Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Daftar Aplikasi GPS Penunjuk Jalan yang Canggih dan Recommended
17 November 2020
gps penunjuk jalan

GPS penunjuk jalan adalah komponen yang harus Sahabat punya saat berkendara. Alat itu nantinya bisa membantu Sahabat untuk menemukan jalan atau rute yang tengah dituju.

Sudah ada banyak aplikasi GPS penunjuk jalan yang kini tersedia. Beberapa di antaranya sudah memiliki fitur yang canggih. Beberapa aplikasi itu akan kami rekomendasikan di artikel ini.

Siapa tahu, Sahabat membutuhkannya suatu saat nanti. Rekomendasi itu bisa Sahabat simak di bawah ini!

Maps

Sahabat pasti populer dengan aplikasi satu ini. Maps merupakan aplikasi bawaan yang biasa ditemui di ponsel berbasis Android maupun iOS. Kecanggihan aplikasi ini sendiri terletak pada tingkat akurasinya yang tinggi.

Aplikasi ini bisa memberi informasi soal nama jalan, tempat, destinasi wisata, dan kemacetan secara akurat. Kecanggihan aplikasi ini juga terletak pada kemampuannya untuk bisa diakses secara online maupun offline.

Maps juga membuat penggunanya membuat rute perjalanan. Setelah rutenya selesai dibuat, Sahabat nantinya akan dipandu oleh asisten dalam bentuk perintah suara.

MAPS.ME

Selain Maps, ada satu aplikasi lain yang juga bisa diakses secara offline. Maps.Me adalah yang kami maksud. Tak hanya menjadi penunjuk jalan, aplikasi ini juga bisa membantu Sahabat untuk share lokasi terkini Sahabat.

Tak hanya untuk kendaraan bermotor, aplikasi GPS ini juga bisa dipakai untuk pesepeda. Bila Sahabat menggunakannya pada sepeda, aplikasi ini bakal memberitahu Sahabat seperti apa jalan yang akan dilalui. Apakah menanjak atau justru menurun.

Sygic GPS Navigation

Seperti dua aplikasi sebelumnya, aplikasi satu ini juga bisa diakses secara offline. Keunggulan utama aplikasi GPS ini adalah tampilan petanya yang berformat 3 dimensi. Peta tersebut bikin Sahabat seperti melihat jalanan betulan.

Tak hanya di Indonesia, GPS penunjuk jalan ini juga bisa Sahabat pakai di luar negeri. Setiap beberapa tahun sekali, aplikasi ini selalu melakukan pembaruan pada petanya. Jangan khawatir soal biaya, karena pembaruan peta itu tidak dipungut biaya alias gratis.

Waze

Jika Sahabat berdomisili di Jakarta, GPS mobil penunjuk jalan ini sangat cocok dipakai. Sebab, Waze menyediakan informasi soal kemacetan lalu lintas, informasi kecelakaan, serta informasi sistem ganjil-genap. Aplikasi ini pun juga bisa memberitahu Sahabat di mana SPBU terdekat.

Peta di aplikasi ini selalu diperbarui secara real time oleh komunitas penyunting yang dimiliki Waze. Saat ini, Waze telah terintegrasi dengan beberapa aplikasi audio player. Semisal Spotify, Youtube Music, dan Deezer. Hal itu bikin Sahabat bisa melakukan pencarian alamat atau rute, sambil mendengarkan lagu-lagu favorit.

Saat ini, Waze bisa Sahabat unduh di Google Play Store. Jika tidak, Sahabat juga bisa mengunduhnya App Store.

HERE WeGo

Aplikasi GPS penunjuk jalan terakhir yang kami rekomendasikan adalah HERE WeGo. Aplikasi bikinan HERE Apps LLC ini memberi Sahabat rute perjalanan secara rinci. Aplikasi ini juga dilengkapi pemandu suara yang akan memberitahu kapan harus belok saat di perjalanan nanti.

Selain untuk kendaraan pribadi, aplikasi ini juga bisa dipakai saat menaiki kendaraan umum. Entah itu bus, taksi, atau kendaraan umum lainnya. 

Lewat HER WeGo, Sahabat akan mendapatkan informasi penting soal kendaraan umum. Mulai dari tarif atau harga karcis, sampai informasi tempat untuk transit kendaraan. Seperti halnya MAPS.ME, HERE WeGo juga bisa dipakai oleh para pesepeda.

Itulah beberapa aplikasi GPS penunjuk jalan yang canggih dan recommended. Dari kelima aplikasi penunjuk jalan itu, mana yang bakal Sahabat gunakan?

Penulis: Anggie Warsito

Tips Sahabat Lainnya
Memilih Cover Mobil Anti Air yang Bagus dan Aman
Memilih Cover Mobil Anti Air yang Bagus dan Aman
Perawatan mobil tentu harus menyeluruh dari mulai mesin hingga body luarnya. Membiarkan penampilan bodi luar mobil yang rusak akan berpengaruh juga terhadap nilai mobil tersebut seperti cat yang kusam
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Tidak ada yang pernah mengira sebelumnya bahwa virus Corona ini akan berdampak pada banyak hal di dunia. Termasuk di Indonesia sendiri pada saat awal isu virus Corona di Wuhan, masyarakat Indonesia ma
Engine Mounting Komponen Penting Mesin Mobil
Engine Mounting Komponen Penting Mesin Mobil
Tahukah Sahabat bahwa tatkala mesin mobil dihidupkan maka akan timbul getaran yang cukup tinggi pada setiap komponen mesin. Apabila getaran yang cukup tinggi ini masuk hingga ke bodi mobil, dipastikan
Cara Kerja Karburator Mobil
Cara Kerja Karburator Mobil
Cara Kerja Karburator Mobil - Sekarang ini memiliki mobil memang sangatlah mudah. Apalagi dengan banyaknya yang menawarkan pembelian mobil dengan DP rendah atau bahkan tanpa DP. Bagi orang membutuhka

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku