Logo Daihatsu
EN | ID

Tips Sahabat

Bagikan
Tips Memilih Merk Lampu Kabut yang Bagus Beserta Kisaran Harganya
06 Januari 2021
Lampu Kabut

Merk lampu kabut yang bagus adalah hal Sahabat butuhkan, jika mobil Sahabat bisa melaju di jalanan berkabut. Merk lampu kabut yang bagus sendiri sudah banyak. Sahabat tinggal memilih salah satunya yang cocok.

Bila Sahabat tengah mencari merk lampu kabut yang bagus, artikel kali ini sepertinya cocok buat Sahabat. Sebab, di sini terdapat beberapa tips memilih merk lampu kabut tersebut. Beberapa tips tersebut adalah:

Pilih Merk Lampu Kabut yang Mudah Dipasang

Tips pertama yang mesti dilakukan adalah memilih merk lampu kabut yang mudah dipasang. Memilih lampu kabut semacam itu akan membuat Sahabat tidak kesulitan saat memasang, serta melepaskan lampu kabut tersebut.

Pilih Merk Lampu Kabut yang Sudah Memiliki Set Lengkap

Selain mudah dipasang, Sahabat juga mesti memilih merk lampu kabut yang punya set lengkap. Hal itu dilakukan agar Sahabat tak perlu membeli komponen-komponen penunjang lampu kabut secara terpisah. Sebagai saran, belilah merk lampu kabut yang terdiri atas lampu, switch, relay, baut, dan kabel.

Pilih Merk Lampu Kabut yang Punya Fitur Reflektor

Bila memungkinkan, Sahabat bisa membeli merk kabut yang telah dilengkapi fitur reflektor. Fitur reflektor sendiri sangat membantu Sahabat dalam penggunaan lampu kabut. Khususnya, dalam mengatur penerangan lampu kabut itu sendiri. Lewat reflektor, Sahabat bisa menghasilkan pencahayaan yang pas dari lampu kabut Sahabat.

Baca juga : Lampu Sorot - LED, Mobil, Motor, dan Merk Terbaik

Kisaran Harga Merk Lampu Kabut yang Bagus

Selain tips, kami juga bakal memberi informasi singkat soal kisaran harga merk lampu kabut yang bagus. Semoga informasi yang kami berikan nanti bisa menjadi acuan saat hendak membeli merk lampu kabut yang bagus.

Saat ini, lampu kabut dijual dengan kisaran harga Rp 300 ribu - Rp 1 juta. Kisaran harga itu tergantung dari merk dan kelengkapan fitur yang ada pada lampu kabut.

Cara Memasang Lampu Kabut

Sebelum artikel ini ditutup, kami bakal memberi tambahan informasi soal cara pemasangan lampu kabut. Informasi yang kami beri ini mudah-mudahan bisa Sahabat aplikasikan, terutama saat hendak memasang merk lampu kabut bagus yang sudah Sahabat beli.

Ada beberapa cara untuk memasang lampu kabut. Cara-cara tersebut adalah:

Parkirkan Mobil di Permukaan yang Rata

Cara pertama yang mesti dilakukan adalah memarkirkan mobil Sahabat di permukaan yang rata. Melakukan cara ini bisa membantu Sahabat untuk lebih mudah memasang lampu kabut. Garasi adalah salah satu contoh tempat berpermukaan rata yang bisa Sahabat pilih. Supaya mobil terparkir dengan baik, pastikan untuk mengaktifkan rem parkir.

Buka Klip Bumper Mobil

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah membuka klip bumper mobil. Setelah klip bumper terbuka, Sahabat langsung mencari dudukan lampu kabut yang ada pada bumper.

Pasang Lampu Kabut

Bila dudukan lampu kabut ditemukan, Sahabat bisa langsung memasang lampu kabut yang sudah Sahabat beli. Sesudah itu baru kencangkan dengan baut dan tutup kembali klip bumper mobil.

Pasang Kabel Lampu Kabut

Langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah pemasangan kabel lampu kabut. Kabel lampu kabut sendiri bisa Sahabat jangkau dari bagian mesin. Untuk bisa memasangnya, Sahabat harus membongkar dulu bagian ruang mesinnya.

Kabel lampu kabut sendiri terdiri atas dua buah. Kabel pertama adalah kabel yang mesti terhubung dengan kabel senja. Sedangkan kabel kedua adalah kabel saklar yang mesti terpasang pada dasbor di bawah setir. Bila sudah terpasang semua, Sahabat harus segera merapikan ruang mesin mobil Sahabat.

Demikianlah tips memilih merk lampu kabut yang bagus, serta informasi kisaran harga dan cara pemasangannya. Semoga bermanfaat!

Penulis : Anggie Warsito

Tips Sahabat Lainnya
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Saat bepergian, biasakan untuk selalu mengawalinya dengan doa. Doa untuk memulai perjalanan adalah cara yang baik dan penting untuk memulainya dengan doa bepergian. Hal ini dikarenakan, tidak akan ada
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Seberapa sering Sahabat bepergian dalam setahun? Apakah kamu tergolong individu yang sering melakukan perjalanan atau yang paling sering diam di rumah? Tahukah kamu, melakukan perjalanan atau
Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
Zaman terus bergulir dan perkembangan di dunia otomotif terus melaju. Beberapa dekade ke depan, perdebatan antara perbedaan mesin diesel dan mesin bensin akan dikalahkan dengan tren baru yang akan mun
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Apa yang Sahabat lakukan ketika hendak bepergian? Banyak orang yang akan menjawabnya dengan jawaban membaca doa. Namun tahukah kamu, selain membaca doa perjalanan atau doa naik kendaraan darat, m

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor