Logo Daihatsu
Menu

GPS Tercanggih untuk Mobil Kesayangan Sahabat

Otomotif

2020-11-17

gps tercanggih

GPS tercanggih adalah alat paling manjur untuk mobil Sahabat. Terutama, dalam menemukan rute jalan yang hendak dituju, atau untuk kepentingan navigasi lainnya.

Saat ini, sudah banyak GPS tercanggih yang dikhususkan untuk mobil pribadi. Kalau Sahabat sedang mencari GPS mobil, hal itu tentu adalah sebuah kabar baik. Lalu, apa saja GPS tercanggih untuk mobil tersebut?

Papago H5600

GPS tercanggih untuk mobil yang pertama adalah Papago H5600. GPS ini punya kelebihan berupa peta Indonesia yang komplit dan jelas. Peta tersebut bisa Sahabat akses dengan mode 3D. Lewat mode itu, Sahabat bisa melihat beberapa detail tempat secara jelas. Seperti restoran dan juga pom bensin.

GPS ini juga telah dilengkapi pemandu suara layaknya aplikasi Google Maps. Pemandu suara itu akan memberitahu Sahabat arah yang harus ditempuh. Pemandu itu juga akan memberitahu apakah Sahabat sudah sampai ke tujuan atau belum.

Tom Tom Via 260 Bluetooth

GPS dengan layar sebesar 4,3 inci ini telah dilengkapi oleh layar sentuh. Hal itu bikin Sahabat bisa melakukan pencarian rute langsung dengan jari, tanpa perlu memencet sejumlah tombol.

Tak hanya peta Indonesia, GPS ini juga punya peta dari negara lain. Jadi, Sahabat pun juga bisa menggunakan GPS ini saat berada di luar negeri. 

Seperti GPS sebelumnya, produk GPS ini juga telah dilengkapi fitur 3D. Fitur itu akan sangat membantu Sahabat. Khususnya, saat hendak mengambil jalan yang berbelok.

Garmin Nuvi 1250i

Layar GPS ini tergolong kecil dibanding GPS sebelumnya. Hanya sekitar 3,5 inci saja. Walau begitu, GPS keluaran Garmin ini bisa membantu Sahabat melihat peta Indonesia secara jelas.

Salah satu daya tarik dari Garmin Nuvi 1250i adalah adanya fitur junction view. Fitur tersebut dapat membantu Sahabat saat hendak berbelok. 

Selain junction view, Nuvi 1250i juga dilengkapi fitur ecoRoute. Fitur itu akan memandu Sahabat seperti apa berkendara yang hemat bahan bakar. Ecoroute juga bakal membantu Sahabat mencatat pengeluaran bahan bakar pada mobil Sahabat.

Garmin Montana 680

Garmin masih punya satu GPS tercanggih lainnya yang layak dipakai. Garmin Montana 680 adalah yang kami maksud. Tak cuma dilengkapi peta Indonesia, GPS ini juga dilengkapi layar sentuh yang glove friendly, serta desain yang kokoh.

Terdapat pula kamera 8 MP pada GPS satu ini. Kamera itu bisa Sahabat pakai untuk memotret momen-momen penting selama di perjalanan. Untuk layar, Garmin Montana tak sekadar menyediakan layar sentuh glove friendly. Tetapi, juga mampu menampilkan peta dan warna yang jelas, walau layarnya terkena sinar matahari.

Garmin 78S

Masih ada satu GPS keluaran Garmin lainnya yang tak kalah canggih. Garmin 78S adalah yang dimaksud. Dibanding produk Garmin sebelumnya, GPS keluaran Garmin punya bentuk yang mungil. Tampilan luarnya mirip sekali seperti ponsel zaman dahulu.

Walau kecil, GPS ini masih bisa menampilkan gambar petas secara jelas. Bodinya pun tergolong kokoh. Teknologi GPS pada Garmin 78S telah dipadukan dengan teknologi GLONASS. Hal itu bikin akurasi GPS-nya begitu tinggi.

GPS tercanggih adalah alat paling manjur untuk mobil Sahabat. Terutama, dalam menemukan rute jalan yang hendak dituju, atau untuk kepentingan navigasi lainnya.

Saat ini, sudah banyak GPS tercanggih yang dikhususkan untuk mobil pribadi. Beberapa di antaranya sudah disebutkan di atas. Sahabat tinggal pilih saja salah satunya, bila nanti membutuhkan GPS tercanggih untuk mobil kesayangan.

Penulis: Anggie Warsito


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Mengenal Pentingnya Alternator Mobil

2020-12-08

Alternator mobil juga biasa disebut sebagai dinamo ampere. Alternator mobil adalah sebuah komponen pada mobil yang berfungsi menghasilkan arus listrik bagi semua kompone

thumbnail

Efek Samping Keramik Busi Mobil Retak

2022-04-28

Mengendarai kendaraan dalam kondisi prima pastinya akan terasa nyaman dan aman. namun apa jadinya jika kenyamanan ini bisa berkurang akibat

thumbnail

Daihatsu Rocky - Sejarah, Spesifikasi hingga Harganya

2021-05-06

Setelah merilis sejumlah mobil kembar seperti Agya dan Ayla, Daihatsu kembali merilis mobil baru hasil kerjasama dengan Toyota, mobil tersebut adalah

thumbnail

Cara Kerja Sistem Pendingin Mobil dan Fungsinya

2023-02-15

Anda pasti pernah berpikir mengapa suhu mobil selalu stabil meski digunakan dalam rentang waktu yang cukup lama? Hal tersebut dapat terjadi karena adanya sistem pend