Logo Daihatsu
EN | ID

Tips Sahabat

Bagikan
Senangnya Liburan ke Puncak Pakai Terios, Semua Medan Sulit Bisa Diatasi
30 September 2021
liburan pakai terios

Setelah sekian lama harus membatasi kegiatan di luar rumah karena pandemi, sekarang pemerintah sudah mulai membuka beberapa daerah wisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Apa Anda termasuk yang sudah mempersiapkan rencana liburan? Salah satu tempat wisata yang paling populer adalah di daerah Puncak, Bogor. Pastinya akan lebih nyaman dan aman jika Anda liburan ke Puncak pakai Terios, kira-kira kenapa ya?

Fitur Terbaru Membuat Liburan ke Puncak Pakai Terios Lebih Aman dan Nyaman

Beberapa waktu lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengeluarkan varian terbaru All New Terios dengan beberapa fitur baru. Salah satu fitur tersebut adalah HSA yang merupakan singkatan dari Hill Start Assist. Fitur ini membantu mobil lebih stabil saat berada di jalanan menanjak, mobil jadi memiliki risiko lebih kecil untuk mengalami kecelakaan saat tiba-tiba mundur ketika sedang berhenti. 

Saat berhenti di jalan yang menanjak, pengemudi biasanya harus mengaktifkan rem tangan atau rem parkir (parking brake). Nah, setelah mobil harus mulai jalan, berarti rem parkir harus dilepas dan rem kaki diinjak sembari dengan cepat beralih menginjak gas. Hal ini bisa rawan menyebabkan kecelakaan jika tidak ahli.

Banyak Fitur Terbaru, Liburan ke Puncak Pakai Terios Menyenangkan!

Daihatsu Terios dengan fitur terbaru Hill Start Assist ini bisa membuat mobil tidak melaju turun ke belakang ketika rem parkir dilepas. Jadi Anda bisa lebih tenang dan stabil saat memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas begitu melepas rem parkir dan mobil pun akan bisa melaju dengan aman. 

Fitur HSA ini sangat cocok bagi Anda yang masih merupakan pengemudi pemula yang mungkin belum terbiasa berkendara di tanjakan. Anda bisa memanfaatkan fitur HSA ini untuk berkendara dengan aman di daerah Puncak yang terkenal dengan tanjakan tajamnya ataupun di area tanjakan lain seperti di tempat parkir indoor di area pusat perbelanjaan.

Selain fitur HSA, Daihatsu Terios keluaran terbaru ini juga memiliki fitur lain yang tidak kalah ciamik, yaitu VSC (Vehicle Stability Control) dan Eco Idle System. Fitur VSC membantu menghindari mobil dari mengalami selip, baik di ban belakang (oversteer) ataupun ban depan (understeer), saat melakukan belokan di tikungan. Fitur yang satu ini sangat cocok dimanfaatkan saat berkendara di berbagai jenis permukaan jalan, bahkan jalanan offroad sekalipun.

Sedangkan fitur Eco Idle System bisa membuat penggunaan bahan bakar (BBM) dari Daihatsu Terios lebih hemat dan emisi gas yang dikeluarkan juga lebih sedikit. Fitur ini membuat mesin Terios bisa langsung mati secara otomatis ketika mobil dalam keadaan berhenti. Fitur ini sangat bermanfaat di keadaan yang biasanya membuat boros penggunaan bahan bakar, seperti saat macet atau saat berhenti di lampu merah.

Dengan harga yang dibanderol mulai 200 juta rupiah, Daihatsu Terios bisa menjadi pilihan mobil baru yang ramah lingkungan dan aman bagi Anda. Keluaran terbaru Terios ini juga sudah melalui berbagai proses uji coba dan terbukti sangat cocok untuk digunakan berkendara di Indonesia dengan berbagai kondisi jalannya yang beragam, bisa tanjakan, turunan, datar, mulus, berkerikil, berpasir, belum diaspal, dan sebagainya.

Gimana Sahabat, sudah tertarik mencoba liburan ke puncak pakai Terios terbaru? Walaupun jalanan di Puncak menanjak dan sering macet, Anda jadi tidak perlu khawatir lagi, All New Terios dari Daihatsu akan memastikan liburan Anda aman, nyaman, dan berkesan.

source gambar : otomotif.tempo.co

Tips Sahabat Lainnya
Penyebab Rusaknya Power Steering Mobil
Penyebab Rusaknya Power Steering Mobil
Bagi pecinta mobil tentu tak asing dengan istilah power steering. Power steering yang notabene merupakan teknologi yang sudah diaplikasikan di mobil terbaru memiliki segudang manfaat. Ada banyak sekal
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Kabin yang senyap merupakan salah satu kebutuhan penting bagi para pemilik mobil untuk bisa mendengarkan audio berkualitas. Namun sayangnya, tidak semua mobil memiliki kabin yang senyap. Hanya mobil y
30 Komponen Karburator Mobil Dan Fungsinya
30 Komponen Karburator Mobil Dan Fungsinya
Bagi Sahabat pengguna mobil tua, tentu tidak asing lagi dengan komponen karburator mobil. Karburator ini tidak akan kita temukan pada kendaraan keluaran terbaru. Karena mobil yang diproduksi baru-baru
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Apa yang Sahabat lakukan ketika hendak bepergian? Banyak orang yang akan menjawabnya dengan jawaban membaca doa. Namun tahukah kamu, selain membaca doa perjalanan atau doa naik kendaraan darat, m

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor