Logo Daihatsu
Menu

Ini Panduan Untuk Sahabat yang Tertarik ke Taman Safari!

Travel

2021-05-24

taman safari

Bagi Sahabat yang berencana berlibur bareng keluarga, Taman Safari adalah salah satu yang layak jadi pilihan. Disana, Sahabat dan keluarga bisa piknik sambil melihat atraksi dari sejumlah hewan.

Kalau Sahabat tertarik ke sana, artikel ini sepertinya cocok dijadikan panduan. Soalnya, di sini, kami akan bagikan sejumlah informasi penting soal Taman Safari. Mulai dari deskripsi, atraksi, sampai harga tiket dan cara membeli tiketnya. Semua informasi itu bisa disimak sebagai berikut ini!

Deskripsi Taman Safari

Taman Safari merupakan tempat wisata yang mengusung konsep satwa di alam bebas. Jadi, satwa yang ada di tempat ini dikondisikan agar mereka hidup di alam terbuka. Tak seperti kebun binatang yang satwa-satwanya harus berada dalam kandang.

Dibangun pada 1980, tempat wisata yang ada di Cisarua, Bogor ini memiliki koleksi satwa hingga 2.500 ekor. Semua satwa tersebut tak hanya berasal dari Indonesia, tapi juga dari berbagai negara lainnya.

Di Taman Safari, Sahabat bisa berkeliling melihat sejumlah satwa tersebut lewat sebuah bus. Tak cuma itu, wisatawan pun juga bisa melihat sejumlah atraksi menarik. Untuk atraksi, akan kami bahas lebih detail di subjudul berikutnya.

Atraksi yang Ada di Taman Safari

Sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya, Taman Safari punya sejumlah atraksi menarik. Tercatat, ada 9 atraksi menarik di Taman Safari yang bisa disimak oleh Sahabat. Adapun beberapa di antaranya adalah:

Elephant Show

Atraksi pertama yang bisa disimak adalah Elephant Show. Pada atraksi ini, Sahabat akan menyaksikan sekumpulan gajah berkonflik dengan manusia dengan latar operasi Ganesha 1982.

Lewat atraksi ini, kita secara tak langsung diajak untuk peduli dengan habitat gajah. Apalagi, saat ini habitat gajah sudah kian menyempit. Atraksi ini bisa disimak setiap hari di Plaza Gajah pukul 11.30 WIB dan 16.30 WIB.

Various Animals Show

Sesuai namanya, atraksi ini akan menampilkan pertunjukkan dari berbagai macam satwa. Sejumlah satwa tersebut nantinya akan beratraksi di atas sebuah panggung.

Atraksi ini cocok untuk anak-anak yang ingin mengenal berbagai macam satwa secara menyenangkan. Bila tertarik, Sahabat bisa datang ke Panggung Terbuka. Adapun jadwal atraksinya sendiri adalah setiap hari pukul 11.30 WIB dan 15.00 WIB.

Bird of  Prey

Kalau yang satu ini merupakan atraksi yang menampilkan kawanan burung pemangsa. Tak seperti atraksi sebelumnya, atraksi ini justru diadakan di lapangan terbuka. Tak cuma menyaksikan kehadiran mereka, Sahabat pun juga bisa memberi makan sejumlah burung pemangsa yang ada di sana.

Atraksi ini bisa Sahabat saksikan di Lapangan Burung Pemangsa setiap hari pukul 14.00 WIB dan 15.30 WIB.

Cowboy Show

Berbeda dengan atraksi-atraksi sebelumnya, atraksi ini tidak melibatkan satwa sama sekali. Pada atraksi ini, Sahabat akan disuguhkan pertarungan antara sheriff dengan kumpulan bandit jahat.

Untuk menghadapi kawanan bandit itu, sang sheriff tidaklah sendiri. Melainkan, bersama para warga suku Indian. Atraksi ini bisa disaksikan di Panggung Cowboy.

Adapun jadwal atraksinya sendiri adalah Senin s.d. Jumat pukul 14.00 WIB, serta Sabtu dan Minggu pukul 13.30 WIB dan 16.00 WIB.

Harga Tiket Taman Safari dan Cara Membelinya

Kini kita masuk ke informasi terakhir, yakni harga tiket dan cara mendapatkannya. Untuk harga tiket, Taman Safari menerapkan harga di kisaran Rp 160 ribu hingga Rp 400 ribu. Harga tiket sangat tergantung dari hari di mana wisatawan berkunjung, usia wisatawan, serta tempat wisatawan berasal.

Pembelian tiket bisa dilakukan langsung di loket Taman Safari. Kalau mau mudah, bisa melakukan pembelian secara online lewat situs ticket.tamansafaribogor.com.

Demikianlah sejumlah informasi terkait Taman Safari. Semoga bisa dijadikan panduan bagi Sahabat yang mau piknik ke sana bareng keluarga. Selamat piknik!

Penulis : Anggie Warsito


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Catat! Inilah Tips Liburan Musim Gugur di Jepang!

2021-04-20

Salah satu waktu terbaik untuk berlibur ke Jepang adalah musim gugur. Di waktu tersebut, Sahabat bisa berwisata ke sejumlah tempat, sambil menatap daun momiji yang bergu

thumbnail

10 Makanan Halal di Singapura untuk Kulineran dengan Nyaman

2021-03-24

Saat melakukan perjalanan ke luar negeri, sahabat pasti mencoba kuliner khas dari negara tersebut. Namun, ada hal penting yang perlu diingat oleh sahabat yang beragama I

thumbnail

Unik dan Menarik, Ini 4 Inspirasi Kerajinan Budaya Lokal

2021-03-31

Indonesia bisa dikatakan sebagai  gudangnya budaya dan kearifan lokal. Jika Anda datang ke suatu wilayah, mereka pasti memiliki berbagai keunikan yang membedakannya

thumbnail

15 Tempat Wisata di Singapura yang Paling Populer dan Wajib Dikunjungi

2021-03-24

Singapura menjadi salah satu negara yang paling populer dikunjungi oleh turis dari Indonesia. Tiket murah ke Singapura menjadi salah satu daya tarik paling menggiurkan b