Logo Daihatsu
Menu

Tips Membuat Suspensi Xenia Empuk

Otomotif

2021-11-10

tips suspensi xenia empuk

Tips suspensi Xenia empuk berikut ini akan membantu Anda mengatasi kerasnya suspensi yang ada pada mobil Xenia Anda. Sehingga Anda akan merasakan  kenyamanan saat berkendara dengan keluarga tercinta.

Suspensi yang keras tentu akan mengganggu kenyamanan berkendara terutama saat Anda berkendara dengan sedikit penumpang. Kondisi mobil akan sangat terasa tidak nyaman. Lalu bagaimana agar suspensi terasa nyaman, berikut tipsnya.

Tips Suspensi Xenia Empuk dan Nyaman Saat Berkendara

Perlu diketahui, suspensi yang keras akan membuat kondisi mobil Anda kurang stabil saat melaju. Hal ini tentu akan membuat Anda dan penumpang merasa kurang nyaman meski kondisi jalan rata dan bagus.

Anda mungkin sudah paham bahwa suspensi Xenia dari bawaannya memang sudah keras. Apalagi suspensi bagian belakang. Hampir semua pemilik mobil Xenia mengalami dan mengeluhkan hal yang sama.

Nah, agar mobil Xenia Anda bebas dari mentul dan keras, ada beberapa tips yang dapat Anda coba untuk mengatasinya. Adapun tips tersebut adalah sebagai berikut:

Mengganti Coil Spring Atau Per Keong

Untuk Tips suspensi Xenia yang empuk pertama adalah dengan mengganti coil spring atau per keong. Anda dapat menggantinya dengan produk aftermarket yang mempunyai tingkat kekerasan lebih lunak.

Selain produk aftermarket, Anda juga bisa menggantinya dengan per keong kendaraan lain yang memang sudah terkenal empuk. Sebut saja mobil BMW E46, Audi A3 dan yang sejenis dengannya.

Anda tak perlu membeli per keong baru dari jenis mobil tersebut. Carilah yang bekas saja namun dengan kondisi masih bagus agar bisa mengirit biaya modifikasi. Sedangkan untuk produk aftermarket, silakan Anda tanyakan pada toko spare part yang ada di kota Anda. Tanyakanlah merk apa yang cocok serta bagus untuk suspensi Xenia Anda dan tentunya dengan harga yang ramah untuk kantong Anda.

Mengganti Per Keong Serta Shock breaker Mobil

Tips suspensi Xenia empuk berikutnya adalah mengganti per keong dan shock breaker mobil Xenia Anda. Ini bisa Anda lakukan jika tips pertama yakni mengganti per keong masih Anda rasa kurang dan suspensi masih keras.

Anda bisa mengganti shock breaker Xenia dengan menggunakan produk aftermarket yang lebih lunak dan empuk. Tentu saja jika memutuskan menggunakan produk aftermarket, Anda harus menyiapkan biaya yang lumayan.

Beberapa contoh shock breaker yang bisa Anda pakai dari produk aftermarket adalah Kayaba Premium, Kayaba Ultra serta dari merk Aspira. Ketiga produk aftermarket ini merupakan tipe shock breaker yang empuk untuk Xenia.

Atau Anda bisa konsultasi terlebih dahulu pada toko yang menjual produk aftermarket. Karena harga shock breaker bisa dibilang tidak murah.

Anda dapat meminta saran produk shock breaker apa yang murah dan cocok untuk Xenia selain dari ketiga produk aftermarket tadi.

Tak hanya itu, untuk mengganti shock breaker juga bisa menggunakan shock breaker second. Carilah shock breaker second yang murah dan masih bagus dengan harga terjangkau dan setipe dengan Xenia Anda.

Namun perlu Anda ketahui bahwa mengganti shock breaker atau per keong juga dapat mempengaruhi kestabilan mobil Anda. Dengan kondisi suspensi yang lunak dapat membuat mobil lebih amblas terutama saat membawa penumpang berlebih.

Karena itu sebaiknya pikirkan dengan matang sebelum Anda memutuskan untuk mengganti suspensi mobil Xenia Anda.

Praktekkan Tips Suspensi Xenia Empuk di Atas!

Akan lebih baik jika Anda menggunakan produk dari Daihatsu karena walau bagaimanapun Xenia merupakan salah satu brand dari mereka. Silakan lebih mengunjungi website berikut untuk informasi lebih lengkap.

Itulah 2 tips suspensi Xenia empuk yang bisa Anda coba pada kendaraan sejuta umat milik Anda. Semoga ulasan ini bisa memberikan solusi terbaik dalam mengatasi kerasnya suspensi Xenia Anda.


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

6 Cara Cek Aki Mobil Masih Bagus atau Tidak, Kenali Ciri-Cirinya

2023-07-10

Selain bensin dan oli, aki adalah salah satu komponen penting pada mobil sehingga perlu dilakukan pengecekan secara berkala. Cara cek aki mobil masih bagus atau tida

thumbnail

Mesin Mobil Bunyi Klotok-Klotok, Ternyata Ini Penyebabnya!

2021-01-04

Mesin mobil bunyi klotok-klotok merupakan satu pertanda kalau ada yang nggak beres pada mesin dan gejala ini tidak bisa dianggap sepele. Kondisi ini sering kali bikin pe

thumbnail

Mesin Bensin vs Mesin Diesel

2021-02-19

Berdasarkan jenisnya, mesin mobil dapat dibagi menjadi dua, yakni mesin bensin dan mesin diesel. Keduanya mempunyai jumlah tahapan kerja yang sama. Langkah kerja kedua m