Logo Daihatsu
Menu

5 Rekomendasi Mobil Kecil Murah dan Terbaik, Yuk Simak!

Otomotif

2023-01-19

Rekomendasi Mobil Kecil Murah dan Terbaik, Yuk Simak!

Memiliki kendaraan roda empat secara pribadi memang akan memudahkan mobilitas ke berbagai lokasi. Untuk Anda yang tidak terlalu menyukai mobil dengan ukuran besar, maka bisa memilih dengan ukuran lebih kecil dengan harga terjangkau. Kali ini akan kami berikan rekomendasi mobil kecil murah dan keren. Yuk simak!

Rekomendasi Mobil Kecil Murah dengan Kualitas Terbaik

Mobil yang mempunyai kapasitas tidak banyak, biasanya dipilih untuk memudahkan perpindahan dari satu tempat ke tempat lain karena tidak membutuhkan space besar. Selain itu, ini menjadi opsi bagi keluarga kecil atau untuk kebutuhan sendiri. 

Untuk Anda yang sedang mencari mobil kecil yang murah, maka bisa melihat sejumlah rekomendasi di bawah ini.

1. Daihatsu Ayla

Selain harganya yang murah, mobil Daihatsu kecil berkapasitas 998 cc berteknologi DOHC VVT yang satu ini punya kelebihan sangat pas dipakai di daerah perkotaan. Apalagi jika Anda hidup di perkampungan yang jalannya relatif sempit. Tak hanya itu, ukurannya yang kecil sangat cocok jika Anda hidup di rumah yang berukuran 3 x 8, tidak boros untuk tempat garasi.

Harga mobil Daihatsu Ayla ini barunya sekitar Rp112 jutaan untuk varian dasar. Sedangkan untuk harga bekasnya berkisar Rp60 jutaan. Sangat ramah di kantong.

2. Daihatsu Sirion

Mobil kecil murah lainnya adalah Daihatsu Sirion. Mobil hatchback yang satu ini sangat cocok dipakai untuk Anda yang masih remaja. Dengan kabin yang lebih lega dari mobil kecil lainnya, Anda dapat menyimpan banyak barang bawaan.

Mobil yang satu ini juga digemari ibu-ibu karena kabinnya yang luas. Tentu saja untuk menyimpan beberapa barang si kecil atau barang belanjaan.

Harga pasaran mobil Daihatsu kecil yang satu ini berkisar Rp227 jutaan untuk varian dasarnya. Untuk harga bekasnya berkisar Rp60 jutaan. Sangat menarik untuk dimiliki mengingat harga bekasnya ramah di kantong.

3. Daihatsu Ceria

Ketika mendengar namanya, rasanya Anda terngiang pernah mendengarnya meski samar-samar. Saat ini memang tidak ada lagi Daihatsu Ceria yang baru. Mobil kecil murah yang satu ini dijual di pasaran dengan harga berkisar Rp30 jutaan.

Dengan harga yang ramah di kantong, Anda bisa meningkatkan produktivitas dengannya tanpa harus merusak cashflow Anda. Dengan Daihatsu Ceria, Anda bisa mengangkut hingga 5 orang.

4. Daihatsu Wake

Mobil dengan mesin 600 cc cukup menarik untuk dimiliki. Hanya saja, Daihatsu Wake ini tidak dijual di Indonesia. Body-nya yang kecil, sangat cocok dipakai di perkotaan yang rata-rata luas rumahnya kecil.

5. Daihatsu Tanto

Hampir mirip dengan Daihatsu Wake, Daihatsu Tanto ini dimodali dengan mesin 660 cc. Body mobil ini pun sekilas seperti Daihatsu Wake. Meski sempat ditampilkan di GIIAS 2019, namun Anda belum bisa membelinya di Indonesia. 

6. Daihatsu Copen

Mobil Daihatsu yang satu ini punya atap yang bisa terbuka. Mesinnya 658 cc 3 silinder DOHC plus turbocharger intercooler. Meskipun kecil, mobil yang satu ini mampu melesat hingga 170 km/jam. Menarik, bukan?

Harga Daihatsu Copen ini cukup membelalakkan mata. Meski kecil, harga barunya sekitar 400 jutaan. Namun, saat ini Anda akan susah menjumpai mobil barunya, karena sudah tidak dijual lagi di Indonesia. 

Harga bekasnya cukup ramah di kantong, sekitar Rp60 jutaan. Meskipun tidak sempat menikmati barunya, rasanya cukup sepadan jika kamu menikmati fitur-fitur mobil ini dengan kondisi bekasnya di harga yang relatif murah.

Baca Juga : Rekomendasi Mobil City Car Terbaik 2023, Murah & Irit di Daihatsu

Alasan Menggunakan Mobil Ukuran Kecil

Dengan semakin tingginya peminat kendaraan roda empat di tengah sulitnya mendapatkan pekerjaan yang stabil, maka menggunakan mobil ukuran kecil merupakan opsi paling bijak. Ada sejumlah alasan mengapa orang memilihnya.

Hemat BBM

Alasan pertama adalah karena menggunakan kendaraan roda empat dengan kapasitas kecil akan lebih menghemat konsumsi bahan bakar. Jika dibandingkan dengan kapasitas besar, pasti memerlukan BBM semakin besar pula. Ini tentu akan menghemat pengeluaran Anda.

Harga Murah

Tidak hanya karena bodinya yang mungil sehingga tidak membuang-buang tempat, kendaraan satu ini juga mempunyai harga jual sangat ramah di kantong. Dengan begitu, sangat cocok untuk anak muda dan bagi Anda yang memiliki keluarga kecil.

Baca Juga : Daftar Harga Mobil Bekas Daihatsu Dibawah 50 Juta, Yuk Cek!

Biaya Perawatan Terjangkau

Selain lebih hemat BBM dan harganya yang murah, hal ini juga akan mempengaruhi biaya perawatannya. Anda tidak perlu khawatir untuk merogoh kantong dalam-dalam, sebab mobil kecil tidak membutuhkan perawatan serta perlengkapan kompleks seperti kendaraan ukuran besar.

Itu adalah rekomendasi mobil kecil murah yang bisa Anda pilih dan alasan beberapa orang memilih mobil dengan kapasitas mini.


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

4 Penyebab Mesin Mobil Matic Tidak Bisa Distarter

2021-01-12

Kendaraan bermotor dengan sistem matic jadi salah satu pilihan praktis, sehingga digemari oleh banyak orang. Pemiliknya yang cukup melimpah ini ternyata sering kali meng

thumbnail

Sudah Tahu Cara Balik Nama Mobil Beserta Persyaratannya? Yuk Cek Di Sini!

2021-01-12

Membeli mobil bekas tentu membuat Anda harus menyisihkan uang dan waktu untuk mengganti nama pemilik di surat surat kelengkapan. Tak hanya STNK, Anda juga harus membuat

thumbnail

Yuk Cari Tahu Cara Membersihkan Evaporator AC Mobil

2021-01-02

Di masa sekarang, AC mobil adalah komponen

thumbnail

Mengenal Pentingnya Alternator Mobil

2020-12-08

Alternator mobil juga biasa disebut sebagai dinamo ampere. Alternator mobil adalah sebuah komponen pada mobil yang berfungsi menghasilkan arus listrik bagi semua kompone