Logo Daihatsu
Menu

Mobil 4x4 Murah Daihatsu: Pilihan Tepat Berpetualang Off-Road

Otomotif

2023-07-31

Mobil 4x4 Murah Daihatsu: Pilihan Tepat Berpetualang Off-Road

Mobil 4x4 murah saat ini banyak dicari oleh sebagian pecinta mobil, khususnya yang hobi off-road. Seperti diketahui, mobil 4x4 atau yang lebih dikenal dengan mobil 4WD ini, dirancang khusus menaklukkan medan berat. Sistem penggerak 4WD dinilai lebih menghasilkan traksi roda yang jauh lebih besar dibandingkan mobil dengan penggerak 2WD. Jika Anda berniat untuk membeli mobil 4x4, sebaiknya ketahui terlebih dahulu rekomendasi terbaiknya seperti berikut. 

Rekomendasi Mobil 4x4 Terbaik dengan Harga Murah

Di Indonesia sendiri, kiprah mobil 4x4 terbilang cukup lama sehingga banyak sekali mobil 4x4 yang dipasarkan. Namun, jika Anda mencari mobil 4x4 terbaik dengan harga yang murah, Anda bisa menjadikan mobil 4x4 dari Daihatsu sebagai pilihan yang tepat. Berikut rekomendasi mobil 4x4 terbaik dari Daihatsu.

1. Daihatsu Feroza

feroza-1614700228035.jpeg

Rekomendasi mobil 4x4 terbaik dan murah pertama, ada Daihatsu Feroza. Mobil ini pertama kali di rilis di Indonesia pada tahun 1992. Peminat untuk Daihatsu Feroza cukup tinggi sehingga membuatnya bertahan hingga 10 tahun kemudian. Untuk saat ini harga Daihatsu Feroza dibanderol dengan harga kurang lebih Rp30 jutaan hingga Rp35 jutaan. 

Mobil ini saat ini banyak diincar oleh pecinta off road. Bahkan Anda bisa melihat mobil ini di destinasi wisata yang menyediakan layanan off-road. Atau destinasi wisata kawah gunung seperti Gunung Bromo. Mobil ini juga banyak dicari oleh turis mancanegara khususnya turis dari Jepang dan Amerika, karena mobil ini pernah rilis di negara tersebut dengan nama Daihatsu Rocky.

Banyaknya peminat mobil ini, tentu didasari oleh spesifikasi mobil yang mumpuni. Mobil ini dibekali dapur pacu 1600 cc sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 94 Hp pada 5700 RPM. Sedangkan untuk torsi, mobil ini mampu mencapai 127 Nm pada 4.800 RPM. Untuk sistem transmisi, mobil ini menggunakan lima sistem percepatan transmisi. 

Dapur pacu yang gahar tersebut, tentu membuat konsumsi bahan bakar mobil ini boros. Karena Anda membutuhkan 1,24 liter per kilometer. Meski boros, mobil ini mampu melibas jalanan dengan medan terjal dan berlumpur. Untuk daya tampung penumpang bisa menampung 8 hingga 10 penumpang karena terdapat empat kursi di bagian belakang kemudi. 

2. Daihatsu Taft

Mobil Touring Daihatsu Taft

Rekomendasi selanjutnya, ada Daihatsu Taft. Mobil yang dirilis jauh sebelum Daihatsu Feroza ini juga banyak disukai di masanya. Mobil 4x4 yang menjadi primadona di tahun 1980-1990 ini, kembali menjadi incaran para pecinta off-road. Meski usianya dibilang sudah tidak lagi muda, tetapi performa yang dihasilkan cukup membelalakkan mata. 

Dapur pacu yang dimiliki Daihatsu Taft sangat besar, apalagi tipe F50. Mobil ini dibekali dapur pacu sebesar 2.523 cc sehingga mampu menghasilkan puncak tenaga sebesar 60 Hp pada 5.000 RPM, dan mampu menghasilkan puncak torsi sebesar 146 Nm pada 4.000 RPM. Performa mesin serta akselerasi yang apik ini, membuat mobil ini dijuluki “Taft Kebo” di Indonesia.

Untuk harganya sendiri, Daihatsu Taft dibanderol dengan harga yang lebih mahal daripada Daihatsu Feroza. Harganya sendiri dijual di kisaran harga mulai Rp50 jutaan. Hal tersebut merupakan hal yang wajar, sebab Daihatsu Taft dinilai lebih unggul daripada Daihatsu Feroza. Mulai kaki-kaki mobil yang lebih kokoh dan lebih seimbang, performa yang lebih gahar, akselerasi yang lebih nyaman dan handal dalam melibas jalanan rusak dan berlumpur. 

Baca Juga : Daftar Harga Mobil Bekas Daihatsu Dibawah 50 Juta, Yuk Cek!

Demikian rekomendasi mobil 4x4 terbaik dan murah dari Daihatsu yang bisa Anda jadikan referensi. Dari kedua rekomendasi tersebut, mobil manakah yang akan Anda pilih?


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Pahami Arti Warna Kabel Acc pada Kontak Mobil

2022-12-29

Kabel acc merupakan kabel remote yang terpasang pada

thumbnail

AC Mobil Serta Cara Kerjanya

2020-12-03

AC Mobil yang menjadi solusi saat berada di cuaca di Ibu Kota yang sangat terik. Indonesia merupakan negara tropis dengan suhu udara yang cukup panas terlebih saat musim

thumbnail

Idealnya, Berapa KM Ganti Oli Mobil Matic?

2022-09-30

Rutin ganti oli pada mobil matic memang sudah menjadi hal lumrah. Oli mobil matic wajib diganti apabila telah memasuki masa waktu penggantian. Untuk atur jadwal ga

thumbnail

Fatal! Musim Hujan, Jangan Selalu Gunakan Fitur Defogger

2020-11-24

Setiap mobil yang dipasarkan ke negara tropis yang sering hujan dan cuaca dingin, biasanya sudah dilengkapi dengan fitur standar deffogger alias anti kabut pada k