Logo Daihatsu
Menu

Tips Irit Bensin Xenia Saat Traveling

Travel

2021-12-22

xenia irit

Bepergian traveling bersama orang terdekat dengan kendaraan pribadi, memang sangat menyenangkan. Namun, jika tidak irit bensin, kantong bisa bolong. Oleh karena itu, kami akan memberikan tips irit bensin saat traveling. 

Yuk, intip pada artikel berikut!

Tips Irit Bensin Saat Traveling Bersama Orang Terdekat

Ketika pergi traveling dengan mobil Xenia, tentu saja ada berbagai biaya yang harus dikeluarkan. Dan salah satu yang paling banyak dialami oleh para traveler yaitu pengeluaran biaya bahan bakar kendaraan. 

Pengeluaran BBM akan dialami begitu banyak ketika seseorang tidak bisa memanajemen kendaraannya sendiri. Padahal, ada berbagai tips irit bensin saat traveling yang bisa membantu menghemat pengeluaran. 

Berikut ini berbagai tips irit bensin saat traveling bersama orang terdekat : 

1. Pastikan tangki BBM penuh dan tidak terjadi kebocoran 

Sebelum melakukan traveling, Anda sudah pasti diharapkan untuk merencanakan tujuan perjalanan terlebih dahulu. Dengan mengetahui tujuannya, pasti Anda bisa mencapai tempat tersebut tanpa harus menempuh rute lain yang lebih panjang. 

Selain itu, pastikan tangki BBM kendaraan Anda sudah penuh agar mencukupi kebutuhan bahan bakar hingga tempat tujuan. Periksalah juga pada bagian tersebut, karena jika tangki bocor maka BBM bisa cepat habis. 

2. Pastikan roda kendaraan terisi udara secukupnya

Langkah berikutnya, periksalah pada bagian roda kendaraan. Pastikan roda kendaraan tersebut terisi udara secukupnya. Karena jika roda tidak terisi udara dengan cukup, nantinya bisa mengakibatkan kendaraan kehabisan BBM lebih cepat. 

Mengapa demikian? Karena kendaraan yang bagian roda tidak terisi udara cukup, akan menopang beban lebih berat. Akibatnya, kendaraan harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk berjalan. Sehingga BBM bisa lebih cepat terkuras. 

3. Jagalah irama mengemudi 

Berjalan dengan irama yang stabil namun dalam waktu lama bisa membuat BBM lebih irit selama di perjalanan. Berbeda jika Anda mengemudi dengan irama tidak teratur (kadang cepat kadang lambat), hal ini bisa menyebabkan bahan bakar cepat habis. 

Oleh karena itu, pastikan untuk menjaga irama mengemudi selama berada di perjalanan. Jangan terlalu cepat mengebut, karena hal ini juga menyebabkan kendaraan lebih terpacu untuk menghabiskan bahan bakar. 

4. Jangan sering terlambat mengganti gigi 

Bagi pembaca yang masih menggunakan mobil dengan transmisi manual, memang harus memperhatikan proses ganti gigi kendaraan. Karena jika kendaraan sering mengalami keterlambatan perpindahan gigi, hal ini bisa berdampak pada terkurasnya BBM. 

Karena kendaraan mengalami laju yang kurang mulus, dan kurang mendapatkan gaya dorong yang cukup.

5. Pastikan untuk memakai fitur ECO Indicator

Tips irit bensin saat traveling lainnya yaitu memakai fitur ECO Indicator saat berada di perjalanan. Fitur yang satu ini membantu kendaraan untuk mengaktifkan fasilitas berkendara hemat yang irit biaya dan irit BBM. 

Nantinya, fitur ECO Indicator ini menyebabkan kendaraan berjalan dengan lebih stabil. Selain itu, nantinya Anda juga bisa berkontribusi dalam mewujudkan perjalanan traveling yang ramah lingkungan. 

Beberapa tips irit bensin di atas memang sangat direkomendasikan bagi para pembaca. Jangan sampai Anda kehabisan bahan bakar di tengah perjalanan, karena hal itu sangat menyusahkan. 

Bagi Anda yang ingin berkendara dengan hemat biaya, jangan lupa untuk selalu menggunakan kendaraan Daihatsu. Kendaraan Daihatsu memiliki fitur yang memudahkan Anda ketika berkendara. 

Daihatsu, Kendaraan Serba Irit Bensin 

Daihatsu merupakan salah satu merk kendaraan terbaik yang sangat irit bensin. Jenis kendaraan yang satu ini selalu menjadi teman terbaik dikala traveling. Dan banyak jenis mobil Daihatsu yang bisa membantu menghemat biaya BBM. 

Dengan begitu, Anda bisa menerapkan tips irit bensin saat traveling tersebut bersama mobil Daihatsu. Yuk, beralih ke Daihatsu sekarang juga!


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

5 Wisata Belitung Selain Pantai yang Wajib Dikunjungi

2020-11-10

Bagian dari Provinsi Bangka Belitung, Belitung merupakan kabupaten yang berbatasan dengan selat dan laut sehingga memiliki banyak destinasi berpantai. Dengan masyarakat yang sebagian besar bermata

thumbnail

Rekomendasi Tempat Wisata di Jepang yang Layak untuk Dikunjungi

2021-04-20

Jepang punya banyak tempat wisata yang bisa disambangi. Hal itulah mengapa Jepang menjadi salah satu negara Asia yang masih laris disambangi. Pada artikel ini, kami baka

thumbnail

Keindahan dan Aktivitas Seru saat Liburan di Taman Nasional Komodo

2021-01-18

Taman Nasional Komodo merupakan salah satu kawasan wisata terbaik yang ada di Indonesia dan menjadi habitat asli hewan peninggalan prasejarah, komodo. 

thumbnail

Gunung Bromo – Wisata, Lokasi, Upacara Adat

2020-10-28

Gunung Bromo termasuk salah satu kawasan wisata dan konservasi di Jawa Timur yang masuk kawasan BTS (Bromo – Tengger – Semeru). Gunung ini memiliki daya tarik wisata kar