Logo Daihatsu
Menu

Menjelajah 10 Tempat Liburan Istimewa di Surabaya, Mau Ikut?

Travel

2020-10-29

tempat liburan yg asik di surabaya

Di tengah hiruk pikuk padatnya jalanan kota yang berlambang ikan hiu dan buaya, Kota surabaya dapat memanjakan kehadiran para wisatawan dengan sejumlah tempat berlibur asyik dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Berikut daftar tempat liburan yg asik di Surabaya siap menghiasi waktu liburmu. 

1. Hutan Bambu Keputih

Ketika berkunjung ke kota Pahlawan, pengunjung tidak hanya disuguhkan dengan bangunan pencakar langit di setiap mata memandang semata. 

Sebab di salah satu sudut wilayahnya, kamu bisa menemukan sebuah destinasi wisata alam bernama Hutan Bambu Keputih. 

Suguhkan beragam spot foto menarik untuk dicoba, wajar jika destinasi wisata ini selalu ramai dikunjungi. 

Baca juga: Perhatikan Hal Ini Sebelum Menyusun Itinerary Liburan

2. Kebun Bibit 

Kebun Bibit termasuk salah satu wisata alam yang cocok dikunjungi bersama dengan keluarga tersayang. 

Para orang tua dapat mengajak sang buah hatinya untuk lebih dekat dengan alam, sekaligus membiarkannya berinteraksi dengan hewan. 

Di tempat ini pula, pengunjung bisa menemukan sejumlah wahana seru yang membuat si kecil merasa betah berada disana. 

3. Ekowisata Mangrove

Tempat liburan yg asik di Surabaya lainnya jatuh kepada Ekowisata Mangrove. 

Di tengah teriknya sinar mentari, wisatawan justru dapat menikmati kesegaran udara sekitarnya yang ditumbuhi pepohonan rimbun. 

Tempat wisata populer ini pun kerap dijadikan sebagai tempat terbaik untuk belajar lebih dekat dengan alam. 

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Surabaya Bagi Kaum Backpacker  

4. Taman Bungkul 

Layaknya kota metropolis lainnya, disini pengunjung bisa menemukan sejumlah ruang keren yang menarik dikunjungi. 

Taman Bungkul misalnya, ruang publik satu ini kerap dijadikan basecamp oleh berbagai komunitas yang ada di kota Surabaya. 

Taman cantik satu ini dipenuhi dengan berbagai fasilitas memadai, sehingga wisatawan merasa betah berlama lama di sana. 

5. Surabaya Carnival Night Market 

Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana malam sambil mencoba berbagai wahana seru, maka mengunjungi Surabaya Carnival Night Market bisa menjadi pilihan tepat. 

Semua wahananya dihiasi dengan lampu penerangan berwarna warni yang menyatu indah dengan hiasan langit malam. Tarif tiket masuknya pun cukup terjangkau, sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengunjunginya. 

6. Kenpark Surabaya 

Kenpark Surabaya masuk dalam jajaran wisata populer yang sayang dilewatkan. Lokasi wisatanya yang cukup berdekatan dengan Pantai Kenjeran, membuatnya mudah ditemukan oleh wisatawan. 

Tersedia berbagai spot menarik yang wajib dijajal untuk menghasilkan foto kekinian, wajar saja jika kawasan wisatanya tidak pernah sepi dikunjungi. 

Baca juga:  5 Tips Membuat Rencana Liburan Hemat Akhir Tahun! 

7. Ciputra Waterpark 

Kota Surabaya termasuk salah satu wilayah beriklim hangat yang kerap membuat wisatawan merasa gerah. Daripada hanya berdiam diri di dalam ruangan, akan lebih menyenangkan jika mengunjungi Ciputra Waterpark

Tempat liburan yg asik di Surabaya ini semakin menarik dikunjungi, karena pengunjung dapat menikmati kesegaran air sambil menjajah aneka wahana serunya.  

8. Air Terjun Menari 

Ketika berkunjung ke Pantai Kenjeran, pengunjung dapat menemukan sebuah jembatan unik yang membentang sejauh 800 meter. 

Jika dilihat sekilas, jembatan tersebut bak jalur penyeberang biasa, namun pesona sesungguhnya baru terpancarkan ketika langit gelap mulai datang berkat kehadiran air mancur yang dihiasi dengan lampu penerangan berwarna warni. 

9. Monumen Kapal Selam 

Tertarik mengunjungi destinasi wisata keren dan sedikit berbeda dengan tempat wisata lainnya? Tampaknya berkunjung ke Monumen Kapal Selam bisa menjadi pilihan terbaik untuk dilakukan. 

Selagi berada disana wisatawan dapat merasakan keseruan berlibur sambil belajar sejarah perjuangan pertempuran Laut Aru yang begitu menegangkan. 

Baca juga: Tips Memeriksa Mobil Sebelum Liburan

10. Food Junction Grand Pakuwon 

Destinasi wisata yang tidak boleh luput dikunjungi berikutnya yaitu Food Junction Grand Pakuwon. Resmi dibuka sejak 2016 lalu, sejak saat itu pula destinasi wisata ini tidak pernah sepi dikunjungi. 

Menawarkan berbagai menu kuliner lezat mulai dari masakan khas nusantara hingga mancanegara, dijamin kamu tidak menyesal datang ke tempat liburan yg asik di surabaya satu ini. Ada juga kuliner khas malam di Surabaya yang sangat terkenal hingga mancanegara.

Surabaya tidak hanya terkenal sebagai pusat perbelanjaan semata, namun kamu juga bisa menemukan berbagai destinasi wisata menarik yang siap memanjakan hari liburmu. 

Mulai dari wisata alam hingga wisata yang dipenuhi dengan wahana permainan dapat ditemukan di sini. 


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

7 Tas Carrier Terbaik, Kapasitas Besar Cocok untuk Pendakian hingga 7 Hari

2020-12-23

Tas carrier adalah keperluan pendakian yang harus diperhatikan kualitasnya. Sebab, seluruh keperluan dalam mendaki, mulai dari bekal hingga baju ganti disimpan da

thumbnail

7 Surga di Nusa Penida yang Memanjakan untuk Melakukan Snorkeling

2020-12-01

Nusa Penida merupakan pulau yang masuk ke dalam bagian Pulau Dewata. Pulau ini begitu indah dengan berbagai wisata lautnya loh. Nusa Penida terletak di Bali bagian Tenggara yang dipisahkan oleh Sel

thumbnail

7 Tujuan Berkemah yang Menjaga Diri Tetap Waras

2020-12-15

Berkemah adalah kegiatan yang dilakukan bersama sekelompok orang di alam terbuka. Biasanya, berkemah bisa dilakukan oleh kelompok tidak resmi, misal bersama teman atau r

thumbnail

7 Persiapan untuk Perjalanan Mudik yang Lebih Menyenangkan!

2020-10-28

Sebuah tradisi mudik tidak lepas dari kehidupan setiap keluarga. Berkumpul bersama keluarga tercinta setelah setahun hidup di tanah rantau adalah sebuah kebahagian terse