Logo Daihatsu
Menu

Efek Negatif Membersihkan Kaca Mobil dengan Air Keras

Otomotif

2022-05-22

membersihkan kaca mobil dengan air keras

Eksterior mobil merupakan bagian yang paling sering ditempeli kotoran. Jika tidak dibersihkan secara rutin, bisa mengganggu aktivitas berkendara. Kaca mobil adalah salah satu bagian yang pastinya akan sangat menghalangi pemandangan ketika berada dalam keadaan yang kotor.

Banyak orang memilih air keras untuk membersihkannya, karena air keras terbukti ampuh dan cepat dalam membersihkan kerak dan jamur yang menempel. Tapi, apakah ada dampak yang akan terjadi apabila membersihkan kaca mobil dengan air keras? Kalau iya, apa sih dampaknya? Berikut ulasannya!

Dampak Membersihkan Kaca Mobil dengan Air Keras!

Selain kotoran, jamur juga mudah menempel pada kaca mobil, apalagi kalau kotorannya sudah menumpuk. Untuk membersihkan kaca mobil yang mulai berjamur dan bertumpuk kotoran cukuplah sulit.

Air keras seringkali menjadi pilihan cepat untuk membersihkannya. Tapi apa Anda tahu apa efek dari penggunaan air keras untuk membersihkan kaca mobil? Berikut sudah kami siapkan ulasannya untuk Anda!

Merusak Lapisan Pelindung Mobil dari Sinar Ultraviolet

Air keras merupakan bahan kimia yang mengandung larutan korosif cukup tinggi. Jika digunakan untuk membersihkan jamur dan kotoran di kaca mobil memang sangatlah efektif dan praktis. Hanya saja lama kelamaan akan menimbulkan dampak yang merugikan.

Permukaan kaca mobil memiliki lapisan pelindung yang tampak seperti pernis cat dengan fungsi melindungi kaca mobil dari paparan sinar ultraviolet yang tinggi di bawa terik matahari. Jika air keras digunakan untuk membersihkan kaca mobil, maka lapisan tersebut akan robek dan membuat kaca mobil kehilangan lapisan pelindungnya.

Sangat merugikan bukan? Anda yang tadinya bisa terlindung dari paparan sinar ultraviolet saat berkendara di dalam mobil, jadi tidak bisa terlindung lagi. Padahal paparan sinar ultraviolet tidak cukup baik bagi kesehatan kulit setiap orang.

Membuat Kaca Mobil Menjadi Buram

Kaca mobil yang dibersihkan dengan air keras, memang akan tampak lebih bersih dan bening tanpa jamur dan kotoran yang menempel. Tapi, lambat laun kaca mobil akan tampak buram dan tidak jernih lagi seperti sebelumnya.

Ketika kaca mobil dalam keadaan yang buram, sangatlah membahayakan bagi pengendara dan penumpang mobil. Bagaimana tidak? Pandangan saat malam hari dan saat kondisi hujan akan sulit untuk dilihat dengan jelas.

Service dan Membersihkan Kaca Mobil di Bengkel Resmi Daihatsu!

Bengkel resmi Daihatsu melayani berbagai macam service mobil keluaran Daihatsu. Service dilakukan dengan cermat dan teliti. Teknisi kami bukanlah sembarang orang yang dipekerjakan. Semua teknisi Daihatsu sudah memiliki pengalaman lama dan keahlian masing - masing di bidangnya.

Setiap service yang dilakukan di bengkel resmi kami sudah pasti ditangani oleh teknisi yang handal. Mulai dari service ringan seperti memperbaiki kaca mobil yang sebelumnya pernah Anda bersihkan dengan air keras, hingga service berat yang langsung berhubungan dengan mesin ditangani dengan detail.

Hasil pengerjaan teknisi Daihatsu sangatlah meyakinkan. Anda tak akan lagi mengalami masalah kaca mobil akibat penggunaan air keras yang merugikan dan berdampak pada bahaya yang bisa saja terjadi.

Tunggu apalagi? Segera Anda lakukan service di bengkel resmi Daihatsu untuk mendapatkan hasil maksimal tanpa kekurangan. Dan jangan lagi membersihkan kaca mobil dengan air keras di rumah yang berdampak buruk pada kaca mobil. Percayakan semua pada teknisi dari bengkel resmi Daihatsu!

Kunjungi pula website resmi Daihatsu untuk mendapatkan informasi menarik mengenai tips perawatan mobil yang bermanfaat untuk Anda!


Tag

Otomotif

Share This