Logo Daihatsu
Menu

Mobil Daihatsu dengan Suspensi Paling Empuk dan Nyaman

Otomotif

2023-09-29

Mobil Daihatsu dengan Suspensi Paling Empuk untuk Kenyamanan Berkendara

Bicara soal kenyamanan mengendarai mobil, tidak terlepas dari bantuan sistem suspensi. Seperti diketahui, sistem suspensi berfungsi meredam guncangan serta kejutan ketika mobil melewati jalanan yang permukaannya kurang rata atau rusak. Oleh sebab itu, sebelum membeli mobil, sudah seharusnya pembeli mengetahui rekomendasi mobil dengan suspensi paling empuk seperti berikut. 

Rekomendasi Mobil Daihatsu dengan Suspensi Paling Empuk

Jika Anda berniat membeli mobil dengan sistem suspensi terbaik dan empuk ketika digunakan bermanuver, Anda perlu mengetahui rekomendasi terbaik dari Daihatsu. Berikut rekomendasi terbaiknya.

1. Daihatsu Xenia

Mobil Daihatsu pertama yang memiliki suspensi paling empuk, ada Daihatsu Xenia. Mobil yang satu ini, merupakan mobil keluarga terlaris di Indonesia. Bahkan mobil ini dijuluki “Sahabat Keluarga”. Bagaimana tidak, mulai dari varian Daihatsu Xenia hingga seluruh arian Daihatsu Grand Xenia (tipe 1.3 RAT, tipe 1.3 R Deluxe MT, tipe 1.3 X Deluxe AT, tipe 1.5 R Deluxe MT, tipe 1.3 R Deluxe AT, tipe 1.5 R Deluxe AT) menggunakan suspensi depan MacPherson strut. 

Seperti diketahui poros kemudi atas sistem suspensi tersebut menggunakan peredam teleskopik bagian atas. Suspensi tersebut memiliki konstruksi yang sederhana, bobot yang ringan, serta perawatan yang mudah dan murah. Sistem suspensi MacPherson strut memiliki karakteristik main suspensi yang jauh lebih panjang dibandingkan jenis suspensi yang lain. Dengan begitu mobil yang memiliki suspensi ini sudah dipastikan sangat nyaman dan empuk meski digunakan untuk perjalanan jauh. Hal tersebut membuat suspensi MacPherson kerap kali digunakan untuk mobil-mobil jenis MPV, SUV kompak, hatchback hingga citycar.

2. Daihatsu Rocky

Rekomendasi kedua, ada Daihatsu Rocky. Mobil yang satu ini mengadopsi suspensi jenis Torsion Beam dan MacPherson struts sehingga handling Daihatsu Rocky semakin nyaman. Jarak sumbu roda yang dimiliki Daihatsu Rocky juga tidak terlalu jauh dan panjang, yakni sekitar 2.525 millimeter. Hal tersebut membuat mobil Daihatsu tidak limbung meskipun sedang menikung dengan kencang. Selain itu, ketika melewati jalanan yang rusak, Daihatsu Rocky tetap memberikan rasa empuk.

3. Daihatsu All New Terios

Rekomendasi ketiga, ada Daihatsu All New Terios. Mobil ini menggunakan jenis MacPherson strut untuk suspensi depan. Sedangkan untuk suspensi belakang, mobil ini menggunakan jenis Multi-Link. Hal tersebut membuat Daihatsu All New Terios nyaman dan empuk ketika melewati jalanan yang rusak. Meski begitu, bantingan suspensi mobil ini terasa lebih keras dibandingkan mobil Daihatsu lainnya. Hal tersebut terjadi karena mobil ini memiliki desain kaki-kaki mobil dan ground clearance yang cukup tinggi yakni 220 millimeter. Kerasnya bantingan suspensi tersebut memang sengaja di desain seperti itu, agar mobil tidak mudah limbung ketika menikung tajam. 

4. Daihatsu New Luxio

Rekomendasi terakhir, ada Daihatsu All New Luxio. Mobil yang satu ini memiliki suspensi yang sangat lembut dan empuk ketika bermanuver. Sebab mobil ini menggunakan suspensi depan MacPherson strut dan memiliki ground clearance yang pas yakni 180 millimeter. Suspensi MacPherson tersebut akan segera meredam efek kejut yang diterima roda depan mobil ketika melewati jalanan yang kurang rata. Efek kejut tersebut nantinya akan di minimalisir sehingga efek kejut tidak sampai ke bodi mobil. Dengan begitu, guncangan pada mobil akan hilang sehingga kenyamanan berkendara selalu terjaga.

Demikian, beberapa rekomendasi mobil Daihatsu yang memiliki sistem suspensi paling empuk. Dari keempat rekomendasi di atas, mobil manakah yang nantinya akan Anda beli? Anda bisa datang ke event GIIAS untuk menemukan pilihan yang tepat dengan langsung melihat mobil suspensi terempuk dari Daihatsu.


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Cara Mengurus STNK Hilang yang Bukan Atas Nama Sendiri, Mudah lho!

2023-12-20

Cara mengurus STNK hilang bukan atas nama sen

thumbnail

Plat DA Kota Apa? Simak Jawabannya di Sini!

2024-01-31

Apakah Anda sudah mengetahui plat DA berasal dari kota apa? Jika belum, mari perhatikan ulasan berikut. Plat DA dari Kota Apa?

thumbnail

Fungsi Kunci Momen, Jenis dan Cara Menggunakannya

2023-11-22

Dalam melakukan perbaikan mobil tentunya dibutuhkan peralatan perbaikan seperti obeng, kunci pas ring hingga kunci momen. Namun, pada pembahasan kali ini akan dibaha

thumbnail

6 Rekomendasi Penghilang Baret Mobil Terbaik & Ampuh

2022-09-05

Sahabat mempunyai mobil yang banyak baret? Tenang, kami ada beberapa rekomendasi penghilang baret mobil yang ampuh dan terbaik.Memiliki mobil mulus tanpa baret memang merupakan idaman bagi s