Logo Daihatsu
EN | ID

Tips Sahabat

Bagikan
Taman Wisata Jambi Paradise
18 Januari 2021
jambi paradise

Taman Wisata Jambi Paradise merupakan salah satu tempat wisata di Jambi yang banyak dikunjungi. Sebelum pandemi, rata-rata ada 20 ribu pengunjung setiap harinya saat musim liburan datang. Area yang luasnya sekitar 4 hektar ini memiliki banyak spot instagramable dan wahana yang menarik.

Bagi Sahabat yang sedang berkunjung atau sekedar mampir di Jambi, Sahabat bisa meluangkan waktu bersama keluarga untuk mengunjungi taman yang satu ini. Kira-kira apa sih yang menarik di Taman Wisata Jambi Paradise ini? Berikut ini ulasannya.

Wahana Air

Salah satu yang menarik banyak pengunjung di Taman Wisata Jambi Paradise ini adalah wahana airnya. Sahabat bisa menyewa speed boat (Rp 10.000 per orang), perahu (Rp 20.000 - Rp 45.000 per jam tergantung kapasitas perahu), sepeda air (Rp 50.000 per 30 menit), dan balon air (Rp 20.000 per orang per 10 menit). Seru banget deh jika Sahabat berlibur ke sana bersama keluarga.

Oh ya, ada tempat yang jadi favorit di sana yaitu Kapal Jambi Paradise, miniatur kapal pesiar berwarna putih. Miniatur kapal ini memiliki banyak jendela di sisi sampingnya dan seringkali digunakan untuk swafoto oleh pengunjung.

Flying Fox

Untuk Sahabat yang punya nyali lebih, bisa mencoba Flying Fox. Cukup terjangkau sih biayanya, Sahabat cuma perlu merogoh kocek Rp 30.000 saja. Oh ya, asal Sahabat tahu yah Flying Fox di Taman Wisata Jambi Paradise ini cukup panjang track-nya, sekitar 250 meter.

Labirin

Sahabat pasti pernah bermain labirin di buku pelajaran. Tapi itu kan hanya mencari jalan keluar yang Sahabat bisa melihat dari atas. Lantas, bagaimana jika ternyata Sahabat yang menyusuri labirin namun tidak bisa melihat dari atas? Seru dan sedikit bikin panik kalau gagal menemukan jalan keluarnya.

Di Taman Wisata Jambi Paradise, Sahabat bisa menikmati keseruan menemukan jalan keluar di labirin ini. Hanya saja beberapa orang enggan mencoba wahana ini ketika musim hujan datang. Seringkali terdapat genangan air ketika musim hujan.

Baca juga : Tempat Wisata di Jambi yang Direkomendasikan

Jembatan Gantung

Adrenalin Sahabat akan diuji di jembatan gantung ini. Tak semua orang berani mencoba wahana yang satu ini. Wajar sih yah, tak banyak orang yang berani dengan ketinggian. Bagi Sahabat yang ingin mencoba uji nyali, Sahabat bisa mencoba wahana jembatan gantung ini dengan ongkos Rp 20.000 saja.

Saung atau Pondok

Jika Sahabat pergi dengan banyak anggota keluarga, Sahabat bisa menyewa saung atau pondok di sana untuk tempat beristirahat. Area yang luas seringkali membuat beberapa orang kelelahan dan perlu istirahat. Sembari menunggu beberapa anggota keluarga yang asyik mencoba berbagai wahana yang ada di sana. Untuk sewa saung atau pondok ini mulai Rp 50.000 tergantung kapasitas orangnya.

Food Court

Seharian menyusuri banyak wahana sambil foto-foto tentu melelahkan dan membuat lapar. Salah satu tempat bersantai di Taman Wisata Jambi Paradise ini adalah food court. Banyak sekali jajanan khas Jambi yang bisa kamu cicipi di sana.

Itulah beberapa wahana dan spot menarik di Taman Wisata Jambi Paradise. Jika Sahabat hendak mengunjunginya, Sahabat bisa datang pukul 09.30 WIB. Taman ini tutup pukul 18.00. Jangan datang mendekati jam tutup yah. Oh ya, untuk harga tiket masuknya Rp 20.000 (Senin-Jumat) dan Rp 30.000 (Sabtu-Minggu). Cukup terjangkau, ‘kan?

Penulis: Iskael

Tips Sahabat Lainnya
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Seberapa sering Sahabat bepergian dalam setahun? Apakah kamu tergolong individu yang sering melakukan perjalanan atau yang paling sering diam di rumah? Tahukah kamu, melakukan perjalanan atau
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Tidak ada yang pernah mengira sebelumnya bahwa virus Corona ini akan berdampak pada banyak hal di dunia. Termasuk di Indonesia sendiri pada saat awal isu virus Corona di Wuhan, masyarakat Indonesia ma
11 Rekomendasi Merk Cat Mobil yang Awet dan Bagus
11 Rekomendasi Merk Cat Mobil yang Awet dan Bagus
Rekomendasi merk cat mobil dengan kualitas bagus sehingga bisa bertahan lama memang selalu dibutuhkan oleh pemilik mobil hingga pecinta otomotif. Hal itu dikarenakan memiliki mobil dengan warna mengil
Penyebab Rusaknya Power Steering Mobil
Penyebab Rusaknya Power Steering Mobil
Bagi pecinta mobil tentu tak asing dengan istilah power steering. Power steering yang notabene merupakan teknologi yang sudah diaplikasikan di mobil terbaru memiliki segudang manfaat. Ada banyak sekal

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor