Logo Daihatsu
Menu

Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru

Otomotif

2021-01-02

peluncuran daihatsu ayla dan sirion terbaru

Tidak ada yang pernah mengira sebelumnya bahwa virus Corona ini akan berdampak pada banyak hal di dunia. Termasuk di Indonesia sendiri pada saat awal isu virus Corona di Wuhan, masyarakat Indonesia masih adem ayem dan menganggapnya tidak akan masuk ke Indonesia. Namun setelah berlalu beberapa waktu, ternyata Indonesia tertular wabahnya juga. Dan ini mengubah banyak hal di Indonesia, terutama kebijakan pemerintah terkait aktivitas berkumpul. Pemerintah menghimbau untuk bekerja, belajar, dan beribadah di rumah saja.

Kamis 19 Maret 2020 memang dijadwalkan sebagai peluncuran New Ayla 2020 dan New Sirion 2020 oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Namun, peluncuran tersebut menjadi simpang siur di tengah isu merebaknya wabah isu virus Corona.

Seperti yang dikabarkan oleh Kumparan, Public Relation Department Head PT ADM, Indra Setiawan memang menyampaikan bahwa memang ada pembatalan seremoni launching Ayla dan Sirion yang akan diadakan 19 Maret 2020. Langkah ini memang diambil demi mengurangi dampak dari penyebaran wabah virus Corona yang sedang melanda di Indonesia. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan pihak Daihatsu terhadap himbauan pemerintah untuk meminimalisasi kegiatan yang menyebabkan kerumunan orang.

Namun, meski tidak ada seremonial pihak PT ADM tetap akan membagikan rilis peluncuran Daihatsu Ayla  2020 dan Daihatsu Sirion 2020. Berikut ini adalah sedikit bocoran mengenai Ayla Facelift 2020 dan Sirion Facelift 2020.

Bocoran Ayla Facelift 2020

Daihatsu Ayla Facelift 2020 tampil lebih kalem dan elegan dari sebelumnya. Hal ini terlihat dari beberapa bagian aksen kromnya yang ada di bagian cover lampu kabut dan grille yang diberikan aksen hitam. Panel krom di Ayla terbaru ini mirip bumerang yang semakin mempercantik lampu kabutnya. Bagian grille-nya juga lebih besar dari sebelumnya.

Di bagian sampingnya, mobil Ayla 2020 R Deluxe ini sedikit mirip dengan Toyota Agya S TRD dengan adanya stiker Deluxe yang disematkan di bagian bawah pilar A di dekat kaca spion. Selain itu, kemiripan ini juga dengan adanya talang air.

Desain velg Ayla terbaru 2020 ini sama seperti Daihatsu Sigra, yaitu 14 inch. Bagian belakangnya juga tidak ada perbedaan yang jauh dengan saudara kembarnya Agya. Desain lampu belakangnya yang baru pun memiliki desain yang mirip.

Daihatsu Ayla 2020 memiliki perbedaan yang cukup mencolok di bagian bumper belakang, desainnya lebih kalem dengan diffuser yang berwarna hitam, spoiler senada dengan body, dan sedikit aksen krom di kaca belakangnya.

Untuk varian Ayla 1.2 X tampil lebih sederhana. Membawa kesan minimalis, Ayla Facelift 2020 1.2 X ini tidak memiliki aksen krom di bagian bibir hitam bumper depan maupun cover lampu kabut. Divarian ini tidak ditemukan side skirt di bagian sampingnya. Desain velg-nya pun berbeda dengan varian R Deluxe. Di bagian belakang, mobil Ayla yang satu ini tidak dibekali aksen krom pada rear wiper, bawah kaca, dan diffuser hitam.

Pada bagian interiornya, ada beberapa perubahan, salah satunya di bagian fascia yang memiliki desain baru berwarna hitam. Pengaturan AC pun sudah digital. Namun, pada varian terendah ini, Ayla 1.2 X menggunakan head unit single din dan tanpa pengaturan kontrol audio pada setir.

Bocoran Sirion Facelift 2020

Berbeda dengan Daihatsu Ayla yang cukup banyak mengalami perubahan, Daihatsu Sirion 2020 ini sangat sedikit dijumpai perubahannya. Perubahan hanya ditemukan berupa penambahan body kit di bagian bibir bumper depan, ada aksen hitam pada bagian spoiler dan bumper belakang, serta side skirt di bagian sampingnya.

Di bagian interiornya yang paling mencolok adalah bagian head unitnya menggunakan head unit milik Terios. Tak hanya itu, kabarnya mobil Sirion 2020 ini digadang-gadang sebagai mobil teraman di kelasnya. Apa sebab? Mobil Sirion terbaru 2020 ini akan dilengkapi dengan empat titik airbag, dua di bagian dasbor dan dua di bagian samping. Untuk keluaran terbaru mobil ini juga akan ditemui fitur pengereman ABS + EBD dan teknologi Vehicle Stability Control.

Harga Ayla dan Sirion Terbaru 2020

Meski sudah muncul banyak bocoran mengenai tampilan terbaru Daihatsu Sirion Facelift 2020 dan Ayla Facelift 2020, namun masih belum ada yang mengetahui bocoran harganya untuk tiap-tiap variannya. Namun seperti sebelum-sebelumnya, harga Ayla 2020 dan harga Sirion 2020 ini tidak akan jauh dari harga sebelumnya, harganya masih bersahabat.

Berpatokan dengan harga mobil Ayla sebelumnya, harganya tidak jauh dari 102 jutaan hingga 156 jutaan. Sedangkan harga mobil Sirion sendiri, sebelumnya 200 jutaan hingga 211 jutaan. Untuk harga terbaru keduanya tidak jauh dari patokan harga sebelumnya.

Pilih Mana, Ayla atau Sirion?

Setelah mengetahui kisaran harga Ayla dan Sirion yang baru, kira-kira manakah yang cocok untukmu? Bagi kamu yang lebih suka dengan LCGC, Ayla tentu jawaban yang mutlak. Namun, untuk kamu yang ingin performa yang lebih baik, Sirion jawabannya.

Beberapa orang bahkan berpikiran bahwa lebih baik membeli Sirion bekas yang harganya sebanding dengan Ayla yang baru. Pertimbangan ini diambil dari kemampuan Sirion yang di atas Ayla, walau secara umur Sirion bekas tentu sudah mengalami penurunan dibandingkan yang baru. Namun, jika kamu tahu riwayat pemakaian mobil Sirion bekas itu sendiri, tak ada salahnya membeli Sirion bekas dengan harga yang hampir sama dengan Ayla terbaru.

Hanya saja andai jika kamu punya budget yang berlebih, siapa sih yang tidak kepincut dengan mobil Sirion Facelift 2020 ini. Di Sirion 2020 ini kamu akan menemui fitur pengereman ABS + EBD yang tidak ditemui di Sirion generasi sebelumnya. Dan masih banyak lagi fitur-fitur baru yang akan kamu temui di Daihatsu Sirion Facelift 2020 ini.

Fitur baru dan tampilan baru dari kedua mobil Daihatsu ini bisa kamu ketahui melalui peluncuran Ayla Facelift 2020 dan Sirion Facelift 2020 melalui kanal YouTube resmi Daihatsu Indonesia. Rencana peluncuran online ini akan digelar Kamis 19 Maret 2020 pukul 10.00-11.00 WIB. Waktu peluncuran tetap sama dengan rencana seremoni launching Ayla dan Sirion sebelumnya.

Daihatsu Akan Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru via Live Streaming

Dengan pembatalan seremoni launching Ayla dan Sirion 2020 ini di sebuah mall Bekasi, pihak Daihatsu pun memutuskan untuk mengikuti langkah yang diambil oleh Toyota. Peluncuran akan dilakukan melalui live streaming di kanal YouTube.

Langkah ini diambil demi mengantisipasi keadaan genting akibat merebaknya virus Corona di Indonesia, terutama di Jakarta dan sekitarnya. Meski terkesan keluar dari kebiasaan sebelumnya, Daihatsu tetap optimis peluncuran Ayla dan Sirion terbaru ini tetap mendapatkan antusias dari masyarakat, apalagi ada himbauan dari pemerintah agar semua kegiatan dilakukan dari rumah dengan bantuan internet.

 


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

5 Merek Alat Pengukur Tekanan Ban yang Bagus

2020-12-22

Alat pengukur tekanan ban adalah aksesoris tambahan yang berfungsi mengontrol tekanan ban mobil agar tetap ideal. Kegunaannya apalagi kalau bukan menunjang keawetan ban

thumbnail

Tips Aman Mengganti Kaca Film Bagian Defogger

2022-01-20

Kaca film pada mobil penting untuk menghindari paparan panas matahari dan silau cahayanya. Cara ganti kaca film bagian defogger harus berhati-hati agar tidak rusak.

thumbnail

5 Jenis Servis Mobil dan Rincian Biayanya Lengkap!

2022-12-29

Seperti berbagai barang lain yang dimiliki, kendaraan khususnya mobil menjadi benda yang harus dirawat dengan sebaik mungkin. Lebih-lebih mobil merupakan benda denga

thumbnail

Mudah Diterapkan, Berikut Cara Jumper Bendik Stater Untuk Hidupkan Mesin

2021-01-14

Mesin yang tidak dapat menyala membuat banyak orang panik, sehingga sering kali mengambil jalan praktis dengan meminta bantuan untuk mendorong.