Logo Daihatsu
Menu

10 Perpaduan Warna Jok Mobil yang Bagus dan Elegan

Otomotif

2022-09-26

10 Perpaduan Warna Jok Mobil yang Bagus dan Elegan

Ketika Anda ingin berniat memodifikasi mobil Anda, ada salah satu peranti mobil yang tidak boleh dilupakan, yaitu warna jok mobil yang bagus. Dengan jok mobil yang nyaman, tentu berkendara akan lebih aman dan juga akan mengembalikan mood kita saat mengemudi.

Selain memperhatikan material jok, Anda juga perlu memperhatikan pemilihan warna jok. Oleh karena itu, pemilihan warna yang tepat selain mempercantik interior mobil, juga menyempurnakan konsep modifikasi sehingga mobil semakin keren dan elegan. 

Lantas apa saja perpaduan warna jok mobil yang bagus dan memberikan kesan elegan? Berikut beberapa referensi kombinasi warna yang bisa Anda pilih. 

Perpaduan Warna Jok Mobil Yang Bagus dan Elegan

Berikut beberapa kombinasi warna yang bisa Anda jadikan pilihan agar jok mobil Anda semakin bagus dan nampak elegan:

1. Kombinasi Warna Hitam dan Merah Hati

Kombinasi warna jok yang cocok untuk mobil hitam adalah antara warna hitam dan merah hati. Warma ini merupakan kombinasi yang tepat. Kombinasi warna jok tersebut memberikan kesan mobil Anda menjadi begitu mewah dan menarik. Jok dengan kombinasi warna tersebut selalu cocok untuk dipadukan dengan segala macam warna yang ada di interior mobil, misalnya warna putih, cokelat, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Rekomendasi Merk Jok Mobil Super Nyaman

2. Kombinasi Warna Ungu

Perlu Anda ketahui, warna jok mobil elegan adalah ungu. Warna ungu merupakan warna yang memiliki arti kemewahan. Warna ini juga sering digunakan oleh kaum bangsawan sebagai sebuah identitas kebangsawanannya. Warna ungu juga memiliki arti kejayaan dan kemakmuran. Warna ini ditemukan sejak zaman kerajaan King David (Nabi Daud) dan dijadikan sebagai warna kerajaannya. 

Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan warna ungu sebagai kombinasi warna jok Anda. Jika jok mobil Anda ingin terlihat elegan dan dinamis gunakan kombinasi warna ungu dan putih. Namun, jika Anda ingin jok mobil terlihat chic dan elegan, Anda bisa memadukan warna ungu dengan hitam.

3. Kombinasi Warna Hitam dan Kuning

Kombinasi warna selanjutnya adalah hitam dan kuning. Kedua warna ini jika dipadukan akan terlihat elegan dan sporty. Sedikit tambahan warna kuning pada jok mobil memberikan kesan menyegarkan mata, mewah, dan tidak kaku.

4. Kombinasi Warna Java

Warna java merupakan perpaduan dari warna hijau dan cyan. Warna ini dapat Anda gabung dengan warna hitam sehingga jok mobil Anda terkesan lebih mewah dan elegan.

5. Kombinasi Abu-Abu Terang

Warna jok yang cocok untuk mobil putih yaitu abu-abu terang. Jika jok mobil Anda ingin terlihat elegan dan lebih fresh, Anda bisa memilih warna abu-abu terang untuk dipadukan dengan warna hitam.

6. Kombinasi Warna Amber

Selanjutnya warna jok yang cocok untuk mobil merah, Anda dapat memilih warna amber sebagai kombinasi warna pada jok Anda. Ciri khas cokelat kemerahan pada warna amber menambahkan kesan mewah, elegan, dan nyaman untuk dipandang.

7. Kombinasi Warna Tan

Warna tan atau warna cokelat pucat, dapat Anda kombinasi dengan warna cognac atau amber sebagai pilihan warna jok mobil Anda. Warna ini sangat cocok untuk dipadukan dengan segala macam warna interior mobil. 

Baca Juga : Tips Membersihkan Jok Mobil dengan Cepat dan Mudah

8. Kombinasi Warna Beige

Kombinasi warna beige pada jok mobil, dapat membuat interior mobil Anda menjadi lebih classic, hangat, dan elegan.

9. Kombinasi Warna Cokelat

Warna cokelat merupakan warna yang sering digunakan sebagai warna jok mobil oleh produsen mobil mewah. Warna cokelat kulit ini dapat dikombinasikan dengan beberapa warna lainnya seperti beige, tan, cognac, merah hati, hitam, putih, dan warna kulit lainnya.

10. Kombinasi Warna Putih

Selain warna hitam, warna putih merupakan warna yang bisa dijadikan background untuk segala macam kombinasi warna lainnya. Warna putih bisa membuat jok Anda terkesan anggun dan elegan. Selain itu, kombinasi warna ini dapat menggambarkan kepribadian Anda sebagai orang yang bersih, ramah, dan intelektual. 

Itulah beberapa referensi perpaduan warna jok mobil yang bagus dan elegan yang bisa Anda pilih. Jadi, Anda tertarik menggunakan warna apa? Jika Anda sudah menemukan warna yang cocok untuk jok mobil, jangan lupa untuk merawat jok mobil Anda agar tetap bersih dan nyaman saat hendak digunakan.


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Peraturan Baru Berkendara Selama Masa PSBB Transisi

2020-11-03

Selama masa pandemic Covid-19 seperti sekarang, banyak daerah yang menerapkan karantina wilayah atau yang lebih dikenal dengan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB). Pemb

thumbnail

6 Cara Memperbaiki Aki Basah yang Tidak Bisa Menyimpan Setrum

2022-08-25

Cara memperbaiki aki basah yang tidak bisa menyimpan setrum adalah hal yang perlu dilakukan. Saat aki basah sudah mulai tidak bisa menyimpan setrum lagi pasti terdapat masalah didalamnya.Seb

thumbnail

Berapa Biaya Mesin Fogging Mobil dan Apa Saja Manfaatnya?

2020-12-07

Istilah fogging tentu sudah tidak asing di telinga masyarakat, karena proses ini biasanya dilakukan untuk usir nyamuk. Tak hanya itu, pengasapan ini juga bermanfaat untu

thumbnail

5 Kerusakan Yang Sering Terjadi Pada Wiper Mobil dan Cara Mengatasinya

2020-12-03

Memang cuaca di Indonesia saat ini tidak menentu terkadang hujan namun beberapa menit kemudian justru panas. Bagi pengguna mobil, kondisi seperti itu perlu mendapatkan p