Logo Daihatsu
Menu

Daftar Mobil Daihatsu dengan Transmisi CVT, Performa Lebih Efisiens!

Otomotif

2023-09-29

Daftar Mobil Daihatsu dengan Transmisi CVT, Performa Lebih Efisiens!

Mobil dengan transmisi CVT, bagi sebagian orang memiliki nilai plus tersendiri. Pasalnya sistem transmisi CVT dinilai memiliki percepatan yang lebih stabil dan konstan serta minim hentakan. Selain itu, transmisi CVT dinilai mampu memberikan kenyamanan berkendara meski jarak yang ditempuh jauh. Transmisi CVT juga dinilai mampu membuat konsumsi bahan bakar mobil menjadi lebih irit. Jika Anda tertarik untuk memiliki mobil dengan transmisi tersebut, sebelum membelinya Anda perlu mengetahui daftar mobil Daihatsu yang menggunakan transmisi CVT seperti berikut. 

Daftar Mobil Daihatsu yang Menggunakan Transmisi CVT

Ada beberapa mobil Daihatsu  bertransmisi CVT yang perlu Anda ketahui. Berikut mobil selengkapnya.

1. Daihatsu New Sirion

Daihatsu New Sirion merupakan salah satu dari daftar mobil Daihatsu yang sudah mengadopsi transmisi CVT. Bahkan, mobil yang satu ini sudah menggunakan fitur terbaru CVT buatan Daihatsu yaitu New D-CVT. Pada umumnya, New D-CVT dari Daihatsu, hampir sama dengan transmisi automatic yang digunakan mobil-mobil lain.

Namun, D-CVT ini terbilang lebih kompleks, karena sudah dilengkapi dengan posisi M (Manual). Posisi ini  berfungsi memberikan sensasi kepada pengemudi ketika sedang mengganti gigi secara manual. Posisi S (Sport) berfungsi meningkatkan akselerasi mobil, dan posisi B (Brake) berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja engine brake saat mobil melewati turunan. 

Dengan dibekalinya D-CVT pada Daihatsu New Sirion, membuat performa mobil ini semakin tangguh namun hemat bahan bakar. Selain itu, D-CVT juga memiliki perawatan yang cukup mudah, yaitu hanya perlu melakukan penggantian oli transmisi ketika mobil sudah menempuh jarak 80.000 km atau selama empat tahun sekali. Jika Anda, berniat meminang mobil ini, Anda perlu merogoh kocek mulai dari Rp228 jutaan hingga Rp239 jutaan. 

2. Daihatsu All New Ayla 2023

Rekomendasi kedua, ada Daihatsu All New Ayla 2023. Mobil ini juga sudah dilengkapi transmisi CVT terbaru dari Daihatsu, yakni D-CVT. Penerapan transmisi D-CVT pada mobil ini, membuat perpindahan gigi semakin responsif sehingga meningkatkan kenyamanan berkendara. Jika Anda ingin merasakan kenyamanan berkendara dalam kecepatan normal, Anda bisa menggunakan mode drive. 

Jika ingin meningkatkan performa mobil, Anda bisa menggunakan mode sport pada transmisi. Sedangkan, untuk mengatasi medan tanjakan atau turunan, Anda bisa menggunakan mode brake sehingga risiko overheat dapat dicegah. Jika Anda tertarik dengan mobil ini, Anda perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp134 jutaan hingga Rp190 jutaan. 

3. Daihatsu Rocky

Sama seperti kedua jenis mobil sebelumnya, Daihatsu Rocky juga mengusung transmisi otomatis CVT terbaru dari Daihatsu. Bahkan, mobil ini merupakan mobil Daihatsu pertama yang menggunakan transmisi CVT di Indonesia. D-CVT atau Dual Mode merupakan teknologi yang menggabungkan penggerak roda gigi dengan penggerak sabuk. 

Baca Juga : Mobil Daihatsu dengan Suspensi Paling Empuk dan Nyaman

Dengan begitu, permasalahan langganan transmisi CVT konvensional seperti power loss tidak akan pernah terjadi pada Daihatsu Rocky. Hal ini akan membuat kinerja pedal gas selalu responsif ketika mobil melaju di kecepatan tinggi ataupun rendah sehingga perjalanan selalu nyaman. Untuk harganya sendiri, mobil ini dijual dengan harga mulai Rp208 jutaan hingga 273 jutaan.

Demikian jajaran mobil Daihatsu yang menggunakan transmisi CVT yang perlu Anda ketahui. Dari ketiga daftar mobil di atas, mobil manakah yang nantinya akan Anda pilih sebagai pilihan terbaik. Anda bisa datang ke event GIIAS 2023 untuk memilihnya.


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Rangkaian Cara Membuat Lampu Hazard Pada Motor Tanpa Mengganti Flasher

2020-11-09

Siapa yang tidak mengenal lampu hazard? Lampu darurat satu ini kerap ditemukan pada kendaraan roda empat, baik mobil pribadi maupun moda transportasi lainnya. Sayangnya

thumbnail

5 Penyebab dan Cara Mengatasi Suara Mendengung pada Mobil

2023-09-29

Suara mesin mendengung yang dialami oleh mobil umumnya terjadi karena usia kendaraan sudah berumur. Suara mendengung pada mobil terasa sampai kabin terjadi karena su

thumbnail

Hai Girls, Cek 5 Hal Ini Saat Mobil Mogok!

2021-02-19

Mau berangkat kuliah, lho kok mobilnya nggak bisa dinyalakan? Mobil mogok pasti bikin repot wanita dibandingkan para pria. Alhasil, cuma bisa menelepon bengkel atau tema

thumbnail

Rangkaian Sistem Starter Mobil, Fungsi, Cara Kerja dan Jenisnya

2023-10-30

Rangkaian sistem starter mobil merupakan rangkaian yang dibuat oleh pabrikan mobil untuk memudahkan pengguna mobil ketika hendak menyalakan mesin. Rangkaian sistem i