Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Rekomendasi Merk Jok Mobil Super Nyaman
10 Juni 2020
null

Jok mobil adalah salah satu bagian yang sangat esensial dalam sebuah kendaraan otomotif roda empat. Meski keberadaannya tidak berpengaruh terhadap kinerja mesin mobil dalam melaju, namun jok bagi mobil akan berpengaruh terhadap kenyamanan pengemudi hingga penumpang kendaraan yang sedang berkendara. Bagi mereka yang menghabiskan banyak waktu di dalam mobil, tentu memilih jok yang baik dan nyaman sangatlah penting. Lantas, bagaimanakah cara memilih jok yang tepat, berikut pembahasannya.

Rekomendasi Daftar Merk Jok Mobil untuk Sahabat : 

1. Merk Jok Mobil MBTech

Agar interior mobil tampil lebih mewah, pemilihan jok untuk mobil yang tepat tentu sangatlah penting. Merk jok otomotif MBTech menjadi salah satu merk jok mobil variasi yang akan membantu Sahabat untuk memodifikasi tampilan mobil sesuai dengan tema yang Sahabat inginkan.

Jika Sahabat mencari produsen bahan jok untuk mobil yang terbuat dari bahan sintetis, maka MBTech menjadi salah satu pilihan terbaik. Merk satu ini memang menjadi salah satu idaman para penggemar otomotif di tanah air. MB Tech menghadirkan berbagai varian jok untuk mobil seperti MBTech Camaro serta MBTech Picasso yang dibuat dari material semi fabric. 

MB Tech juga menghadirkan model lainnya yang dibuat dari material berkualitas yakni MBTech New Superior. Material MBTech New Superior dibuat dari kulit sintetis yang terbaik. Bisa dikatakan material semi kulit atau kulit sintetis untuk jok kendaraan bisa menjadi pilihan yang lebih ekonomis ketimbang bahan kulit. 

Kelebihan bahan semi kulit yakni lebih tahan terhadap suhu panas sehingga tetap aman apabila mobil terpaksa diparkir di tempat yang terpapar sinar matahari secara langsung. Para penumpang dan pengemudi mobil tidak akan merasakan panas saat duduk di atas jok tersebut. Sehingga dengan begitu saat berada diperjalanan akan semakin menyenangkan. 

2. Merk Jok Mobil Lederlux

Para pemilik mobil kini memiliki dua pilihan untuk mengganti jok mobilnya, yakni jok mobil bekas maupun baru. Banyak yang memilih jok bekas karena dianggap lebih murah. Meski begitu, jok bermerk Lederlux bisa menjadi solusi jok terbaru dengan harga terjangkau dan didukung oleh beragam keunggulan yang ditawarkan. Jok untuk mobil Lederlux dibuat dari bahan sintetis sehingga lebih ekonomis ketimbang kulit yang asli.

Sahabat bisa memilih yang terbuat dari bahan nilon ataupun vinyl. Bahan nilon dibanderol dengan harga yang lebih ekonomis. Meski lebih ekonomis namun jika dilihat dari segi kualitas, bahan nilon lebih kuat serta tahan digunakan dalam waktu lama. Kekurangan bahan nilon adalah memiliki pori berukuran besar sehingga lebih mudah untuk kotor. 

Sementara bagi mereka yang sibuk dan tidak sempat merawat jok, maka Sahabat bisa memilih jok dari bahan vinyl. Sayangnya, vinyl memiliki kekurangan berupa mudah menyerap panas. Lederlux sendiri menghadirkan fitur unggulan berupa perlindungan untuk anti bakteri, tahan api, anti jamur, serta sinar UV. Lederlux bisa menjadi opsi jok baru yang murah dan berkualitas ketimbang membeli jok mobil second.

3. Merk Jok Mobil Mastrotto

Brand sarung jok untuk mobil Mastrotto bisa dikatakan menjadi salah satu yang tertua yang banyak dipilih di Indonesia. Merk Mastrotto sendiri memang sudah lama dipercaya sejak tahun 1958 untuk menemani para pemilik kendaraan otomotif roda empat untuk melaju di jalanan. Kelebihan brand Mastrotto adalah penggunaan material dari kulit asli sehingga menghadirkan kesan mewah serta lebih dingin meski digunakan dalam waktu lama.

4. Merk Jok Mobil Autoleder

Merk Autoleder adalah salah satu merk jok untuk mobil terkenal dari Jerman yang menggunakan bahan jok untuk mobil 100 persen dari kulit sapi asli. Material dari kulit asli memang sudah lama dikenal sebagai bahan yang paling terbaik dan berkualitas. Ada beberapa keuntungan mengapa pemilik mobil memilih bahan pelapis jok dari kulit asli yakni karena lebih terkesan mewah dan lembut. 

Namun tentu saja, memilih jok dari bahan kulit akan memakan banyak uang. Seluruh material kulit sapi Autoleder dibuat dari teknologi tinggi asal Jerman sehingga banyak dipilih untuk mobil mewah dari Eropa seperti Toyota Alphard, BMW dan Mercedes. Karena dibuat dari material kulit berteknologi terbaik, maka harga jok dari Autoleder memang bisa dikatakan tidak murah. 

Merk jok untuk mobil Autoleder menghadirkan beberapa varian untuk jok mobilnya seperti Catania, Nappa, Dakota, Autoleder Monza. Dari seluruh varian jok untuk mobil tersebut, merk Autoleder Dakota menjadi yang banyak dipilih dan direkomendasikan oleh banyak pengguna. 

5. Merk Jok Mobil Oriileder

Jika Sahabat ingin memajukan industri tanah air, maka cobalah untuk menggunakan merk jok lokal dari Oriileder. Keunggulan utama jok Oriileder adalah ketahanannya yang kuat sehingga tidak mudah sobek. Oleh sebab itu merk Oriileder dikenal dapat digunakan untuk waktu yang lama. Ada dua tekstur pelapis yang ditawarkan oleh jok untuk mobil Oriileder berupa jok bertekstur Nappa atau yang halus dan tekstur yang sedikit kasar seperti jeruk.

Merk jok untuk mobil Oriileder dibuat dari bahan kombinasi berupa 75 persen dari bahan kulit asli atau juga microfiber. Sementara sisanya dibuat dari bahan sintetis. Berkat kombinasinya yang tepat membuat kualitas merk jok untuk mobil Oriileder hampir setara seperti kualitas jok dari kulit asli. Fitur Oriileder seperti anti UV serta lebih tebal.

Sahabat bisa meminta saran dari orang yang Kamu anggap paham dunia jok atau otomotif. Sahabat juga bisa meminta pertimbangan dari bengkel apabila takut salah pilih. Sesuaikan pemilihan jok mobil dengan kemampuan kantong dan kebutuhan mobil Kamu. Misalnya bagi mereka yang super sibuk, mungkin lebih tepat memilih yang berbahan vinyl karena tidak membutuhkan perawatan rutin. Pastikan Sahabat rutin merawat interior mobil agar jok terus terawat dan tidak usang. 

Baca juga : Daftar 7 Merk Audio Mobil Terbaik

Tips Sahabat Lainnya
Memilih Cover Mobil Anti Air yang Bagus dan Aman
Memilih Cover Mobil Anti Air yang Bagus dan Aman
Perawatan mobil tentu harus menyeluruh dari mulai mesin hingga body luarnya. Membiarkan penampilan bodi luar mobil yang rusak akan berpengaruh juga terhadap nilai mobil tersebut seperti cat yang kusam
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Tidak ada yang pernah mengira sebelumnya bahwa virus Corona ini akan berdampak pada banyak hal di dunia. Termasuk di Indonesia sendiri pada saat awal isu virus Corona di Wuhan, masyarakat Indonesia ma
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Kabin yang senyap merupakan salah satu kebutuhan penting bagi para pemilik mobil untuk bisa mendengarkan audio berkualitas. Namun sayangnya, tidak semua mobil memiliki kabin yang senyap. Hanya mobil y
7 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Terbaik
7 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Terbaik
Di musim penghujan seperti ini, semua kendaraan yang beroperasi di jalanan tentu tidak luput dari yang namanya kena hujan. Hujan yang hampir mengguyur setiap hari, membuat kendaraan menjadi cepat koto

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku