Logo Daihatsu
Menu

Manfaat Pasang Peredam di Pintu Mobil Saat Modifikasi Audio

Otomotif

2022-02-28

peredam audio di pintu mobil

Peredam audio di dalam mobil memang sangat penting untuk mengurangi kebisingan sehingga suasana kabin menjadi lebih senyap. Dengan adanya peredam audio di pintu mobil, ternyata ada beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh, lho!

Pemasangan peredam audio di pintu mobil ini biasanya juga sudah sepaket saat Anda memodifikasi audio dengan ganti speaker baru. Nah, untuk mengetahui manfaat pasang peredam audio pada pintu mobil, maka Anda bisa simak penjelasannya berikut ini!

Apa Manfaat Pasang Peredam Audio di Pintu Mobil?

Selain untuk mengurangi kebisingan, ternyata peredam audio pada bagian pintu mobil mampu memberikan beberapa manfaat. Apa manfaat pasang peredam audio pada pintu mobil?

1.        Suara audio mobil lebih jelas dan enak didengar

Manfaat yang bisa Anda peroleh dengan memasang peredam audio pada pintu mobil adalah bisa membuat suara audio mobil lebih jelas dan enak untuk didengar. Hal ini akan menguntungkan bagi Anda yang gemar mendengarkan music saat di dalam mobil.

Adanya peredam audio ini juga membuat Anda terhindar dari suara bising yang berasal dari luar mobil karena volumenya akan lebih kecil. Dengan demikian, Anda dan yang berada di dalam mobil akan lebih fokus dengan suara audio di dalam mobil dengan nyaman.

2.   Mobil menjadi lebih nyaman

Dengan memasang peredam audio pada mobil, maka kendaraan Anda bisa menjadi lebih nyaman karena suara-suara mesin pun tidak akan terdengar. Suara mesin mobil yang cukup keras tentu saja dapat mengganggu konsentrasi Anda saat mengendarai mobil jika tanpa menggunakan peredam.

3.  Suara ban mobil tidak begitu terdengar

Manfaat selanjutnya adalah dapat membuat suara ban tidak begitu terdengar berisik karena biasanya suara gesekan ban dengan aspal atau medan jalan menjadi lebih kecil sehingga Anda bisa mengemudi dengan nyaman.

4.   Mengurangi vibrasi berlebih saat speaker menyala

Penggunaan peredam audio pada pintu mobil bisa mengurangi vibrasi berlebih saat speaker dinyalakan. Peredam audio yang dipasang pada pintu mobil biasanya akan ditutup kembali dengan peredam jenis vibro damping sehingga membuat konstruksi pintu lebih solid.

Tips Memilih Peredam Audio Mobil yang Berkualitas

Setelah mengetahui manfaat yang Anda dapatkan jika memasang peredam audio pada pintu mobil di atas, maka Anda perlu mengetahui bagaimana tips yang tepat untuk memilih peredam audio mobil yang berkualitas. 

Berikut adalah tips memilih peredam audio pada mobil yang berkualitas :

1.        Perhatikan density dan kepadatan peredam

Untuk mendapatkan kualitas peredam audio yang baik pada mobil, maka hal ini tidak tergantung dengan berapa ketebalan peredamnya, melainkan dipengaruhi oleh density dan kepadatannya.

Di pasaran terdapat banyak jenis peredam mobil yang dijual dengan berbagai varian harga dengan bermacam jenis, akan tetapi peredam yang berbahan tebal justru tidak padat sehingga mudah bolong atau sobek.

2.   Sesuaikan dengan bagian mobil

Saat memasang peredam audio, maka Anda juga harus menyesuaikannya dengan bagian mobil mana yang ingin Anda pasang peredam. Oleh karenanya, ketahuilah bagian mobil mana yang paling membutuhkan pemasangan peredam agar Anda bisa mendapatkan peredam audio yang tepat.

3.  Ketahuilah jumlah minimal peredam yang dianjurkan

Setiap mobil memiliki jumlah peredam yang berbeda-beda sehingga Anda perlu menanyakannya kepada pihak resmi servis mobil Anda jika kalian ingin memasang peredam mobil di service resminya.

Misalnya pada bagian pintu, disarankan menggunakan peredam 5 lapis sedangkan peredam pada lantai cukup 2 lapis saja.

Baca Juga:  Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri

Nah, untuk mendapatkan layanan terbaik dan bebas antri untuk perawatan mobil Anda, maka Anda bisa datang langsung ke bengkel resmi Daihatsu di kota Anda. Selain didukung dengan mekanik yang andal, kami juga menjamin ketersediaan 1000 item parts dalam waktu 24 jam untuk kemudahan Anda!

Nikmati layanan booking service yang praktis dan mudah agar Anda tidak perlu antri dalam waktu yang lama. Cukup dengan via telepon atau via website dengan mengunjungi laman kami berikut untuk mendapatkan informasi selengkapnya.


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Jenis-jenis Kaca Spion Mobil yang Mesti Ada Pada Mobilmu

2022-02-28

Kaca spion adalah salah satu perangkat pada mobil yang bisa membuat kamu aman dalam mengemudi. Supaya pengemudi bisa menyetir dengan aman, kaca spion sebaiknya menggunak

thumbnail

5 Tips Menghindari Kerusakan Body Mobil, Karat dan Jamur Tidak akan Mampir!

2022-02-28

Kerusakan body mobil adalah hal yang sangat dihindari oleh pemilik kendaraan. Hal ini dikarenakan perawatannya pasti memakan biaya yang tidak sedikit. Maka dari itu, tip

thumbnail

Manfaat Kredit Mobil Bekas Syariah yang Perlu Sahabat Tahu

2022-02-28

Mengetahui simulasi kredit mobil bekas syariah adalah salah satu hal agar Sahabat tahu berapa biaya yang harus dikeluarkan saat melakukan kredit nanti. Ada beberapa manf

thumbnail

Apa Itu Shift Kit, Fungsi pada Mobil Matic, dan Perawatannya?

2022-02-28

Bagi Anda pengguna transmisi matic mungkin masih awam dengan komponen shift kit mobil matic. Pasalnya, shift kit ini memiliki peran yang penting dalam perpindahan gigi pada transmisi matic.D