Logo Daihatsu
Menu

5 Alat Pelacak Mobil Anti Maling, Mulai dari Rp 360 Ribuan

Tips & Trick

2020-11-09

Alat Pelacak Mobil

Di era modern saat ini, mengandalkan navigasi GPS bawaan mobil tampaknya belum cukup. Memasang alat pelacak mobil tambahan adalah suatu kebutuhan yang harus dilengkapi.  

Peran dari alat pelacak mobil adalah memberikan informasi lokasi detail yang disertai fitur lengkap. Tak cuma sebagai navigasi tapi juga sebagai proteksi tambahan demi alasan keamanan dan kenyamanan saat berkendara.  

Mungkin menggunakan beberapa aplikasi GPS mobil di Smartphone bisa membantu, tapi aplikasi tersebut biasanya butuh koneksi internet kencang agar fungsinya bisa dirasakan. Tak mau ambil risiko kan kalau pergi ke daerah pelosok dan nggak ada sinyal? Sudah pasti aplikasi tersebut tidak bergungsi maksimal.  

Karena itu, menggunakan GPS eksternal pada mobil dapat diandalkan kemampuannya. Saat ini cukup banyak produsen GPS atau alat pelacak mobil yang ada di pasaran, dari harga murah sampai jutaan rupiah.  

Berbagai merek alat pelacak mobil juga dilengkapi dengan bermacam fitur. Semakin banyak fitur yang ditawarkan, maka semakin mahal pula harganya. Demi mendapat informasi akurat dan sensitivitas GPS yang maksimal, tak heran jika ada orang rela bayar mahal untuk GPS eksternal.  

Dalam memilih alat pelacak mobil yang bagus, sebenarnya Sahabat hanya tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan, fleksibel dan anti-repot. Berikut adalah sejumlah rekomendasi alat pelacak mobil anti maling, lengkap dengan fitur unggulan yang ditawarkan.  

1. Super Spring VT-100 M

Alat pelacak mobil satu ini punya ukuran kecil dan bisa disembunyikan. Tingkat akurasinya didukung sinyal GSM dan GPS yang stabil, sehingga dapat dipantai secara realtime via website. Beberapa fitur seperti laporan jarak tempuh, kecepatan kendaraan, sampai lama berkendara tersedia pada alat ini.  

Di dalamnya terdapat antena GSM dan GPS internal yang cukup responsif. Tersedia juga sensor ACC yang bisa mendeteksi mesin sedang menyala atau tidak serta baterai cadangan kalau alat ini dilepas. Cukup dengan SMS, pemilik kendaraan juga bisa mematikan mesin mobil dari jarak jauh. Super Spring VT-100 M dijual di marketplace dengan harga mulai dari Rp 1.2 juta.  

2. GPS kabel android  

Alat pelacak mobil satu ini lagi naik daun karena bentuk dan ukurannya simpel. Perangkat ini mirip kabel charger Android, hanya saja perangkat ini dapat berfungsi kalau disambungkan ke sumber listrik.  

Pengguna bisa mengirim pesan singkat untuk mendapat informasi detail lokasi kendaraan. Harganya juga cukup terjangkau jika mengingat fiturnya yang cukup minim. Di marketplace, alat pelacak mobil kabel Android dibanderol mulai dari Rp 100 ribuan.  

3. GPS portable A10  

Alat pelacak mobil satu ini bentuknya mirip powerbank. Dilengkapi baterai berkapasitas 5000 mAH yang bisa digunakan untuk melacak kendaraan meski mesin mobil mati. Namun pemilik kendaraan jangan sampai lupa untuk mengisi daya secara berkala, karena baterainya hanya dapat bertahan hingga 30 hari.  

Terdapat fitur penyadap suara yang bisa ditelepon dan diakses melalui website dan aplikasi Android. Harganya juga cukup terjangkau mulai dari Rp 1,3 jutaan.  

4. GT06N Smart  

Alat pelacak mobil satu ini memiliki bentuk ramping karena antena GSM dan GPS ada di bagian dalam. Mudah dipasang dan dapat diletakkan di tempat tersembunyi merupakan kelebihan dari alat ini. Fitur-fitur unggulan selain deteksi lokasi antara lain dapat menyadap suara dari dalam kabin serta memberi sensor getar dalam modus siaga. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 450 ribuan.  

5. GPS GT06N  

Alat pelacak GPS GT06N juga memiliki ukuran kecil dan mampu memberi perlindungan ekstra. Alat ini bisa dipasang di tempat tersembunyi. Sistem pelacakan mengandalkan sinyal GSM dan GPS serta dapat dilakukan dari jarak jauh.  

GT06N juga sudah dilengkapi dengan fitur mematikan mesin mobil secara otomatis. Tracking yang akurat dan realtime juga bisa diandalkan. Kelebihan lain, ada alarm batas kecepatan kendaraan jika mobil melaju terlalu kencang. Untuk alat sekecil ini juga cukup terjangkau, harganya mulai dari Rp 360 ribuan.  

Penulis: Dinno Baskoro


Tag

Tips & Trick

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Ini loh Cara Mengemudi Mobil yang baik sahabat

2020-10-05

Demi kemudahan beraktifitas banyak orang yang memilih untuk mengemudikan kendaraan pribadi, terutama bila ketersedian transportasi publik belum terlalu memadai. Salah sa

thumbnail

6 Rekomendasi Warna Velg Mobil yang Keren dan Kekinian

2022-11-18

Anda ingin memodifikasi warna velg mobil Anda menj

thumbnail

10 Tips Belajar Bahasa Inggris Agar Mudah Dipahami

2020-11-06

Kini, arus perdagangan di dunia terus melaju seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi. Mulai banyak perusahaan-perusahaan asing yang masuk dan berkembang di Indon

thumbnail

Tips Ampuh Agar Mobil Bebas Berisik dengan Mudah

2020-11-24

Pernah nggak kamu terganggu dengan kondisi kabin mobilmu yang menimbulkan suara berisik? Kondisi kabin yang berisik tersebut tentu berpengaruh pada kenyamanan dalam berk