Logo Daihatsu
EN | ID

Tips Sahabat

Bagikan
Tips Cari Penginapan Murah di Jepang untuk Sahabat yang Mau Hemat Biaya
20 April 2021
penginapan di jepang

Bagi Sahabat yang piknik ke Jepang dengan dana terbatas, mencari penginapan murah adalah pilihan bijak. Jangan khawatir, Jepang punya beberapa tempat penginapan yang tergolong murah dari segi harga.

Pada artikel ini, kami akan berikan tips bagaimana cara mencari penginapan yang murah di Jepang. Tips-tips tersebut adalah sebagai berikut ini!

Carilah Penginapan yang Ada di Pinggiran Kota

Saat tengah mencari penginapan di Jepang, disarankan jangan mencari di pusat kota. Penginapan di pusat kota biasanya punya harga yang mahal. Sebagai gantinya, cobalah cari penginapan yang ada di pinggiran kota.

Biasanya, penginapan di pinggiran kota punya tarif yang murah. Walau murah, fasilitas hotelnya tak kalah bagus dengan hotel di pusat kota. Jangan khawatir soal akses transportasi. Pasalnya, Jepang punya banyak alat transportasi yang bisa diakses hingga pinggiran kota.

Jangan Cari Penginapan Saat Musim Liburan

Disarankan untuk tidak mencari penginapan saat musim liburan. Musim liburan di Jepang tak hanya bikin negara tersebut ramai dikunjungi turis. Melainkan, juga membuat harga penginapan menjadi lebih mahal.

Untuk itulah, mencari penginapan di luar musim liburan adalah cara terbaik untuk dilakukan. Cara tersebut tak hanya bikin Sahabat mendapatkan penginapan berharga murah. Tetapi, juga bisa lebih menikmati sejumlah tempat wisata di Jepang tanpa harus berdesakan dengan wisatawan lain.

Pilihlah Hotel Kapsul atau Hotel Bisnis

Kalau mau pilih hotel, pilihlah jenis hotel kapsul atau bisnis. Keduanya memiliki harga yang terjangkau, serta fasilitas murah. Hotel kapsul bisa disewa dengan tarif sekitar 3 ribu - 5 ribu yen. Sedangkan hotel bisnis punya taris sekitar 5,5 ribu - 10 ribu yen. 

Jika Sahabat memilih hotel kapsul, Sahabat akan mendapatkan beberapa fasilitas penunjang yang menarik. Salah satunya adalah televisi berbentuk kecil, serta ruang tidur berbentuk kapsul.

Menginaplah di Warnet

JIka enggan menginap di hotel, warnet Jepang bisa menjadi pilihan lainnya. Saat ini, warnet di Jepang tak hanya dipakai oleh para tunawisma saja. Tetapi, juga oleh wisatawan yang ingin bermalam, namun hanya memiliki dana terbatas.

Biaya sewanya sendiri lebih murah ketimbang hotel kapsul atau hotel bisnis. Adapun biaya sewanya sendiri adalah sekitar  1.500 yen. Walau murah, Sahabat bisa mendapatkan berbagai fasilitas menarik. Mulai dari minuman gratis yang bisa diambil sepuasnya, kamar mandi, hingga koneksi internet yang cepat.

Manfaatkan Situs Couchsurfing

Kalau belum menemukan tempat penginapan yang pas, Sahabat bisa coba manfaatkan situs couchsurfing. Situs tersebut bisa membantu Sahabat untuk mendapatkan penginapan murah langsung dari warga lokal di sana. Jika Sahabat beruntung, Sahabat bisa mendapatkan kesempatan untuk menginap gratis di rumah warga lokal di sana.

Bertanya Kepada Teman atau Keluarga

Jika Sahabat punya teman atau keluarga yang pernah ke Jepang, jangan sungkan untuk bertanya kepada mereka. Tanyakanlah di mana saja Sahabat bisa mendapatkan penginapan murah di Jepang. 

Akan jauh lebih menguntungkan lagi jika ada teman atau keluarga Sahabat yang tinggal di sana. Kalau iya, Sahabat bisa menumpang tinggal dengan mereka untuk sementara waktu. Hitung-hitung menghemat biaya, bukan?

Demikianlah sejumlah tips yang bisa dilakukan, bila Sahabat tengah mencari penginapan murah yang ada di Jepang. Semoga bisa membantu Sahabat menemukan penginapan murah saat di Negeri Sakura nanti. Selamat berlibur!

Penulis : Anggie Warsito

Tips Sahabat Lainnya
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Tidak ada yang pernah mengira sebelumnya bahwa virus Corona ini akan berdampak pada banyak hal di dunia. Termasuk di Indonesia sendiri pada saat awal isu virus Corona di Wuhan, masyarakat Indonesia ma
Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
Zaman terus bergulir dan perkembangan di dunia otomotif terus melaju. Beberapa dekade ke depan, perdebatan antara perbedaan mesin diesel dan mesin bensin akan dikalahkan dengan tren baru yang akan mun
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Untuk dapat memilih ban bagi kendaraan otomotif seperti mobil, hal pertama yang harus dipahami adalah spesifikasi dari ban tersebut. Spesifikasi dari ban sebenarnya dapat dipahami apabila seseorang ma
Anti Ribet, Begini Cara Membuat Paspor Online
Anti Ribet, Begini Cara Membuat Paspor Online
Jalan-jalan ke luar negeri butuh paspor. Buat Sahabat yang belum memiliki paspor tapi berencana liburan ke luar negeri, kamu harus membuatnya terlebih dahulu. Sekarang ini kita semakin dimudahkan

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor