Logo Daihatsu
Menu

Honeymoon di Karimunjawa yang Terjangkau Namun Tetap Romantis

Travel

2020-11-05

honeymoon di karimunjawa

Bagi pasangan yang baru menikah, apalagi sih impian jangka pendek kalau bukan melakukan honeymoon di Karimunjawa? Namun, di kala pandemi begini, ketika tabungan harus diirit karena apa-apa serba susah, ya tidak bisa royal dalam buang-buang uang untuk honeymoon, kan? Nah, buat Sahabat yang ingin melakukan honeymoon dengan, tetapi masih budgeting, bisa loh pergi ke Pulau Karimun Jawa.

Kenapa Karimunjawa?

Karimunjawa merupakan surga tropis Indonesia dengan pemandangan yang begitu eksotis. Pulau yang terletak di Jawa Tengah ini memiliki banyak destinasi wisata yang bisa seru dan romantis! Ya bagaimana tidak romantis jika banyak pantai di sana sehingga bisa menikmati sunrise ataupun sunset berdua pasangan? Aduh, romantisnya!

Selain pantai, Pulau Karimunjawa juga memiliki destinasi wisata yang bisa memacu adrenalin, yaitu berenang dengan ikan hiu. Destinasi tersebut terletak di Pulau Menjangan Besar. Takut sedikit tidak apa, kan, selama si dia di sampingmu?

Ada pula Bukit Love yang memiliki banyak spot foto yang instagramable. Lumayan kan untuk mempercantik feed Instagram sambil pamer-pamer sedikit kalau lagi bersenang-senang dengan pasangan after married! Bukit ini terletak di Dusun Jati Kerep, Desa Karimunjawa ya.

Melalui Jasa Tour & Travel Maupun Backpacker Sama Romantisnya

Honeymoon memang harus dipersiapkan dengan baik agar sama-sama nyaman, bukan? Nah, di tengah pandemi begini, ketika ternyata rezeki masih tetap mengalir, mau tidak mau harus sama-sama sibuk agar menambah tabungan masa depan. Mungkin, membeli paket honeymoon di jasa penyedia tour & travel bisa jadi jalan keluar.

Biasanya, mereka akan menyediakan paket dengan pilihan berapa lama dan tentu saja semakin lama semakin mahal harganya. Namun, praktisnya, mereka sudah menyediakan semuanya. Mulai dari penginapan, pilihan destinasi wisatanya, hingga menu makan selama honeymoon, loh! Bahkan, penyedia jasa tour & travel juga menyediakan jasa foto untuk mengabadikan momen honeymoon tersebut. Jadi, pasangan memang tinggal terima beres saja.

Nah, untuk yang sedang budgeting tentu saja ada jalan keluar lainnya dong. Akses ke Pulau Karimunjawa terbilang cukup mudah. Bagi pasangan yang berasal dari luar kota bisa menaiki kereta api menuju Semarang lalu naik bus menuju Jepara. Titik pemberhentian sebelum ke Pulau Karimunjawa adalah Pelabuhan Kartini di Jepara ya, Sahabat.

Jika sudah di Pelabuhan Kartini, artinya kalian sudah aman. Dari sana, langsung saja memiliki kapal feri yang harganya lebih murah dibanding kapal ekspres. Cukup mengeluarkan Rp70.000-an untuk satu orang yang berarti satu pasang tidak lebih dari Rp150.000 kan? Hemat!

Pilihan Penginapan di Karimunjawa dan Harganya

Untuk penginapan, bisa memilih guest house agar lebih privat dengan harga mulai dari Rp250.000 per malam. Masalah penginapan selesai, sekarang waktunya memikirkan destinasi wisata apalagi nih yang bisa dikunjungi dan menambah keromantisan? Aduh, banyak! Mulai dari diving dan snorkeling sehingga pasangan bisa berfoto di dalam air, berfoto di bukit, hingga mengobrol berdua sambil menunggu matahari terbenam di pantai! Malamnya, ketika merasa sayang untuk kembali ke penginapan karena sudah jauh-jauh ke Karimun Jawa, bisa makan malam sederhana di alun-alun Karimunjawa. Memang biasanya banyak orang, sih. Namun, bagi pasangan yang baru menikah sih itu tidak masalah sama sekali. Sebab, kalau sedang kasmaran, dunia yang ribut ini serasa hanya milik berdua, kan?

Sebenarnya, mau menggunakan jasa tour & travel maupun backpacker-an bersama pasangan, sama-sama hemat dan romantis, kok. Sebab, tentu saja, honeymoon di Karimunjawa tentu saja tidak banyak memakan biaya seperti liburan ke Hawaii. Cinta wisata lokal juga!

Penulis: Nisa Maulan Shofa


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Cara ke Lembang dari Jakarta Naik Kereta, Hemat dan Nyaman

2020-12-23

Lembang adalah daerah dengan hawa sejuk sehingga banyak digemari wisatawan. Menjadi bagian dari utara Kota Bandung, Lembang menyajikan objek wisata dengan alam hijau.

thumbnail

Rekomendasi Tempat Wisata di Jepang yang Layak untuk Dikunjungi

2021-04-20

Jepang punya banyak tempat wisata yang bisa disambangi. Hal itulah mengapa Jepang menjadi salah satu negara Asia yang masih laris disambangi. Pada artikel ini, kami baka

thumbnail

Tari Barong Bali: Sejarah, Makna Gerakan, Pola Lantai dan Keunikannya

2021-02-15

Sebagai salah satu daerah pariwisata yang begitu populer, Bali ternyata tidak hanya kaya akan tempat wisata. Namun pulau dewata t

thumbnail

Kenapa Harus Coba Wisata di Selandia Baru? Ini Sederet Alasannya!

2021-05-31

Kalau Sahabat tertarik piknik ke luar negeri, Selandia Baru mungkin bisa menjadi pilihan. Negara tersebut memang bukan negara yang mainstream untuk dijadikan tempat wisa