Logo Daihatsu
Menu

Kumpulan Situs Lowongan Kerja di Indonesia

Family

2020-12-17

career

Situs lowongan kerja Indonesia merupakan tempat yang pas untuk Sahabat mencari lowongan kerja dengan cepat. Banyak sekali orang yang menggunakan situs-situs lowongan kerja untuk mencari batu loncatan ke pekerjaan yang lebih besar gajinya.

Proses mencarinya pun tergolong mudah, karena Sahabat bisa memanfaatkan fitur yang ada di situs tersebut untuk mencari berdasarkan kategori atau kata kunci tertentu. Berikut ini adalah beberapa situs lowongan kerja Indonesia yang banyak digunakan.

JobStreet

Situs loker yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga para mahasiswa yang akan lulus kuliah. Biasanya mereka berburu lowongan pekerjaan di sini.

Situs yang ringan dan tampilan yang sederhana, membuat banyak orang mudah sekali untuk mencari pekerjaan karena tidak terdistorsi dengan info lainnya. Para pencari pekerja bisa langsung memasukkan jabatan, perusahaan, atau kata kunci lainnya, lalu memasukkan lokasi dan spesialisasi, lalu klik enter. Maka akan mengeluarkan banyak info lowongan kerja yang tersedia di sana.

Sahabat bisa melihat range gaji yang ditawarkan oleh perusahaan yang akan Sahabat ajukan lamaran. Tak hanya itu, Sahabat juga bisa melihat jenis pekerjaannya kontrak, paruh waktu, atau penuh waktu.

Sahabat juga bisa langsung melamar pekerjaan ke perusahaan yang beriklan di JobStreet jika Sahabat punya akun di sana.

JobsDB

Selain JobStreet, Sahabat juga bisa mencoba JobsDB. Berbeda dengan JobStreet, JobsDB menampilkan jumlah lowongan kerja per kategorinya secara langsung. Sahabat bisa langsung mengekliknya sesuai dengan kemampuan yang Sahabat punya.

Tak ada salahnya jika Sahabat punya banyak akun di situs lowongan kerja untuk melamar pekerjaan. Karena yang namanya persaingan pekerjaan saat ini sangat ketat. 

Semakin Sahabat melamar ke banyak tempat, maka semakin besar kemungkinan diterima kerja. Meskipun tidak menafikan bahwa kemampuan Sahabat dan portofolio lah yang akan menentukan apakah perusahaan tertarik mempekerjakan Sahabat atau tidak.

Glints

Tak ubahnya seperti JobsDB dan JobStreet, Sahabat juga bisa mencoba Glints. Glints juga membuka versi VIP-nya. Kelebihan dari Glints VIP ini adalah Sahabat hanya perlu fokus mengisi profil, resume, dan portofolio; nantinya pihak Glints lah yang akan mempertemukan Sahabat dengan perusahaan yang cocok dengan kemampuan Sahabat.

Tampilan Glint sendiri juga sangat sederhana. Sahabat cukup memasukkan kata kunci saja, lalu Sahabat akan disuguhkan dengan info lowongan kerja yang cocok dan tersedia saat itu.

Tak hanya itu, Sahabat juga bisa mengetahui perusahaan apa saja yang baru saja membuka lowongan pekerjaan di Glints. Sahabat bisa menggunakan fitur tersebut untuk mempelajari kira-kira apa sih kriteria dan kebutuhan pasar saat ini sesuai dengan bidang yang Sahabat tekuni.

LinkedIn

Meski kesannya seperti media sosial, namun LinkedIn bisa jadi tempat yang jitu untuk mendapatkan pekerjaan dengan mudah. Beberapa orang lebih cepat mendapatkan pekerjaan lewat LinkedIn karena di LinkedIn Sahabat bisa pamer kemampuan dengan tampilan halaman profil yang menampilkan resume karir Sahabat selama ini.

Tak hanya itu, LinkedIn juga sering kali mengirimkan email langganan yang berisi info pekerjaan yang cocok dengan kemampuan dan minat Sahabat. Sahabat juga bisa langsung chat dengan pemberi pekerjaan jika Sahabat berlangganan versi Premium-nya. Sangat memudahkan.

Karir.com

Situs lowongan kerja Indonesia lainnya adalah Karir.com. Di situs ini Sahabat bisa mencoba melamar ke beberapa perusahaan yang tersedia. Sahabat bisa mencari lowongan dari perusahaan besar yang memasang iklan lowongan kerja di sana, seperti BCA, Bank Mega, OTO Group, Nippon Paint, dan sejenisnya.

Baca juga : Jadikan CV-mu Kunci Menuju Kesuksesan


Tag

Family

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

5 Kegiatan Membantu Orang Tua Di Rumah yang Bisa Dilakukan Selama Masa Pandemi

2021-08-03

Saat ini di Indonesia sedang dilaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Sehingga banyak orang yang lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah. Keg

thumbnail

Menu Makanan Sehat di Masa Kehamilan

2020-11-27

Hamil merupakan sebuah momen yang paling ditunggu-tunggu bagi sebagian besar wanita yang sudah menikah. Selama proses kehamilan ini, sang ibu tentunya begitu menantikan

thumbnail

Kuliah Sambil Kerja Bukanlah Hal Mudah, Tapi Kamu Bisa Jalani dengan 7 Tips Ini

2020-12-08

Pada artikel ini akan diungkap tips tentang kuliah sambil kerja dan bagaimana dampaknya terhadap mahasiswa. Saat ini, banyak sekali mahasiswa yang mengambil pekerjaan sa

thumbnail

Tips Membeli Tanah Kavling agar Sahabat Tidak Tertipu

2021-01-27

Membeli tanah kavling haruslah hati-hati. Jika tidak, Sahabat akan rentan kena tipu dari penjual tanah kavling yang tidak bertanggung jawab. Untuk itulah, artikel kali i