveling bersama orang terdekat dengan kendaraan pribadi, memang sangat menyenangkan. Namun, jika tidak irit bensin, kantong bisa bolong. Oleh karena itu, kam

thumbnail

5 Rekomendasi Wisata Mandalika yang Tak Kalah Seru dari Gili Trawangan

2020-11-03

Ada satu destinasi yang bagus dan patut di kunjungi, namanya Mandalika. Mandalika adalah kawasan wisata seluas 1.035 hektare yang berada di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. 

thumbnail

12 Tempat Wisata Alam Di Jabodetabek yang Ikonik & Kekinian

2020-11-16

Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi yang disingkat menjadi Jabodetabek tidak akan pernah kehabisan destinasi wisata alam yang ikonik dan unik. Tertarik? Berikut

thumbnail

Tempat Wisata Probolinggo yang Wajib Untuk Dikunjungi

2020-10-28

Bagi Sahabat yang gemar berwisata pasti masih tidak asing bila mendengar nama Probolinggo. Kota kecil yang berada di provinsi Jawa Timur ini memang kurang dikenal selain