Logo Daihatsu
Menu

Mengenal Fitur Eco Indikator pada Terios

Brand

2021-12-23

terios eco

PT Astra Daihatsu Motor secara resmi merilis Daihatsu All New Terios pada Jumat, 17 September 2021. Ada salah satu fitur yang menjadi perhatian konsumen yaitu fitur eco indikator Terios. Apa itu fitur eco indikator? Simak penjelasan kami berikut ini.

Apa Itu Fitur Eco Indikator Terios?

Daihatsu Terios keluaran terbaru memiliki fitur baru yaitu eco-idle. Apa itu eco idle? Eco idle adalah fitur yang berfungsi untuk menghemat bahan bakar pada mobil. Nah, jika eco idle atau eco indikator lampunya menyala, maka itu adalah tanda bahwa mobil sedang dalam mode hemat bahan bakar.

Eco indikator adalah ketika Anda menekan pedal gas dengan perlahan, dengan halus, dan tidak disentak. Lalu apa bedanya eco indikator dan eco mode? Eco indikator biasanya hanya dijadikan tanda bahwa mobil sedang dalam mode hemat bahan bakar. Sedangkan eco mode biasanya ada pada mobil-mobil yang sudah canggih sehingga eco mode tersebut secara otomatis mengatur bahan bakar mobil agar lebih hemat tanpa perlu Anda mengaturnya.

Fitur eco idle pada Daihatsu Terios akan membuat mobil secara otomatis mematikan dan menghidupkan mesin ketika mobil dalam keadaan berhenti, misalnya ketika mobil sedang berada di lalu lintas atau kemacetan.

Fitur eco indikator Terios ini juga lebih ramah lingkungan karena ketika mobil dalam keadaan berhenti, mobil tidak menghasilkan emisi gas buang sehingga pencemaran lingkungan pun dapat dikurangi.

Cara Menghidupkan dan Mematikan Fitur Eco Indikator Terios

Kami akan menjelaskan tentang cara menghidupkan dan mematikan fitur eco indikator Terios agar Anda dapat menggunakannya. 

Pertama, pastikan mobil dalam keadaan berhenti. Kemudian nyalakan kunci kontak. Perhatikan pada ODO atau odometer. Pada ODO tersebut terdapat indikator eco pada bagian yang berwarna hijau, nah hal tersebut menunjukkan bahwa indikator eco sedang dalam posisi aktif.

Untuk mematikan eco indikator, tekan pada tombol paling kanan di bawah tulisan ODO. Di bawah tulisan ODO tersebut ada 3 tombol yaitu H (Hour), M (Minutes), dan ODO/TRIP DISP. Tekan pada tombol ODO/TRIP DISP sekitar dua sampai tiga detik maka akan ada tulisan keluar Eco ON. Eco ON artinya eco sedang aktif. Nah, kalau Anda tekan sekali lagi sekitar dua sampai tiga detik, maka eco akan mati dan keluar tulisan eco OFF.

Lalu tekan lagi maka akan muncul tulisan End. Ini artinya eco indikator sedang dalam proses. Setelah itu, Anda dapat menyalakan mobil. Setelah mobil menyala, lampu indikator eco akan menghilang. Untuk menghidupkannya lagi, tekan tombol ODO/TRIP DISP sekitar dua sampai tiga detik dan akan muncul tulisan Eco Off lalu tekan lagi tombol ODO/TRIP DISP selama 2 sampai 3 detik maka indikator eco akan menyala dan keluar tulisan Eco ON. 

Nah, eco indikator adalah tanda bahwa mobil Anda sedang dalam mode hemat bahan bakar. Ketika eco indikator ini dalam kondisi on, pastikan ketika Anda mengendarai mobil, Anda berkendara dengan pelan-pelan dan tidak menyentak pedal gas.

Jika Anda tertarik dengan fitur eco indikator Terios dan Anda ingin mencobanya, Anda dapat langsung mengunjungi gerai Daihatsu terdekat atau kunjungi website kami. Anda dapat melakukan test drive, mendapatkan info pemesanan, dan info tentang spesifikasi mobil-mobil keluaran Daihatsu. Tenang saja, staff kami super ramah dan siap membantu memilihkan mobil sesuai kebutuhan Anda.


Tag

Brand

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

5 Desain Mobil Daihatsu Paling Outstanding, Pilih yang Mana?

2020-11-25

Memilih mobil itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu ketelitian dan pemahaman terhadap banyak hal. Mulai dari kemampuan mesin, pemakaian bahan bakar, hingga t

thumbnail

Jelajahi Kuliner Kaki Lima yang Legendaris di Jakarta dengan Daihatsu Ayla!

2020-11-25

Daihatsu Ayla tidak hanya cocok untuk menemani kamu pergi ke kantor. Mobil mungil ini juga bisa loh diajak mencari kuliner enak yang legendaris di Jakarta. Dengan desain

thumbnail

Begini Spesifikasi dan Fitur Varian Terios yang Paling Mewah dan Sporty

2021-09-30

Anda pasti sering mendengar mobil Daihatsu Terios sporty yang mewah, kan? Nah, berikut spesifikasi Daihatsu Terios dengan model terbaru. Simak penjelasan berikut ini.

thumbnail

Fantastis, Inilah Fitur Unggulan Daihatsu Rocky Yang Tidak Dimiliki SUV Lain

2021-08-31

Peluncuran mobil Daihatsu Rocky, pada 30 April 2021 berhasil menggemparkan Indonesia. Produk Daihatsu pertama yang me