Logo Daihatsu
Menu

Kelebihan Cuci Mobil Premium Dibandingkan Cuci Mobil Biasa

Otomotif

2022-05-27

Cuci Mobil Premium

Salah satu opsi perawatan ekstra pada mobil yaitu cuci mobil premium atau premium car wash. Ini biasanya disediakan oleh workshop car detailing yang tentunya memakai berbagai alat serta proses lebih premium dibandingkan dengan mencuci mobil seperti biasanya.

Jika dibandingkan dengan cuci mobil biasa, premium car wash memang memberikan kelebihan tersendiri. Simak ulasannya berikut ini!

Kelebihan Cuci Mobil Premium

Mungkin saja Anda pernah mendengar tentang istilah premium car wash dan bertanya-tanya, apa perbedaannya dengan mencuci mobil biasa. Bahkan harganya bisa lebih tinggi.

Berbagai pertanyaan tersebut sangat wajar jika terlintas di kepala Anda. Namun, perlu diketahui, dengan melakukan premium car wash ini, Anda akan mendapatkan beragam kelebihan jika dibanding mencuci mobil biasanya, berikut penjelasannya!

1. Menggunakan alat dan bahan yang berkualitas

Berbeda halnya dengan cuci mobil biasa, cuci mobil premium akan menggunakan bahan serta alat yang berkualitas dalam membersihkannya. Sebut saja air untuk mencuci mobil, menggunakan air yang telah menggunakan air yang sudah melalui tahapan penyaringan, agar bebas dari bahan yang dapat menimbulkan karat.

Bukan hanya itu, shampo yang dipakai pun juga menggunakan bahan berkualitas. Shamponya akan dibedakan antara shampo untuk membersihkan roda dan kolong mobil, serta shampo untuk bagian badan mobil.

2. Proses pengerjaan yang lebih lama

Biasanya, ketika Anda melakukan cuci mobil premium, proses pencucian akan memerlukan waktu yang lebih lama jika dibandingkan dengan cuci mobil biasa.

Sebab, tahapan untuk pembersihannya akan lebih detail serta lebih lengkap jika dibandingkan dengan cuci mobil biasa. Contohnya, sesudah mobil diguyur dengan air bersih, mobil pun akan diberikan shampo, mulai dari bagian atap hingga kaki-kaki.

Setelah itu, mobil pun didiamkan sementara hingga shampo bisa melarutkan debu maupun kotoran yang menempel di mobil. Kemudian, barulah mobil dibilas dengan air yang bertekanan tinggi dan sudah melewati tahap penyaringan agar tidak terdapat kotoran yang kembali menempel di mobil.

Biasanya sesudah itu akan dilakukan treatment khusus di bagian eksterior. Seperti memberi lapisan wax instan sesudah mobil dikeringkan. Ini bertujuan agar berbagai goresan halus pada cat bisa hilang serta untuk melindungi kilau mobil lebih lama sesudah mobil dicuci bersih.

Jika diperhatikan, perbedaan cuci mobil biasa dan premium ini terletak pada detailnya. Detail tersebut mencakup pada pembersihan berbagai kotoran yang menempel di body mobil serta sela-sela eksterior, seperti halnya grill mobil.

Disamping itu, dengan melakukan premium car wash, di bagian interior mobil, selain nantinya akan dilap dan di vacum. Juga akan dilakukan ionisasi pada ruang kabin untuk membersihkan bakteri yang masih ada pada interior mobil.

Dengan begitu, setelah dilakukan premium car wash, kabin mobil pun akan jauh lebih wangi, bersih juga menyegarkan. Memang, untuk harganya sendiri tentu akan lebih mahal dengan harga cuci mobil yang biasanya, serta tergantung juga pada ukuran kendaraan dan detail pekerjaan.

Namun bagi yang mempunyai member komunitas serta club mobil, biasanya akan mendapatkan diskon khusus pada beberapa workshop. Jadi, proses premium car wash Anda akan lebih terjangkau.

Diluar itu, Anda juga bisa mendapat care service bersama Daihatsu agar mobil Anda semakin terjaga dengan aman dan nyaman, dari mulai Daihatsu Mobile Care, Daihatsu We Care, dan sebagainya.

Jadi, disamping mobil Anda sudah sangat bersih dengan melakukan cuci mobil premium, keamanannya pun selalu terjaga dalam kondisi baik.

Semoga bermanfaat!


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Jenis Antena Mobil dan Cara Merawatnya

2020-11-18

Supaya tidak bosan di jalan, khususnya saat macet, Sahabat bisa mendengarkan radio atau bahkan menonton televisi di dalam mobil. Untuk mendengarkan radio dan menonton te

thumbnail

Mengenal 4 Penyebab Dinamo Ampere Lemah Serta Cara Pencegahannya

2021-01-14

Dinamo ampere atau alternator mobil merupakan komponen pembangkit energi listrik. Alternator mobil terdiri rangkaian yang menyalurkan energi listrik selama mobil dihidup

thumbnail

Catalytic Converter Mobil: Fungsi dan Tanda Kerusakannya

2022-11-22

Catalytic Converter (CC) adalah suatu komponen yang digunakan untuk mengurangi emisi gas buang karbon yang asalnya dari mesin kendaraan. Komponen ini  sering di

thumbnail

4 Alasan Mengapa Mobil Susah Distarter Saat Mesin Dingin

2021-01-12

Kendaraan bermotor dalam keadaan mesin yang dingin harus lebih dulu dipanasi selama beberapa saat agar tidak ada kendala yang terjadi.