Logo Daihatsu
Menu

Daftar 7 Merk Audio Mobil Terbaik

Otomotif

2020-12-03

merk audio

Meski keberadaan audio mobil tidaklah menjadi hal primer dalam sebuah kendaraan otomotif roda empat, namun alat satu ini mampu menyajikan sebuah hiburan yang dibutuhkan bagi kebanyakan pengendara roda empat. Pasalnya, berkendara di jalanan yang sumpek tanpa hiburan sama sekali tentu akan sangat membosankan. Selain itu, banyak dari pengguna mobil yang mengaku bahwa tanpa adanya musik di dalam kabin akan cenderung membuat mereka mudah mengantuk yang justru membahayakan. 

Di pasaran sendiri tersedia dua pilihan audio untuk otomotif yakni audio mobil bekas dan audio mobil baru. Keuntungan membeli audio yang baru tentu saja kualitasnya lebih terjamin dan lebih tahan lama. Namun bukan berarti Sahabat dilarang untuk membeli audio otomotif yang bekas. Bagi Sahabat yang masih awam dalam dunia sound system otomotif, maka mengetahui merk audio yang berkualitas untuk mobil menjadi sangat penting.

Berikut Daftar Merk Audio Mobil untuk Sahabat :

1. Merk Audio System JL Audio

Merk audio system JL Audio sudah lama memproduksi berbagai macam model produk dari berbagai tipe. Kelebihan audio system JL Audio adalah pada daya adaptasinya yang tinggi sehingga dengan mudah disesuaikan dengan fitur yang ada di mobil. Selain itu, JL Audio memiliki bagian head unit yang mumpuni dengan fitur time alignment yang berguna untuk menyesuaikan arah audio. Memilih audio system dengan head unit berkualitas sangat penting karena head unit merupakan bagian inti yang berperan sebagai pusat dari kontrol suara. Dengan begitu suasana didalam kabin tidak akan membosankan. 

2. Merk Audio System Kicker

Merk audio system dari Kicker termasuk yang paling banyak disukai berkat kualitasnya yang tidak dapat diragukan lagi. Audio system ini sudah hadir di tengah masyarakat semenjak tahun 1980. Merk audio system Kicker memiliki head unit yang berkualitas sehingga membuat kualitas audio yang dihasilkan sesuai dengan yang diinginkan pengguna.

Sahabat bisa mengecek kualitas audio system Kicker dengan meminta petugas toko untuk memutar audio system tersebut sehingga Sahabat bisa mengecek suara yang dihasilkan. Audio system Kicker pada umumnya memiliki desain berupa persegi panjang dengan bentuk subwoofer. 

3. Merk Audio Mobil Harman Kardon

Apabila mobil Sahabat masuk ke dalam golongan mobil premium, maka audio untuk mobil bermerk Harman Kardon bisa menjadi pilihan paling tepat. Audio system dari Harman Kardon merupakan salah satu merk audio mobil terbaik. Kelebihan audio system Harman Kardon adalah kualitasnya yang mumpuni sehingga mampu menghasilkan suara yang jernih dengan audio yang tajam. 

Beberapa model audio system Harman Kardon pada mobil terkini biasanya sudah dilengkapi oleh fitur untuk mengatur suara mulai dari amplifier, equalizer serta time alignment. Namun tentu saja mengingat audio untuk mobil ini tergolong kelas premium, Sahabat pun harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan audio mobil merk Harman Kardon ini. 

Baca juga : Air Radiator Mobil yang Bagus

4. Merk Audio System Sony MEX

Produk-produk dari Sony khususnya audio speaker memang sudah lama dikenal memiliki kemampuan yang tidak diragukan lagi. Produk audio untuk mobil dari Sony mampu menghasilkan suara yang jernih dan ngebass berkat penggunaan komponen yang berteknologi terbaik. Hal menarik dari produk Sony MEX selain kualitas audio yang dihasilkan adalah cara instalasinya yang sederhana. 

Untuk memasang produk Sony MEX cukup melakukan sedikit penyesuaian di bagian mobil yang akan dipasang tanpa mengubah kondisi mobil secara keseluruhan. Fitur yang dibekali di dalam produk Sony MEX adalah sistem digital sehingga dapat dilakukan setting pada speaker serta audio. Sahabat hanya tinggal memasang audio dari Sony MEX ini di bagian interior mobil dan langsung menikmati lantunan lagu yang menyenangkan. 

5. Merk Audio System Audio Pioneer

Banyak orang memilih mengganti sound system mobil standar mereka dengan merk audio mobil paling baik karena mampu menghasilkan suara yang lebih sesuai dengan keinginan. Merk audio system Audio Pioneer merupakan salah satu produk yang banyak dipilih untuk menggantikan audio system standar bawaan di mobil. 

Audio Pioneer hadir dengan desainnya yang menawan serta mampu menghadirkan suara yang jernih dan berkualitas tinggi. Audio Pioneer hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran sehingga bisa disesuaikan dengan kondisi mobil dan kebutuhanmu. Komponen di dalam alat ini seperti amplifier, bass serta treble dijamin adalah yang terbaik sehingga dapat menghasilkan kualitas suara mumpuni. Audio mobil satu ini cocok untuk Sahabat yang tidak bisa terlepas dari lagu. 

6. Merk Audio System Alpine

Produk terbaik dari Jepang ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau namun memiliki kualitas yang mumpuni. Alpine sendiri masuk ke dalam original equipment manufacturer dari Jepang karena kualitas suaranya yang jernih serta didukung oleh komponen berteknologi canggih. Pastikan bahwa audio system untuk mobil yang Sahabat beli telah dibekali oleh fitur canggih masa kini. 

Jika Sahabat ingin yang lebih terkini, maka cobalah pilih audio mobil dari Alpine dengan dukungan layar sentuh. Dengan adanya dukungan teknologi layar sentuh tentu akan memudahkan Sahabat dalam melakukan kontrol pemutaran musik ataupun film. Dengan begitu, berkendara akan semakin terasa mudah dan menyenangkan. 

7. Merk Audio System Bose

Jika Sahabat mencari produk audio untuk mobil atau sound system yang dipasang di sisi bagasi mobil, maka produk dari Bose ini bisa menjadi pilihan terbaik. Banyak pemilik mobil mengaku menyukai produk dari Bose karena dapat terintegrasi dengan perangkat lainnya serta bisa diletakkan pada tempat tertentu berkat desainnya yang simpel dan keren. 

Keunggulan audio system dari Bose adalah dapat menghasilkan nada bass yang jelas terdengar pada sisi depan perangkat. Sahabat bisa mencoba untuk mengecek kemampuan perangkat audio system Bose dengan memutar nada audio dari yang paling rendah kemudian perlahan ke tinggi. Kelebihan lain dari audio system Bose adalah kemudahannya dalam memasang produk dimanapun perangkat ini berada. 

Itulah beberapa merk audio mobil terbaik untuk mobil Sahabat. Untuk memasang audio mobil tersebut sebaiknya Sahabat melakukan instalasi audio mobil dengan memilih hanya di bengkel mekanik yang profesional agar tidak mengganggu fungsi mobil lainnya. Selain itu pemasangan di tempat yang tepat akan menjamin kondisi audio pada mobil tetap prima dan tahan lama. 

Baca juga : Cara Kerja Karburator Mobil


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Update Tarif Tol Palembang Lampung 2024, Terlengkap!

2024-01-31

Bagi Anda yang berada di Provinsi Sumatera Selatan, dan ingin melakukan perjalanan dari Palembang ke Lampung lewat jalur bebas tanpa hambatan. Sebaiknya, Anda menget

thumbnail

Sejarah Singkat Transportasi Darat dan Jenis-jenisnya

2021-01-05

Transportasi darat adalah segala bentuk kendaraan yang menggunakan jalan untuk mengangkut penumpang atau barang. Jenis transportasi satu ini termasuk yang paling dominan

thumbnail

Jenis Pajak yang Disetorkan untuk Jasa Sewa Mobil

2021-03-12

Peluang bisnis jasa sewa mobil memang cukup m

thumbnail

Penyebab Knalpot Mobil Nembak dan Cara Mengatasinya

2023-01-03

Tahukah Anda penyebab knalpot mobil nembak? Agar tidak terjadi knalpot mobil yang sering nembak harus melakukan