Logo Daihatsu
Menu

Cara Mematikan GPS Mobil dengan Mudah & Cepat, Yuk Cek!

Otomotif

2023-04-17

Cara Mematikan GPS Mobil dengan Mudah & Cepat, Yuk Cek!

Saat ini penerapan GPS dalam mobil sudah hampir merata. Pasalnya teknologi yang satu ini hampir bisa Anda temui di mobil-mobil keluaran terbaru. Fitur GPS sendiri berfungsi sebagai fitur keamanan anti maling, sehingga Anda bisa melacak keberadaan mobil meski dalam lokasi yang cukup jauh. Meskipun fungsinya terbilang penting, terkadang tidak sedikit pemilik mobil yang merasa tidak membutuhkan fitur ini. Dan tidak sedikit yang ingin mematikan fitur ini. Lantas bagaimana cara mematikan GPS mobil yang benar? Untuk selengkapnya, perhatikan beberapa cara berikut ini. 

Cara Mematikan GPS Mobil yang Benar, Mudah, dan Cepat

Ada beberapa cara mematikan GPS mobil yang perlu Anda ketahui. Caranya cukup mudah sekali, Anda hanya perlu memperhatikan beberapa cara berikut ini. 

1. Melalui aplikasi

Cara pertama mematikan GPS mobil, bisa dilakukan melalui aplikasi. Seperti diketahui, GPS yang terpasang di mobil sebenarnya sudah satu paket dengan aplikasi yang terdapat dalam ponsel.

Dengan begitu untuk mengoperasikan GPS, Anda bisa melakukan pelacakan, pengaktifan, pengontrolan, hingga mematikannya lewat aplikasi di ponsel Anda. Anda bisa membuka ponsel Anda, kemudian pilih menu non aktif fungsi GPS. 

2. Melalui pesan singkat

Cara kedua mematikan GPS mobil, bisa dilakukan melalui pesan singkat. Cara yang satu ini merupakan cara yang paling sederhana dan singkat. Anda tinggal mencari nomor beserta format pengiriman pesan yang tersedia pada buku panduan pengguna mobil.

Setelah Anda dapat nomor dan formatnya, buka menu pengiriman pesan SMS, lalu ketik sesuai format SMS kemudian kirim ke nomor penyedia layanan GPS tersebut.

Baca Juga : Yuk Simak Cara Melacak Mobil Dengan Google Maps yang Mudah

3. Melalui GPS Jammer

Cara ketiga mematikan GPS mobil, bisa dilakukan dengan menggunakan GPS Jammer. Seperti Anda ketahui, GPS Jammer merupakan sebuah alat yang digunakan untuk mendeteksi dan menghilangkan sinyal GPS.

Cara penggunaan alat ini terbilang cukup mudah, Anda hanya perlu meletakkan alat ini di bagian dalam kabin, kemudian Anda tunggu selama lima menit. Selanjutnya, sinyal GPS yang terpancar oleh sistem GPS di dalam mobil akan menghilang dengan sendirinya.

Meski GPS Jammer dapat mematikan GPS mobil dengan cepat, namun sebaiknya Anda menghindari cara yang satu ini. Sebab, apabila kondisi sinyal hilang, maka risikonya Anda tidak dapat mendeteksi lokasi mobil Anda berada, meskipun yang mendeteksi Anda sendiri selaku pemilik mobil.

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda menggunakan kedua cara yang sudah dijelaskan sebelumnya. Yaitu, melalui aplikasi dan melalui SMS. 

4. Mencabut alat GPS secara langsung

Apabila fitur GPS di mobil Anda merupakan alat tambahan yang Anda pasang sendiri. Anda bisa mencabut alat ini secara langsung dari tempat asal Anda memasangnya. Lakukan dengan hati-hati dan sesuai standar operasional prosedur ketika sedang mencabutnya.

Baca Juga : Daftar Aplikasi GPS Penunjuk Jalan yang Canggih dan Recommended

5. Bawa mobil ke bengkel

Cara terakhir, Anda bisa bawa mobil Anda ke bengkel. Jika Anda merasa kurang percaya diri untuk melakukan pencabutan alat GPS secara mandiri. Anda bisa membawa mobil Anda ke bengkel Daihatsu terdekat untuk mengurangi risiko kerusakan yang tidak diinginkan. Sebab jika, Anda asal cabut bisa saja menimbulkan permasalahan lain seperti korsleting listrik yang dapat merusak komponen sistem kelistrikan mobil lainnya. 

Dengan membawa mobil Anda ke bengkel Daihatsu, permasalahan mengenai mematikan GPS mobil bisa diselesaikan dengan baik. Karena bengkel Daihatsu memiliki mekanik yang profesional dan kompeten di bidangnya. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan perawatan mobil lainnya. 

Demikian lima cara mematikan GPS mobil yang mudah dan cepat, yang bisa Anda contoh. Semoga bermanfaat. 


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

7 Model Garasi Mobil Tertutup, Minimalis Tapi Kekinian!

2023-04-18

Model garasi mobil tertutup saat ini begitu diminati oleh para pemilik mobil. Hal tersebut disebabkan karena garasi tipe ini dianggap lebih aman dalam menyimpan mobi

thumbnail

Fungsi Crankshaft, Cara Kerja & Ciri Kerusakannya

2023-05-05

Sebagai pemilik mobil, sudah seharusnya mengetahui fungsi crankshaft, cara kerja, dan ciri kerusakannya agar dapat melakukan perawatan yang tepat. Seperti diketahui

thumbnail

Ciri-Ciri Matahari Mobil Rusak dan Cara Mengatasinya

2023-11-21

Sudahkan tahu apa sajakah ciri ciri matahari mobil rusak? Jika belum maka ini waktunya bagi Anda mengetahuinya. Seperti sudah diketahui bahwa hampir semua komponen y

thumbnail

Lagu di Flashdisk Tidak Terbaca di Mobil? Ini Cara Mengatasinya

2023-01-16

Memutar lagu di perjalanan dalam mobil membuat jarak yang jauh tidak akan terasa sekaligus menghilangkan kebosanan. Musik bisa diputar lewat flashdisk dimana terkada