Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Review Daihatsu Hi-Max, Harga hingga Performa Mesinnya
09 November 2020
review daihatsu hi max

Bagi Sahabat yang belum mengetahui seperti apa Daihatsu Hi-Max, membaca review Daihatsu Hi-Max adalah hal yang harus dilakukan. Untungnya, artikel kali ini berisi review dari salah satu mobil pick up tersebut.

Review Daihatsu Hi-Max pada artikel ini mencakup beberapa aspek. Mulai dari harga, interior dan eksterior, pengendaraan dan pengendalian, hingga performa mesin mobil tersebut. Selengkapnya, simak saja langsung di bawah ini!

Harga Daihatsu Hi-Max

Kita mulai review Daihatsu Hi-Max dari aspek harga mobil tersebut. Daihatsu Hi-Max adalah mobil pick up yang memiliki kisaran harga Rp 98 juta - Rp 115 juta. Harga tersebut sangat tergantung dari kondisi dan varian mobil tersebut.

Interior dan Eksterior Daihatsu Hi-Max

Kini kita bahas interior dari Daihatsu Hi-Max. Hi-Max memiliki interior yang cukup sederhana. Hal ini wajar karena pembuatan mobil ini lebih fokus kepada fungsi dibanding estetika interiornya.

Kesederhanaan itu bisa dilihat dari bagian dasbornya yang didominasi warna hitam. Selain membuatnya tampak sederhana, pemilihan warna hitam pada dasbor Hi-Max bikin dasbornya tak terlihat kotor walau terkena debu.

Dasbor itu lantas dilengkapi dengan fasilitas Audio Player 1 DIN yang sederhana. Fasilitas itu cocok dipakai untuk menyalakan radio, atau menyetel lagu dari playlist yang Sahabat buat. Tak hanya audio, dasbor pada Hi-Max juga dilengkapi dengan speedometer yang dilengkapi indikator bensin berbasis digital.

Dalam salah satu variannya, interior pada Hi-Max sudah dilengkapi oleh AC. Kesederhanaan interior Hi-Max juga terlihat pada interior baknya. Bagian dalam bak mobil tersebut tergolong ramping.

Seperti halnya interior, eksterior pada Hi-Max juga cenderung sederhana. Adapun bagian yang menarik pada eksteriornya adalah pada desain grille-nya yang cukup futuristik. Selain itu, kehadiran dua lampu depan yang merupakan lampu halogen adalah daya tarik lainnya.

Untuk saat ini, eksterior Daihatsu Hi-Max tersedia dalam dua warna. Icy White dan Ultra Black adalah keduanya.

Pengendalian Daihatsu Hi-Max

Sebagai sebuah mobil pick up, Daihatsu Hi-Max punya sistem pengendalian yang baik. Sistem pengendalian Hi-Max sendiri terdiri atas sistem pengereman, sistem kemudi, serta sistem suspensi.

Sistem pengereman Hi-Max terdiri atas cakram berventilasi dengan booster di bagian depan, rem tromol pada bagian belakang, serta rem parkir berbasis gerakan mekanis ban belakang.

Untuk sistem kemudi, Daihatsu Hi-Max memakai sistem rack and pinion yang dipadukan dengan electric power steering. Kombinasi keduanya bikin sistem kemudi Hi-Max begitu ringan saat digunakan.

Adapun untuk sistem suspensi, sistem ini sudah dilengkapi oleh MacPherson Strut di bagian roda depan mobil, serta figid axle dan per daun pada bagian ban belakang. Kedua komponen itu menghasilkan sistem suspensi yang membantu Hi-Max meredam setiap getaran yang ada.

Performa Mesin Daihatsu Hi-Max

Akhirnya, kita masuk ke aspek terakhir dari review Daihatsu Hi-Max ini. Buat urusan mesin, Daihatsu Hi-Max mengandalkan mesin 1000 cc yang memiliki 3 silinder sejajar, serta 12 buah katup.

Mesin berbahan dasar bensin itu mampu menghasilkan tenaga maksimum 57 Ps/5.000 rpm, serta daya puntir maksimum 85 Nm/4.000 rpm. Mesin yang dimiliki Hi-Max sendiri sebetulnya sama dengan mesin yang dimiliki oleh Ayla.

Sekian review panjang Daihatsu Hi-Max dari kami. Semoga bisa bikin Sahabat tahu tahu seperti apa Daihatsu Hi-Max itu. Mulai dari harga hingga performa mesinnya. Sampai jumpa di review mobil selanjutnya!

Penulis: Anggie Warsito

Tips Sahabat Lainnya
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Tidak ada yang pernah mengira sebelumnya bahwa virus Corona ini akan berdampak pada banyak hal di dunia. Termasuk di Indonesia sendiri pada saat awal isu virus Corona di Wuhan, masyarakat Indonesia ma
Keuntungan dan Kerugian Mesin Diesel
Keuntungan dan Kerugian Mesin Diesel
Di dunia otomotif, kita mengenal dua jenis mesin. Yang pertama adalah mesin diesel dan yang kedua adalah mesin bensin. Di Indonesia sendiri kebanyakan mobil pribadi menggunakan mesin bensin. Sangat be
AC Mobil Serta Cara Kerjanya
AC Mobil Serta Cara Kerjanya
AC Mobil yang menjadi solusi saat berada di cuaca di Ibu Kota yang sangat terik. Indonesia merupakan negara tropis dengan suhu udara yang cukup panas terlebih saat musim kemarau tiba. Di saat seperti
Air Radiator Mobil yang Bagus
Air Radiator Mobil yang Bagus
Memilih air radiator untuk mesin mobil yang bagus sangat penting untuk menjaga suhu mesin mobil agar tetap ideal. Penggunaan air radiator mobil yang tidak tepat dapat berimbas kepada mesin mobil yang

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku