Logo Daihatsu
Menu

Rekomendasi Merk Cat Anti Karat Mobil untuk Melindungi Mobil Sahabat dari Karat

Otomotif

2021-01-29

cat anti karat

Cat anti karat mobil adalah benda yang bisa bikin tampilan mobil Sahabat bebas dari karat. Untungnya, sekarang sudah banyak merk cat anti karat mobil yang beredar di pasaran.

Di antara semua merk tersebut, beberapa di antaranya akan kami rekomendasikan di sini. Semua rekomendasi itu bisa Sahabat simak di bawah ini!

Tuff Kote Dinol

Rekomendasi merk cat anti karat mobil yang pertama adalah Tuff Kote Dinol. Merk yang sudah ada di Indonesia sejak 1975 ini dibuat dari bahan impor yang mampu melindungi mobil secara menyeluruh.

Tuff Kote Dinol telah tersedia dalam dua varian, yaitu Penetrant dan Sealant. Penetrant adalah varian yang berbentuk cair dan berwarna kekuning-kuningan. Sedangkan Sealant punya bentuk yang lebih kenyal, serta berwarna coklat kehitam-hitaman.

Protera Protection

Merk satu ini tak hanya sekadar cat anti karat mobil semata. Tetapi, juga bisa menjadi peredam kabin mobil. Untuk memakai merk ini, Sahabat hanya perlu menyemprotkannya di bagian mana pun yang Sahabat perlukan.

Cat tersebut nantinya akan meresap dengan sendirinya setelah 20 menit. Tak seperti cat anti karat mobil pada umumnya, Protera Protection tidak dibuat dalam bentuk waterbase. Melainkan, dalam bentuk solvenbase. Protera Protection diyakini bisa bertahan hingga 5 tahun lamanya.

Ultragard

Kalau yang satu ini merupakan merk cat anti karat mobil yang ramah lingkungan. Dikatakan demikian karena cat anti karat mobil mengandung bahan anti korosi yang bikin dia ramah terhadap lingkungan. Sahabat dijamin tidak akan alergi atau mencemari lingkungan sekitar lantaran memakai merk ini.

Ultragard memiliki atomized system yang dilengkapi dengan airless spray gun. Perpaduan keduanya bikin Ultragard menghasilkan partikel anti karat yang menjangkau seluruh bagian mobil Sahabat.

Ultragard kini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari yang kecil sampai besar. Merk cat anti karat mobil ini juga bisa dipakai untuk berbagai jenis mobil. Mulai dari mobil sedan sampai heavy truck.

Ziebart

Seperti halnya Tuff Kote Dinol, merk cat anti karat mobil ini juga tergolong lawas. Sudah ada di Indonesia sejak 1979, merk ini memiliki tiga varian yang bisa dipilih salah satunya. Full body rust protection, underside rust protection, dan rust eliminator adalah ketiganya.

Sahabat bisa memakai merk ini langsung di rumah, atau meminta bantuan pihak bengkel. Jika Sahabat memilih meminta bantuan pihak bengkel, Sahabat harus mengeluarkan kocek sekitar Rp 1,9 juta. Tergantung varian mana yang hendak Sahabat pakai.

Selain tersedia dalam tiga varian, produk ini juga tersedia dalam berbagai ukuran. Mulai dari kecil, sedang, hingga besar.

Flintkote

Rekomendasi merk cat anti karat mobil terakhir yang bisa dipilih adalah Flintkote. Merk ini sangat cocok dipakai untuk mencegah karat di bagian atap, struktur besi, serta bagian bawah mobil.

Merk cat anti karat mobil ini cukup kental. Jika ingin agak sedikit encer, Sahabat bisa menambahkan thinner ke dalam cat tersebut, sebelum nantinya dipakai untuk mobil Sahabat.

Pastikan kadar thinner yang dipakai terlalu banyak. Cukup 30 persen saja. Selain agar teksturnya tidak terlalu kental, pemakaian thinner pada Flintkote juga bikin merk cat tersebut bisa kering dalam waktu cepat.

Baca juga : Begini Cara Menghilangkan Karat Pada Mobil

Demikianlah rekomendasi merk cat anti karat mobil yang bisa melindungi mobil Sahabat dari karat. Semoga bisa menjadi referensi untuk Sahabat, saat nanti hendak membeli cat anti karat mobil.

Penulis : Anggie Warsito


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Mobil Sigra Modifikasi Sport Emang Bisa? Yuk, Intip Inspirasinya!

2023-12-22

Sebelum membuat Daihatsu Sigra modifikasi sport, Anda membutuhkan beberapa inspirasi terlebih dahulu. Tak hanya itu, pada kali ini juga akan diberikan beberapa tips

thumbnail

Mesin Susah Hidup, Ini Ciri Dinamo Starter Motor Mulai Lemah

2021-01-13

Salah satu komponen penting pada motor yang disematkan untuk kenyamanan pengguna, yaitu electric starter. Dengan adanya electric starter ini maka mesin motor bisa menyal

thumbnail

Berapa Standar RPM Normal Mobil Matic? Ketahui Disini!

2022-08-09

Bicara soal otomotif memang tidak akan pernah kehabisan materi untuk dibahas termasuk

thumbnail

Seperti Inilah Cara Mengurus Impor Mobil Bekas ke Indonesia

2020-11-26

Impor mobil bekas ke Indonesia bisa menjadi pilihan Sahabat yang ingin punya mobil. Utamanya, mobil yang belum atau sudah tidak ada di Indonesia. Prosedur pengurusan impor mobil bekas ke Indonesia