Logo Daihatsu
Menu

Referensi Modifikasi Mobil Sigra agar Terlihat Semakin Keren

Modifikasi

2020-11-01

modifikasi sigra

Penjualan Daihatsu Sigra semakin terus melonjak berkat harga yang terjangkau dan mampu menampung dalam kapasitas hingga tujuh orang penumpang. Mobil ini sangat cocok untuk Sahabat yang sering berjalan-jalan bersama keluarga. Namun untuk memberikan tampilan yang berbeda, Sahabat perlu melakukan modifikasi mobil Sigra, sehingga tidak terlihat biasa saja. Untuk melakukan modifikasi, mungkin Sahabat memerlukan referensi yang akan dijelaskan di bawah ini.

Modifikasi Mobil Sigra Ganti Antena Model Sirip

Meskipun antena original bawaan Sigra sudah cukup terbilang bagus, namun desain bawaannya ini tetap saja kurang bagi Sahabat yang termasuk para pecinta otomotif yang mungkin tergabung dalam komunitas Sigra. Selain untuk mengubah tampilan, alasan lain memodifikasi antena adalah karena bagian ini mudah dilepas dan rawan dicuri, sehingga antena perlu diganti dengan model hiu.

Disebut model hiu karena mirip sirip hiu atau Shark Fin dengan budget Rp 200.000 – Rp 300.000 saja. Untuk pemasangan pun cukup mudah dan dilengkapi dengan double tape. Selain itu agar kualitas penerimaan sinyal masih baik, digunakan baut yang masih sama dengan tempat aslinya.

Modifikasi Mobil Sigra Ganti Velg dengan Jazz, Yaris, atau Mobilio

Mengganti velg dengan varian dari Yaris atau Honda Jazz membuat desain Sigra Sahabat terlihat semakin kuat. Pemasangannya terbilang mudah karena Plug n Play (PNP) dan Pitch Circle Diameter (PCD) pun sama. Selain itu juga velg OEM dengan daya tahan yang telah teruji dibandingkan membeli velg aftermarket. 

Harga modifikasi velg ini pun sangat terjangkau, yaitu sekitar 3 jutaan dan lebih menyesuaikan kondisi. Namun Sahabat harus tetap membeli ban baru yang memiliki ukuran sama dengan velg. Selain yaris atau jazz, Sahabat juga dapat menggunakan varian lain yaitu Velg Mobilio RS ukuran Ring 15 dengan harga sekitar 2,8 juta dan pemasangan yang mudah.

Modifikasi Mobil Sigra Ganti dengan Tambah Damper

Damper berfungsi untuk menahan per supaya tidak membentur pada ground bagian atas mobil. Tujuan menambahkan damper pada Sigra yaitu agar tidak amblas, karena modifikasi mobil Sigra ceper sebagai mobil keluarga yang biasa menampung banyak penumpang harus diperhatikan dari segi kenyamanan juga, tidak hanya keindahan saja. Pemakaiannya pun cukup mudah dengan menambahkan pada setiap bagian belakang berukuran 3-4 cm. Harga dumper ini bervariasi kisaran 400-700 ribu tergantung pada mereknya.

Modifikasi Mobil Sigra Pasang Sarung Jok Kulit

Jok original bawaan Sigra menggunakan material fabric yang tentu akan lebih sulit dibersihkan dibanding dengan jok lain yang berbahan kulit. Oleh karena itu, untuk mendapatkan kondisi jok yang semakin praktik dan tentunya tetap classy, Sahabat bisa mengganti dengan jok berbahan kulit dengan harga yang terbilang cukup mahal yaitu sekitar 2 – 4 jutaan tergantung dari bahan yang digunakan.

Modifikasi Mobil Sigra Pasang Electric Mirror

Pemasangan spion yang elegan tentu membuat Sahabat semakin percaya diri untuk bermanuver terutama saat berkendara dijalan yang sempit untuk memudahkan pergerakan mobil. Sahabat cukup perlu menyiapkan budget sekitar 2 – 3 juta untuk memasang spion lipat otomatis yang terdiri dari motor modul, kabel, dan switch.

Modifikasi Mobil Sigra Ganti Logo dengan Toyota atau Lexus

Logo original mobil Sigra berbentuk garuda, terkesan kurang classy. Oleh karena itu Sahabat bisa mengganti dengan logo Toyota atau Lexus agar terlihat lebih classy. Logo ini dapat dibeli di dealer resmi maupun secara online dengan kisaran harga yang cukup murah yaitu Rp 125.000. Cara pemasangannya pun cukup mudah, Sahabat bisa melakukan pemasangan sendiri atau dengan bantuan mekanik di bengkel aksesoris mobil atau bengkel resmi. 

Jika Sahabat ingin mengganti logo sendiri, ada beberapa alat yang harus disiapkan yaitu obeng minus kecil, double tape, gunting, dan kain lembut. Untuk menggantinya, langkah awal yang harus Sahabat lakukan yaitu melepas bagian sudut logo original garuda dengan obeng minus dibalut kain yang sudah disiapkan. 

Setelah semua lepas, bagian tersebut perlu Sahabat bersihkan terlebih dahulu dengan kain kering. Kemudian pasang logo Toyota atau Lexus menggunakan double tape agar merekat lebih kuat dan posisinya pun lebih rapat. Jika Sahabat tidak menggunakan double tape untuk menempel, maka kemungkinan akan terdapat gap atau kerenggangan pada sisinya.

Modifikasi dengan Menambahkan Body Kit Calya Produksi Lokal

Jika Sahabat memiliki budget cukup besar yaitu sekitar 2.5 – 3 juta mungkin Sahabat bisa mencoba membeli seperangkat body kit dari Calya. Body kit ini sudah dilengkapi dengan teknologi lampu LED pada bagian bumper depan serta bagian belakangnya terdapat lampu refleksi. Namun harga 2,5 – 3 juta tersebut, belum dihitung gabung dengan pengecatannya. Sahabat harus menyiapkan tambahan budget lebih besar lagi yakni sekitar 800 ribu – 1 juta jika ingin mengecat sesuai dengan warna bodi.

Modifikasi Sigra Ganti Ban dengan GT Radial Champiro Eco

Masalah yang sering dipertimbangkan pembeli adalah pada ban. Ban pada mobil daihatsu Sigra terkenal dengan gaungnya yang bisa saja memicu terjadinya kerusakan. Meskipun pihak produsen mengklaim bahwa kerusakan terjadi akibat penggunaan yang kurang tepat seperti tidak dilakukan perawatan dengan baik. 

Namun bagi Sahabat yang tidak mau menanggung resiko bisa melakukan modifikasi bagian ini dengan mengganti merek ban lain seperti GT Radial Champiro Eco dan Achilles Platinum berukuran 175/65 R14 dengan kisaran harga 400 – 500 ribu sudah termasuk dengan ongkos pasang, balancing, serta isi nitrogen.

Banyak cara yang bisa Sahabat lakukan untuk modifikasi mobil Sigra kesayangan, agar terlihat lebih menarik dari segi keindahan dan kenyamanan saat Sahabat bepergian bersama keluarga.

Baca juga : Cara Modifikasi Stiker Mobil untuk Tampil Stylish


Tag

Modifikasi

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Ketentuan Modifikasi Mobil Box Agar Tidak Diciduk Polisi

2020-11-01

Saat ini keberadaan kedai-kedai berjalan yang menjual berbagai makanan, baju, serta perabotan semakin umum dijumpai. Tidak hanya kerap parkir di perumahan-perumahan pada

thumbnail

Ternyata Ini Bagian Mobil yang Sering Dimodifikasi

2020-11-01

Modifikasi bagian-bagian dalam mobil bukan lagi hal yang asing, terutama di kalangan penggemar otomotif.Biasanya, modifikasi bagian-ba

thumbnail

Tawarkan Tampilan Realistis, Berikut 4 Aplikasi Modifikasi Mobil Anda Wajib Coba

2020-11-09

Smartphone memberikan fasilitas aplikasi yang sangat beragam. Dalam hal ini, Anda bisa melakukan banyak hal mulai dari chatting hingga mendesain modifikasi

thumbnail

Jangan Sembarangan, Begini Tips Modifikasi Velg Mobil

2020-11-01

Bagi penggemar otomotif, modifikasi velg mobil merupakan hal yang sangat lazim dilakukan. Biasanya, modifikasi yang paling umum adalah penggantian velg yang bertujuan un