Logo Daihatsu
Menu

Rumah Gemuk Bedugul: Tempat Piknik hingga Venue Wedding

Travel

2020-11-26

rumah gemuk bedugul

Berlibur ke Bali merupakan favorit semua orang. Selain pemandangan alamnya yang begitu indah, Bali juga banyak memiliki destinasi wisata edukasi hingga kuliner. Wisata kuliner di Bali bahkan bisa sangat menarik karena beberapa tempat makan akan mendekorasi ruangannya dengan maksimal sehingga menarik perhatian pengunjung.

Salah satu restoran yang begitu digemari oleh wisatawan karena dekorasi dan desain ruangannya yang cantik adalah Rumah Gemuk. Saking ramainya, pengunjung disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu supaya tidak kehabisan tempat duduk.

Cerita Awal Rumah Gemuk

Rumah Gemuk resmi dibuka pada 20 Juli 2019. Sudah setahun lebih tempat ini menjadi primadona penikmat kuliner dan fotografi karena memiliki desain yang begitu cantik.

Awalnya, Rumah Gemuk dikhususkan untuk wedding venue oleh si pemilik. Sekitar dua bulan setelah dibuka, si pemilik, Jennifer Sumia bahkan mengadakan pesta pernikahannya di Rumah Gemuk. Itu adalah perhelatan pernikahan pertama di Rumah Gemuk.

Desain dan Dekorasi Cantik Rumah Gemuk

Rumah Gemuk terletak di Jalan Drupadi Nomor 2, Desa Candikuning, Bedugul Bali. Jika Sahabat berada di Denpasar, Rumah Gemuk bisa dicapai dengan perjalanan sekitar 1.5 jam. Terletak di dataran tinggi, Rumah Gemuk tentu memiliki privilese tersendiri karena udaranya begitu sejuk dan asri sehingga cocok dipadukan dengan desain tempat ini.

Restoran ini memiliki konsep sebagai taman di dalam rumah kaca. Bangunannya berlantai dua dan sepenuhnya berdinding serta beratap kaca sehingga pengunjung bisa melihat pemandangan luar dari dalam. Letaknya yang strategis membuat Rumah Gemuk berpemandangan perbukitan dan Danau Beratan yang menenangkan dan sangat instagramable.

Cocok untuk Berpiknik

Meskipun awalnya dikhususkan untuk wedding venue, pada akhirnya Rumah Gemuk dibuka untuk umum sebagai restoran berkonsep piknik, tetapi juga bisa pesan makanan secara ala carte. Lantai pertama khusus untuk yang memilih set piknik karena disediakan kain alas untuk lesehan di rerumputan hijau, sedangkan lantai dua tempat duduk seperti restoran pada umumnya.

Pilihan paket piknik ada dua, yaitu piknik berdua dan berempat, cocok untuk dipesan jika berkunjung dengan pasangan untuk melakukan dine in santai ataupun keluarga. Untuk paket piknik berdua cukup membayar Rp240.000 dan sudah mendapat 2 main dishes, 2 menu snacks asin dan manis, dan 2 minuman. Untuk paket piknik berempat, pengunjung akan dikenai biaya sebesar Rp450.000 dan mendapatkan 4 main dishes, 4 makanan ringan asin dan manis, 4 minuman pilihan, serta gratis satu botol air mineral.

Tidak ada biaya tiket masuk ke dalam Rumah Gemuk karena tempat ini adalah restoran. Namun, pihak restoran mewajibkan minimal order, baik untuk pengunjung restoran secara umum ataupun yang ingin menggunakan Rumah Gemuk sebagai tempat photoshoot untuk prewedding, katalog, dan lainnya. Pilihan menu Rumah Gemuk beragam, mulai dari minuman berkafein hingga makanan berat.

Guidelines ketika ke Rumah Gemuk

Rumah Gemuk dibuka pukul 10.00. Namun, waktu kunjung paling direkomendasikan adalah pukul 15.00 hingga 18.00 karena udaranya lebih sejuk dan pemandangan Danau Beratan pun masih terlihat jelas.

Restoran ini ramah dengan anjing peliharaan, tetapi pengunjung harus memperhatikan kebersihannya ya. Jangan sampai justru membuat rusuh dan kotor tempat sehingga mengganggu pengunjung lain.

Konsep Rumah Gemuk yang berupa taman tentu saja memiliki dekorasi bebungaan dan rerumputan yang cantik. Oleh sebab itu, pengunjung dilarang untuk menginjak ataupun memetik tanaman yang ada di sana. Jika ingin berfoto, silakan, tetapi jangan sampai mengganggu kenyamanan pengunjung lain.

Rumah Gemuk memang tergolong restoran semi-fancy dengan pilihan menu beragam mulai dari oriental, barat, hingga tradisional. Namun, tempat ini bisa dimasukkan ke dalam daftar kunjung Sahabat ketika berwisata ke Bali ya. Terlebih Bedugul memiliki banyak destinasi wisata yang menarik sehingga bisa menghabiskan waktu seharian di Bedugul.

Oh iya, untuk Sahabat yang tertarik untuk mengadakan acara pernikahan di Rumah Gemuk, bisa sekali untuk melakukan reservasi jauh-jauh hari. Jangan lupa, konsepkan acara dengan tema privat karena Rumah Gemuk hanya bisa menampung sekitar 150 pengunjung ya.

Penulis: Nisa Maulan Shofa


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Hawai Waterpark Malang – Wahana Terbaik dan Tiket Masuk

2020-10-28

Malang menjadi daerah favorit di Jawa Timur untuk menghabiskan waktu berlibur. Malang bisa diibaratkan Puncak Bogor-nya Jawa Timur. Memilih Malang menjadi tempat destina

thumbnail

7 Hotel Mewah di Sekitar Puncak Bogor dengan Pemandangan Memesona

2020-11-20

Mengunjungi Puncak Bogor seakan menjadi kegiatan menyenangkan untuk dilakukan ketika libur. Keadaannya yang sejuk bisa membuat pikiran kembali segar setelah didera kegiatan kantor yang melelahkan.

thumbnail

Fasilitas Lengkap nan Canggih Terminal 3 Soekarno Hatta serta Deretan Maskapainya

2021-05-10

Terminal 3 Soekarno Hatta merupakan terminal bandara yang berlokasi di timur-utara Bandara Internasional Soekarno Hatta. Desainnya yang modern, berbeda dengan 2 terminal

thumbnail

7 Kuliner Khas Lezat yang Wajib Dicoba ketika Berkunjung ke Banyuwangi

2020-12-15

Banyuwangi adalah salah satu kabupaten yang terkenal dengan cerita mistisnya sejak kisah KKN Desa Penari viral di Twitter pada akhir tahun 2019 lalu. Banyak para pelanco