Logo Daihatsu
Menu

Hawai Waterpark Malang – Wahana Terbaik dan Tiket Masuk

Travel

2020-10-28

hawaii waterpark malang

Malang menjadi daerah favorit di Jawa Timur untuk menghabiskan waktu berlibur. Malang bisa diibaratkan Puncak Bogor-nya Jawa Timur. Memilih Malang menjadi tempat destinasi berlibur membuat Sahabat harus membuat daftar perjalanan dengan efisien. Pasalnya, di Malang banyak terdapat tempat-tempat wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Salah satu tempat wisata Malang terbaru yang bisa Sahabat kunjungi adalah Hawai Waterpark Malang. Tempat wisata ini didaulat menjadi waterpark terbesar di Indonesia, dengan beberapa jenis wahana yang belum ada di waterpark lain. Jika Sahabat tertarik, yuk cari tahu wahana apa saja yang bisa Sahabat coba dan berapa harga tiketnya, supaya Sahabat mudah membuat perencanaan perjalanan.

Wahana

Hawai Waterpark Malang, sebagaimana namanya yang mengambil nama dari salah satu negara bagian di Amerika Serikat yang beriklim tropis, tempat wisata Malang ini juga menamai setiap wahananya dengan nama tempat-tempat terkenal di sekitar Kepulauan Hawai, AS. Wahana yang bisa Sahabat coba di Hawai Waterpark Malang ini antara lain:

1. Hula-hula Slide

Wahana seluncur ini memiliki tinggi 23 m dengan panjang rute mencapai 140 m dengan bentuk berputar-putar, sehingga Sahabat yang ingin mencoba wahana ini diharuskan menggunakan ban dengan anjuran menggunakan ban berpasangan. Namun tidak semua pengunjung bisa mencoba wahana ini, karena Sahabat minimal harus memiliki tinggi badan 90 cm dengan berat maksimal 100 kg.

2. Ekolu Slide

Wahana ini merupakan wahana seluncur yang memiliki tiga line seluncur lurus dengan kontur yang berkelok-kelok. Wahana Ekolu Slide ini memiliki ketinggian 15 m dengan lebar 80 m dan panjangnya mencapai 100 m. Wahana seluncur ini memiliki sudut kemiringan ekstrim, nyaris mencapai 90 derajat. Bagi Sahabat yang menyukai adrenalin dan sensasi mendebarkan, jangan lupa untuk mencobanya.

3. Open Spiral Slide

Wahana ini lebih ekstrim dari Ekolu Slide, dengan bentuk seperti terowongan kecil dan gelap yang panjangnya mencapai 115 m. Namun tak perlu khawatir dengan keamanannya, karena disediakan life guard untuk membantu  Sahabat.

4. Waikiki Beach

Wahana ini menghadirkan sensasi seperti Sahabat berlibur di pantai Waikiki, yang dilengkapi dengan sensasi ombak-ombak buatan. Sayangnya, wahana ini belum tentu buka setiap hari.

5. Mavi Island

Wahana ini sangat cocok bagi anak-anak dengan tema tokoh film anak dan menghadirkan beragam permainan. Sahabat juga bisa memperoleh Wifi dan lunch gratis.

6. Hawai Water House

Bisa dikatakan wahana ini masih satu-satunya di Indonesia dan termasuk 5 wahana sama di dunia. Wahana ini memiliki luas 1.500 m2 dengan area seluncur yang memiliki tinggi mulai dari 3 – 18 m dan dilengkapi dengan water tank yang bisa menyemburkan air dengan sendirinya. Wahana ini dikhususkan sebagai tempat permainan anak-anak.

7. Rainbow Fall

Wahana ini memiliki tinggi 15 m dengan 6 slide tabung beragam warna layaknya pelangi sehingga penampilannya menyerupai air terjun pelangi. Wahana ini akan membuat Sahabat merasakan sensasi berkelok-kelok dari tabung tertutup ke tabung terbuka, jadi sangat memacu adrenalin  Sahabat.

8. Waimea Stream River

Wahana dengan bentuk aliran sungai berarus cukup deras ini memiliki panjang 432 m dengan lebar 4 m dan kedalaman 90 cm. Penjajal wahana ini diharuskan menggunakan ban atau pelampung. 

9. Water Plaza

Wahana ini berdesain seperti teras dengan pancuran air dan dilengkapi replika dinosaurus yang bisa bergerak dan bersuara.

Harga Tiket Masuk Hawaii Waterpark

Harga tiket Wisata Hawai Malang bervariasi, tergantung waktu kedatangan  Sahabat. Hari biasa tiket mulai Rp 75.000 hingga Rp 110.000 pada musim liburan. Harga tiket ini belum termasuk sewa ban, gazebo, dan loker. Namun Sahabat sudah bisa menikmati seluruh wahana tanpa perlu membayar lagi.

 Sahabat yang tertarik menjajal wisata Malang ini, bisa melakukan reservasi terlebih dahulu. Namun jika tidak, sebaiknya Sahabat siapkan budget lebih untuk berjaga-jaga. Karena harga tiket sewaktu-waktu bisa naik, apalagi jika masuk musim liburan.


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Tempat Wisata di Banyuwangi Buat Kamu yang Ingin Eksis

2020-12-08

Tempat wisata di Banyuwangi bisa Sahabat gunakan untuk menjadi rujukan saat kamu berwisata di kota Banyuwangi, Jawa Timur. Jika mendengar kata Banyuwangi maka kemungkina

thumbnail

5 Makanan Khas Jepara yang Harus Sahabat Jadikan Oleh-oleh

2020-10-28

Buat para Sahabat pemburu makanan khas daerah, wajib mencoba makanan khas Jepara berikut ini. Tapi sebelumnya, apa Sahabat sudah mengetahui hal tentang Jepara? Jepara me

thumbnail

7 Kegiatan yang Dirindukan saat Berkemah Pramuka

2020-11-22

Persami atau perkemahan Sabtu-Minggu, acara perkemahan paling terkenal untuk bagi anak sekolah, mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Perkemahan ini biasanya dilaksanakan pada pert

thumbnail

11 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi ketika Pertama Kali Berkunjung ke Korea Selatan

2021-04-21

Korea Selatan adalah negara yang beberapa tahun belakangan begitu terkenal, baik untuk warga Indonesia maupun dunia, karena kemajuan budayanya, seperti lagu, film, hingg