Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Rekomendasi Tempat Wisata di Jepang yang Layak untuk Dikunjungi
20 April 2021
tempat wisata di Jepang

Jepang punya banyak tempat wisata yang bisa disambangi. Hal itulah mengapa Jepang menjadi salah satu negara Asia yang masih laris disambangi. Pada artikel ini, kami bakal bagikan rekomendasi tempat wisata di Jepang yang layak dikunjungi. Rekomendasi tersebut bisa disimak di bawah ini!

1. Tokyo Tower

Rekomendasi tempat wisata pertama ada di ibukota Jepang, Tokyo. Tokyo Tower adalah tempat tersebut. Tempat wisata ini merupakan ikon kota Tokyo berbentuk menara setinggi 332,5 meter.

Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah malam hari. Di waktu itu, Sahabat bisa melihat indahnya Tokyo Tower yang diberi cahaya lampu berwarna-warni. Sahabat juga bisa naik ke puncak menara tersebut, bila ingin melihat indahnya Tokyo di waktu malam.

2. Imperial Palace & East Garden

Tempat wisata ini lokasinya masih ada di Tokyo. Tempat ini dulunya adalah bekas Istana Kekaisaran Jepang, utamanya yang ada di zaman Edo. Di sini, Sahabat bisa melihat panorama bangunan istana yang masih tergolong utuh. Tak cuma itu, Sahabat juga bisa menyaksikan dua benteng bekas zaman Edo yang masih utuh. Benteng Ninomaru dan Honmaru adalah dua benteng yang dimaksud.

3. Sensoji

Jepang mempunyai banyak kuil legendaris dengan arsitektur yang menawan. Salah satunya adalah Sensoji. Kuil yang berada di Tokyo punya banyak spot menarik yang layak disusuri. Salah satunya adalah Jokoro. Pada spot tersebut, orang-orang lazim berkumpul guna mendapatkan asap dupa yang ada di sana. Asap dupa yang ada di Jokoro diyakini dapat menyembuhkan bagian tubuh yang sakit.

4. Hachiko Statue

Kalau yang satu ini merupakan tempat wisata yang terinspirasi dari kisah Hachiko yang legendaris itu. Di tempat wisata ini, Sahabat akan menjumpai patung berbentuk anjing Hachiko. Sahabat bisa berfoto ria di depan patung yang terbuat dari perunggu itu. Namun, Sahabat harus agak sedikit bersabar. Soalnya, banyak sekali orang yang mengantri untuk berfoto di sana.

5. Dotonbori

Bila Sahabat mau tempat wisata dengan konsep modern, tempat wisata ini layak buat dikunjungi. Dotonbori sendiri merupakan pusat perbelanjaan yang berada di Osaka. 

Di sini, Sahabat akan menemukan berbagai macam kedai dengan papan nama yang tak biasa. Ada yang berbentuk sushi, dan ada pula yang berbentuk gurita. Sahabat juga akan menemukan sungai yang mengalir di sebelah utara pusat perbelanjaan ini.

6. Tempozan Harbour Village

Masih satu wilayah dengan Dotonbori, ada satu tempat wisata lainnya yang harus dikunjungi. Tempozan Harbour Village adalah tempat tersebut. Ini merupakan tempat wisata yang letaknya persis di tepi laut.

Di tempat wisata ini, Sahabat bisa merasakan melihat pemandangan laut sambil memainkan beberapa wahana menarik. Semisal Kaiyukan, Santa Maria Cruise, dan juga Tempozan Ferris Wheel.

7. Kuil Shittenoji

Selain Sensoji, Jepang masih punya beberapa kuil yang layak dikunjungi. Kuil Shittenoji adalah salah satunya. Kuil yang didirikan pada tahun 593 ini merupakan kuil Buddha pertama yang ada di Jepang.

Kuil ini terdiri atas lima tingkat, serta dilengkapi pavillion yang berisi lukisan dan patung. Tiap tanggal 21 dan 22, area kuil ini lazim dijadikan sebagai area pasar loak. Pasar tersebut lazimnya ramai sejak pukul 06.30.

Pada musim panas, kuil ini lazim buka mulai pukul 06.00 hingga 16.30. Sedangkan di musim dingin, kuil akan tutup 30 menit lebih cepat, yakni pukul 16.00.

8. Harajuku

Klau Sahabat mau belanja pakaian yang fashionable, tempat ini layak dikunjungi. Jika hendak berbelanja di sini, Sahabat bisa mengunjungi dua spot menarik di sini. Takeshita Street dan Cat Street adalah keduanya.

Takeshita Street adalah area perbelanjaan yang menjual pakaian khas Harajuku Style. Sedangkan Cat Street adalah area perbelanjaan yang menjual pakaian dan aksesoris. Cat Street juga memiliki beberapa kafe yang layak dikunjungi.

Tak hanya berbelanja, Sahabat juga bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata di sini. Semisal Yoyogi Park dan Nezu Museum. Untuk bisa ke tempat ini, Sahabat bisa naik kereta dari arah Tokyo.

9. Nakamise

Selain Harajuku, Jepang juga punya satu tempat perbelanjaan lain yang layak dikunjungi. Nakamise adalah tempat tersebut. Bisa dibilang kalau Nakamise adalah pusat perbelanjaan tertua di Jepang, karena sudah ada sejak ratusan tahun silam.

Di sini, Sahabat bisa membeli berbagai macam cinderamata khas Jepang. Semisal kipas angin dan Maneki Neko. Tak hanya itu, Sahabat juga bisa berwisata kuliner di sini. Salah satu makanan yang wajib Sahabat coba di sini adalah imo yokan. Sebuah makanan yang berbahan dasar ubi.

10. Kastil Osaka

Tak hanya kuil, Jepang juga terkenal akan kastilnya. Salah satu kastil yang layak dikunjungi adalah Kastil Osaka. Kastil yang sudah ada sejak abad ke-16 ini memiliki arsitektur yang megah.

Tak hanya melihat megahnya arsitektur kastil, Sahabat juga bisa melakukan beberapa kegiatan wisata di sini. Semisal mengunjungi museum dan melihat atraksi lampu saat matahari tenggelam.

11. Tenjinbashi-suji Shopping Street

Kalau Sahabat masih mau berbelanja, tempat wisata ini sangat layak dikunjungi. Di sini, Sahabat bisa membeli berbagai macam barang dengan harga terjangkau. Mulai dari pakaian, obat-obatan, sampai alat kesehatan. Di sini pun juga terdapat penjual ikan ikan segar dengan harga relatif terjangkau.

Tempat ini juga menyediakan berbagai spot kuliner yang lezat. Adapun beberapa kuliner yang layak dicoba adalah kushi katsu, takoyaki, okonomiyaki, dan juga sushi. 

12. Arashiyama

Di daerah Kyoto, ada satu tempat wisata yang ikonik dan layak dikunjungi Arashiyama adalah tempat tersebut. Arashiyama sendiri merupakan tempat wisata berbentuk hutan bambu kehijauan.

Tak jauh dari hutan tersebut, Sahabat bakal menjumpai salah satu kuil Zen legendaris di Jepang. Kuil Tenryuji adalah kuil tersebut. Tak sampai disitu, Sahabat juga bisa menemukan Monkey Park Iwatama. Sebuah obyek wisata tempat monyet liar Jepang berkeliaran.

13. Okinawa Churaumi Aquarium

Kalau Indonesia punya Seaworld, maka Jepang memiliki Okinawa Churaumi Aquarium. Tempat ini sendiri merupakan sebuah akuarium raksasa, di mana Sahabat bisa melihat kehidupan ikan dan biota laut lainnya di sana.

Salah satu spot menarik di sana adalah Gerbang Uminchu. Di sana, Sahabat bisa berfoto ria sambil memandangi monumen hiu paus. Selain gerbang tersebut, masih ada satu spot menarik yang mesti dikunjungi. 

Teater Okichan adalah tempat tersebut. Di sana, Sahabat akan melihat sekawanan lumba-lumba yang tengah berenang di dalam lautan. Kalau Sahabat tertarik buat berkunjung, Sahabat bisa datang langsung ke daerah Okinawa.

Jepang punya banyak tempat wisata yang bisa disambangi. Hal itulah mengapa Jepang menjadi salah satu negara Asia yang masih laris disambangi. Beberapa di antaranya sudah kami rekomendasikan di atas. Semoga rekomendasi kami bisa menjadi panduan saat Sahabat hendak piknik ke Jepang. Akhir kata, selama berlibur Sahabat sekalian!

Penulis : Anggie Warsito

Tips Sahabat Lainnya
Keuntungan dan Kerugian Mesin Diesel
Keuntungan dan Kerugian Mesin Diesel
Di dunia otomotif, kita mengenal dua jenis mesin. Yang pertama adalah mesin diesel dan yang kedua adalah mesin bensin. Di Indonesia sendiri kebanyakan mobil pribadi menggunakan mesin bensin. Sangat be
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Untuk dapat memilih ban bagi kendaraan otomotif seperti mobil, hal pertama yang harus dipahami adalah spesifikasi dari ban tersebut. Spesifikasi dari ban sebenarnya dapat dipahami apabila seseorang ma
Anti Ribet, Begini Cara Membuat Paspor Online
Anti Ribet, Begini Cara Membuat Paspor Online
Jalan-jalan ke luar negeri butuh paspor. Buat Sahabat yang belum memiliki paspor tapi berencana liburan ke luar negeri, kamu harus membuatnya terlebih dahulu. Sekarang ini kita semakin dimudahkan
20 Rekomendasi Parfum Mobil Terbaik & Wangi Tahan Lama
20 Rekomendasi Parfum Mobil Terbaik & Wangi Tahan Lama
Selera wangi parfum mobil itu tergantung masing-masing individu. Cocok untuk orang lain belum tentu cocok untuk kita. Daripada bingung, di bawah ini ada 20 terbaik dengan berbagai rentang harga dan v

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku