Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Jadwal SIM Keliling Jakarta Timur dan Lokasi Terbaru 2024
25 Maret 2024
Jadwal SIM Keliling Jakarta Timur dan Lokasi Terbaru 2024

Di tahun 2024 kapan SIM keliling Jakarta Timur kembali digelar? Untuk selengkapnya perhatikan jadwal berikut ini.

Jadwal dan Lokasi Terbaru SIM keliling Jakarta Timur 2024 

Bagi masyarakat Jakarta Timur program SIM keliling kembali di gelar di bulan Maret 2024. Seperti diketahui program ini sempat ditiadakan beberapa hari pada bulan Februari 2024. Bagi Anda yang berniat memperpanjang SIM melalui program SIM keliling, Anda bisa berkunjung setiap hari Senin hingga Jumat.

Untuk jam operasional program ini diselenggarakan pada pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB. Program ini diselenggarakan di Mall Grand Cakung yang beralamat di Jl. Sri Sultan Hamengkubuwono IX No. KM. 25, Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13960.

Syarat Perpanjangan SIM melalui Program SIM Keliling Jakarta Timur

Ada beberapa syarat yang wajib dipenuhi ketika hendak memperpanjang SIM melalui program SIM keliling. Adapun persyaratannya sebagai berikut.

  1. KTP asli dan fotokopiannya (2 lembar).
  2. SIM lama yang akan diperpanjang beserta fotokopiannya (2 lembar). SIM yang akan diperpanjang masih berlaku dan maksimal dua hari sebelum masa berlaku SIM habis.
  3. Bukti hasil pemeriksaan kesehatan (Rikkes) secara online melalui situs e-rikkes.id atau secara offline di gerai Samsat Keliling.
  4. Bukti hasil psikotes secara online melalui situs eppsi.id atau secara offline di gerai Samsat Keliling.
  5. Menyiapkan sejumlah uang untuk biaya administrasi perpanjangan SIM. Untuk biaya administrasi perpanjangan SIM A sebesar Rp80.000. Untuk biaya perpanjangan SIM C sebesar Rp75,000. Untuk biaya asuransi sebesar Rp30.000. Apabila Anda melakukan pemeriksaan kesehatan secara offline di gerai Samsat Keliling, Anda wajib menyiapkan biaya sebesar Rp75.000. Sedangkan untuk biaya psikotes sebesar Rp100.000.

Cara Perpanjangan SIM melalui Program SIM Keliling Jakarta Timur

Setelah mengetahui apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk memperpanjang SIM, selanjutnya Anda perlu tahu bagaimana cara memperpanjang SIM melalui SIM keliling Jakarta Timur. Adapun caranya sebagai berikut. 

  1. Melengkapi semua berkas persyaratan perpanjangan SIM seperti yang sudah dijelaskan di atas.
  2. Mengunjungi lokasi SIM keliling dengan membawa berkas persyaratan.
  3. Mengunjungi loket pendaftaran administrasi perpanjangan SIM untuk mengambil nomor antrean beserta formulir perpanjangan SIM.
  4. Isi formulir perpanjangan SIM sesuai dengan data-data yang diminta.
  5. Serahkan semua berkas persyaratan beserta formulir ke petugas untuk di cek. Apabila berkas persyaratan sudah memenuhi, petugas akan melakukan verifikasi data. 
  6. Lakukan pembayaran biaya administrasi perpanjangan SIM di loket pembayaran.
  7. Apabila Anda belum melakukan pemeriksaan kesehatan dan psikotes, Anda bisa melakukan tes secara langsung di gerai yang sudah ditentukan.
  8. Setelah proses pembayaran administrasi lunas, Anda diminta oleh petugas untuk melakukan pengambilan foto, tanda tangan, dan sidik jari untuk proses identifikasi diri.
  9. Tunggu hingga petugas memanggil nama Anda dan menyerahkan SIM baru.

Demikian ulasan mengenai jadwal terbaru, syarat, dan cara memperpanjang SIM Jakarta Timur melalui program SIM keliling yang perlu Anda ketahui.

Perlu Anda ingat, program SIM keliling hanya menerima proses perpanjangan SIM saja dan tidak menerima proses pembuatan SIM baru. Yuk, cek masa berlaku SIM Anda sekarang juga, dan lakukan perpanjangan apabila masa berlaku sudah hampir habis.

Selain itu, cek juga kondisi kendaraan Anda, apabila terdapat komponen yang bermasalah segera kunjungi bengkel resmi Daihatsu untuk melakukan perbaikan. 

Tips Sahabat Lainnya
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Saat bepergian, biasakan untuk selalu mengawalinya dengan doa. Doa untuk memulai perjalanan adalah cara yang baik dan penting untuk memulainya dengan doa bepergian. Hal ini dikarenakan, tidak akan ada
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Seberapa sering Sahabat bepergian dalam setahun? Apakah kamu tergolong individu yang sering melakukan perjalanan atau yang paling sering diam di rumah? Tahukah kamu, melakukan perjalanan atau
Memilih Cover Mobil Anti Air yang Bagus dan Aman
Memilih Cover Mobil Anti Air yang Bagus dan Aman
Perawatan mobil tentu harus menyeluruh dari mulai mesin hingga body luarnya. Membiarkan penampilan bodi luar mobil yang rusak akan berpengaruh juga terhadap nilai mobil tersebut seperti cat yang kusam
Keuntungan dan Kerugian Mesin Diesel
Keuntungan dan Kerugian Mesin Diesel
Di dunia otomotif, kita mengenal dua jenis mesin. Yang pertama adalah mesin diesel dan yang kedua adalah mesin bensin. Di Indonesia sendiri kebanyakan mobil pribadi menggunakan mesin bensin. Sangat be

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku