Logo Daihatsu
Menu

3 Rekomendasi Mobil Hatchback Daihatsu Terbaik & Harganya

Otomotif

2024-01-28

Rekomendasi Mobil Hatchback Daihatsu Terbaik & Harganya

Beberapa tahun terakhir, mobil hatchback begitu diminati di Indonesia khususnya masyarakat perkotaan dan mahasiswa. Mobil hatchback didefinisikan sebagai kendaraan penumpang yang dibangun berdasarkan konsep sedan.

Dikenal dengan penampilannya yang serupa dengan sedan, mobil hatchback memiliki desain yang hampir sebanding dalam hal kapasitas penumpang dengan mobil penumpang konvensional. Karakteristik ini menjadikan mobil ini sangat diminati di pasar otomotif.

Meski bodinya terbilang kecil, namun jenis mobil ini memiliki dimensi yang cukup panjang dan kapasitas mesin yang lebih besar dibandingkan mobil city car. Dengan begitu, Anda dapat bermanuver dengan nyaman di jalanan perkotaan. Jika Anda berminat untuk membelinya, Anda perlu memperhatikan rekomendasi mobil hatchback terbaik berikut ini.

Rekomendasi Mobil Hatchback Daihatsu Terbaik beserta Harganya

Untuk mendapatkan mobil hatchback berkualitas dan terbaik, tentu bukanlah hal yang mudah. Anda perlu meriset terlebih dahulu, sebelum membelinya. Bicara soal rekomendasi, Daihatsu memiliki beberapa mobil jenis hatchback yang bisa Anda jadikan pilihan terbaik. Berikut rekomendasi selengkapnya.

1. Daihatsu Ceria

Mobil hatchback ini pasti tidak asing bagi anak-anak generasi tahun 90-an. Mobil ini melalang buana di Indonesia sejak tahun 2001 hingga 2006. Daihatsu Ceria merupakan mobil hatchback generasi pertama yang dipasarkan Daihatsu di Indonesia. Masyarakat Indonesia sangat antusias sekali dengan kehadiran mobil ini. 

Bodinya yang mungil membuatnya mudah dikendarai di jalanan perkotaan yang cukup macet. Meski mungil, Daihatsu Ceria dapat menghasilkan torsi maksimal hingga 63 Nm ketika RPM mencapai nilai 3.200. Tenaga yang dihasilkan terbilang cukup besar yaitu 35 tenaga kuda untuk setiap 5.500 RPM. Mobil ini juga dapat menempuh jarak 135 kilometer per jam. 

Saat ini, Daihatsu Ceria sudah tidak lagi diproduksi. Namun, jika Anda tertarik untuk membelinya, Anda bisa mencarinya di jual beli mobil bekas. Untuk Daihatsu Ceria keluaran tahun 2000 dijual dengan kisaran harga Rp20-28 jutaan. Sedangkan untuk tahun 2001 hingga tahun 2006 dijual di kisaran harga Rp30-40 jutaan.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Mobil Kecil Murah dan Terbaik, Yuk Simak!

2. Daihatsu Ayla

Rekomendasi selanjutnya, Anda bisa memilih Daihatsu Ayla. Mobil hatchback ini mencuri perhatian anak-anak muda dan kaum hawa ketika pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2013. Desain yang kekinian, serta kapasitas mesin yang terbilang cukup besar yaitu 1.200 cc membuatnya begitu diburu di Indonesia.

Untuk harganya sendiri cukup ramah di kantong. Daihatsu Ayla keluaran tahun 2013 dijual dengan kisaran harga Rp76 jutaan hingga 107 jutaan. Sedangkan untuk tipe facelift tahun 2017 dijual dengan harga Rp100 jutaan hingga Rp125 jutaan. Untuk tipe facelift tahun 2020 di jual dengan harga Rp103 jutaan hingga Rp161 jutaan.

3. Daihatsu Sirion

Rekomendasi selanjutnya, Anda bisa memilih Daihatsu Sirion sebagai pilihan Anda. Mobil hatchback ini dijual dengan harga yang cukup bersahabat, dan memiliki desain yang apik. Desain interior dan eksterior yang dimilikinya tidak kalah keren dari Daihatsu Ayla. Mobil hatchback yang satu ini juga begitu digemari oleh kaum muda, karena sporty, dan fleksibel ketika dimodifikasi. 

Untuk kapasitas mesin, mobil dini dibekali mesin dengan kapasitas 1.329 cc. Fitur yang disematkan di Daihatsu Sirion juga sudah modern, karena sudah dilengkapi dengan keyless entry, engine start stop, sensor parking with sonar, AC digital dan lainnya. Untuk harganya sendiri di banderol di kisaran harga Rp200 jutaan untuk tipe transmisi manual. Dan untuk tipe transmisi otomatis dijual dengan harga Rp211 juta. 

Di tahun 2020 sendiri, Daihatsu Sirion mengeluarkan tipe all new sehingga penampilannya menjadi jauh lebih segar. Pada tipe all new, kabin mobil dibuat jauh lebih luas, serta pada bagian eksterior dibuat lebih kekinian dan mewah. 

Apa keunggulan hatchback?

Kelebihan mobil hatchback terletak pada dimensinya yang kompak, memudahkan manuver di lorong-lorong sempit dan kondisi kemacetan. Tidak hanya itu, mobil ini juga tidak memerlukan ruang parkir yang besar, membuatnya sangat praktis saat mencari tempat parkir di pusat perbelanjaan atau mal.

Nah itu dia informasi mengenai rekomendasi mobil hatchback terbaik di Indonesia. Dari ketiga mobil di atas, mobil hatchback manakah yang membuat Anda jatuh hati?


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

ISC Mobil - Pengertian, Ciri-Ciri, dan Fungsinya

2020-12-14

Teknologi telah berkembang cukup pesat saat ini, termasuk di bidang otomotif khususnya mobil. Beberapa tahun lalu, Anda masih menemui mesin mobil dengan karburator dan a

thumbnail

Efek Buruk Turun Spesifikasi Bahan Bakar Pada Mesin Mobil

2022-04-12

Siapa yang tidak ingin memiliki mobil dalam kondisi terbaik? Pastinya semua pemilik mobil menginginkan hal tersebut. Kondisi terbaik pada mobil tidak hanya didapatkan da

thumbnail

Info Lengkap Pemutihan Pajak Kendaraan Lampung 2023, Cek Jadwalnya!

2023-10-30

Informasi mengenai pemutihan pajak lampung wajib untuk diketahui bagi Anda yang mempunyai tempat tinggal di Lampung. Sebab keberadaan dari program inilah sangat pent

thumbnail

Mobil Penggerak Roda Depan vs Belakang, Ini Kelebihannya!

2022-09-26

Ketika sedang ingin membeli sebuah mobil, semua orang pasti mempertimbangkan sistem penggerak roda mobil sebelum menentukan mobil pilihannya. Apakah memilih mobil pe