Logo Daihatsu
Menu

Cara Menjaga Pola Hidup Sehat di Masa Pandemi, Mudah Kok!

Tips & Trick

2021-08-03

olahraga menjaga kesehatan saat pandemi

Di masa pandemi, ada banyak orang yang terjangkit wabah dan penyakit. Mereka adalah orang-orang yang memiliki gaya hidup kurang sehat. Itulah mengapa kita disarankan untuk selalu menjaga pola hidup agar tak mudah sakit. Pada artikel ini, kami akan berbagi wawasan mengenai cara menjaga pola hidup sehat di masa pandemi. 

Nyatanya, cara menjaga pola hidup sehat tak terlalu mahal biayanya. Semua harus dimulai dari diri sendiri, jika kesehatan internal dan eksternal tubuh baik, maka daya tahan tubuh juga akan menguat. Dan kesehatan tubuh tersebut bisa dicapai jika Anda tahu cara menjaga pola hidup agar senantiasa sehat tersebut. 

Cara Menjaga Pola Hidup Sehat di Masa Pandemi 

Tidak hanya di masa terjadinya wabah, sejatinya masyarakat selalu dihimbau untuk menjaga kesehatan setiap harinya. Karena penyakit bisa menyerang tubuh seseorang hanya jika orang tersebut memiliki daya tahan tubuh yang rendah. Nah, jika Anda tidak ingin mudah sakit-sakitan, terapkan cara menjaga pola hidup sehat terutama di masa pandemi berikut ini : 

Mengkonsumsi sayur & buah 

Langkah pertama, pastikan untuk mengontrol asupan yang masuk ke dalam tubuh Anda. Bisa jadi, sayur dan buah yang Anda konsumsi saat ini nanti bisa melindungi dari berbagai serangan virus penyakit. Jadi, jangan lewatkan konsumsi sayur serta buah-buahan segar ya!

Selalu patuhi protokol kesehatan 

Dimanapun dan kapanpun Anda berada, kami yakin pemerintah menentukan protokol kesehatan bukan tanpa alasan. Karena dengan mematuhi prokes, Anda bisa menjadi pribadi yang lebih sehat dan terhindar dari penyebaran COVID19. Pastikan untuk selalu mencuci tangan, jaga jarak, serta memakai masker ketika bepergian. 

Berolahraga rutin tiap hari 

Sekarang ini, olahraga menjadi salah satu kegiatan yang penting dilakukan oleh para sahabat Daihatsu. Karena dengan tubuh yang kuat, nantinya Anda bisa lebih tahan terhadap penyakit yang ingin menyerang dan melemahkan tubuh. Tidak perlu berolahraga terlalu berat seperti di gym, lakukan workout ringan di rumah agar tubuh bisa digerakkan dengan mudah namun konsisten. 

Eliminasi konsumsi makanan tidak sehat

Rutin mengkonsumsi buah dan sayur tidak serta merta menjadikan Anda sebagai orang yang lebih sehat. Karena tanpa adanya proses eliminasi makanan dan minuman yang tak sehat, nantinya tubuh akan semakin menderita. Pastikan untuk mengurangi atau menghilangkan sama sekali asupan makanan cepat saji, minuman dengan kadar gula tinggi, serta kategori asupan tak bergizi lainnya. 

Tenangkan pikiran, miliki waktu istirahat cukup 

Di zaman sekarang, ada banyak orang meyakini jika bekerja atau belajar sampai stres itu keren. Padahal ketika kita memiliki pikiran yang tenang, serta senantiasa memiliki waktu istirahat yang cukup, itulah masa dimana kita benar-benar menjalani hidup yang sehat. Sehingga nantinya sahabat Daihatsu bisa semakin produktif, walaupun dunia masih diguncang oleh pandemi. 

Rutin konsumsi multivitamin 

Yang terakhir, kami sangat menyarankan para pembaca untuk rutin mengkonsumsi multivitamin. Karena konsumsi kaplet multivitamin bisa meningkatkan daya tahan tubuh secara signifikan. Sehingga jika Anda tidak akan mudah terserang oleh penyakit, terutama yang disebabkan oleh virus COVID19. 

Itulah berbagai cara menjaga pola hidup sehat yang mudah dan praktis dari Daihatsu. Yang pasti, selalu jaga kesehatan diri dan keluarga, agar nantinya Anda tidak akan mudah terserang penyakit COVID19 maupun jenis penyakit lainnya. 

Semoga bermanfaat!


Tag

Tips & Trick

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Sejarah Singkat Kerajaan Mataram Kuno serta Peninggalannya

2021-03-31

Kerajaan Mataram Kuno merupakan salah satu kerajaan Hindu yang diperkirakan eksis pada abad 8 hingga 10 Masehi. Sejarah Kerajaan Mataram Kuno cukup panjang, sebab dipimp

thumbnail

Cara Membuat PPT yang Menarik agar Audiens Tertarik

2021-01-26

PPT yang menarik sangat membantu kita dalam melakukan presentasi. Terutama, dalam menarik perhatian audiens. PPT yang menarik akan membuat audiens tertarik dan fokus men

thumbnail

Cek Tekanan Angin Ban Secara Berkala Dengan 3 Langkah Ini

2020-08-22

Tahukah kamu jika mengisi tekanan angin pada ban mobilmu dengan ukuran yang pas, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan? Salah satunya adalah bisa menghemat bahan bakar

thumbnail

Daftar, Manfaat, Persyaratan, dan Tahapan Seleksi Sekolah Kedinasan

2021-05-29

Sekolah Kedinasan untuk pendaftaran tahun 2021 sudah resmi ditutup pada 30 April 2021 lalu yang sebelumnya dibuka sejak tanggal 9 April 2021. Total puluhan ribu pendafta