Logo Daihatsu
Menu

Tempat Makan Murah dan 5 Tips Makan Hemat di Singapura

Travel

2021-03-24

tempat makan murah

Sebagai salah satu destinasi wisata yang terkenal dengan modernisasi budayanya, sahabat mungkin ragu saat ingin pergi ke Singapura. Kalau mau jalan-jalan hemat di Singapura, apa bisa dengan mengurangi biaya makan? Tentu saja bisa. Tips makan hemat di Singapura adalah dengan memanfaatkan kedai makan kecil untuk rutinitas makan sehari-hari.

Tak hanya liburan, sahabat mungkin datang ke Singapura untuk urusan pekerjaan. Hal ini biasanya akan jadi kesempatan untuk menghemat biaya makan. Biaya makan lebih murah bisa lebih menghemat biaya perjalanan dinas untuk ditabung. Nah, kalau liburan sendirian, sudah pasti cukup cari makan praktis dengan tips hemat makan berikut ini.

Cicipi makanan di Bandara Changi

Kalau biasanya makanan di bandara lebih mahal dari kedai makan atau restoran biasa, di Singapura sahabat justru bisa sempatkan makan di bandara. Mau makan nasi lemak dengan suasana yang nyaman? Sahabat bisa mampir ke Crave di terminal kedatangan T2. Kabarnya, menu andalan yang perlu dicoba adalah Nasi Lemak Chicken Cutlet yang lengkap dengan topping telur, kacang teri, dan sambalnya.

Bawa botol minum buat tap water

Udara di Singapura relatif hangat dengan kisaran suhu 22 – 34 derajat Celcius. Jika datang dari Indonesia, suhu udara seperti ini layaknya udara di tanah air. Karena itulah, sahabat akan membutuhkan asupan air minum yang cukup, terutama jika banyak menggunakan transportasi umum.

Kabar baiknya, Singapura sudah menyediakan tap water di berbagai area publik. Sahabat juga bisa langsung minum dari keran air yang tersedia di penginapan. Karena itulah, sahabat bisa menggunakan botol minum sebagai bekal agar tidak harus beli minuman kemasan. Meskipun sepele, kebutuhan ini bisa sangat menghemat biaya, loh.

Andalkan sarapan dari 7-Eleven

Saat berada di negara tetangga, makanan jadi hal utama yang harus dijaga karena penting untuk menjaga tubuh tetap sehat dan prima. Karena itulah, sahabat tidak boleh melewatkan jadwal makan, terutama sarapan.

Agar dapat menghemat sarapan, beli makanan siap saji dari 7-Eleven juga bisa jadi salah satu alternatif yang praktis dan murah. Biasanya, ada sandwich atau makanan siap saji yang harganya hanya sekitar 3 SGD. Tenang, makanan siap saji ini bisa dihangatkan agar sahabat bisa menikmati sarapan yang lebih berselera.

Beli makan di stasiun

Cari makan di Singapura juga tidak terlalu sulit karena cita rasa makanannya masih familier untuk pendatang dari Indonesia. Ya, turis Asia juga bisa mendapatkan berbagai cita rasa makanan yang enak di lidah. Hanya beli bakmi atau nasi lemak di stasiun saja, sudah cukup untuk mengisi perut sampai kenyang, terutama karena biayanya juga murah.

Kulineran di foodcourt

Bagaimana jika sahabat justru ingin kulineran saat datang ke Singapura? Tenang, tidak harus mampir ke restoran mahal untuk mencoba makanan yang tidak ada di negara asal, kok. Ada banyak pusat jajanan seperti Foodcourt Lucky Plaza, Orchard Road atau Lau Pa Sat, Raffles Quay yang menyediakan berbagai makanan dan camilan yang menggoyang lidah.

Sahabat tidak perlu membayangkan warung makan yang penuh sesak. Makan di pusat jajanan di Singapura juga pasti tetap nyaman karena kebersihan di negara ini nomor satu.

Baca juga : 15 Tempat Wisata di Singapura yang Paling Populer dan Wajib Dikunjungi

Jadi, sahabat tidak perlu khawatir lagi jika harus ke Singapura baik dengan perjalanan dinas, backpacker, atau liburan dengan keluarga. Pilihan makan hemat di Singapura cukup banyak dan mudah ditemukan di lokasi umum yang ramai.

Penulis : Rizkita Darajat


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

15 Makanan Khas Sulawesi Tenggara yang Wajib Dicoba

2021-02-27

Selain terkenal dengan keindahan alamnya, Sulawesi Tenggara juga memiliki kekayaan kuliner yang melimpah. Ada berbagai macam hidangan unik dan tidak bisa ditemukan di da

thumbnail

Dijamin Nagih, Inilah 20 Makanan Khas Semarang yang Wajib Dicicipi

2021-01-31

Mengunjungi tanah jawa dapat menghadirkan nuansa yang menyenangkan. Sebagaimana Jogja, Kota Semarang juga menghadirkan berbagai objek wisata budaya hingga wisata alam.&n

thumbnail

Dampak Jembatan Suramadu Terhadap Ekonomi Kreatif di Madura

2020-11-03

Terasa aneh ketika Madura lebih terkenal dengan sebutan pulau ketika kabupaten yang masih termasuk dalam wilayah pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Letaknya yang berdekatan dengan Surabaya juga tida

thumbnail

5 Tempat Camping Ramah Anak untuk Pengalaman Seru

2021-01-05

Camping adalah kegiatan yang begitu seru, terlebih jika dilakukan bersama anak. Namun, hal tersebut tentu saja membutuhkan banyak persiapan. Memilih tempat camping ramah anak adalah salah satu hal