Logo Daihatsu
Menu

Yuk Intip 4 Jenis Kamera Mundur Mobil Terbaik

Otomotif

2021-01-11

jenis kamera mundur mobil

Salah satu tantangan bagi pengendara pemula adalah saat memarkirkan kendaraan dalam posisi mundur. Umumnya mobil keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan kamera mundur. Namun tidak untuk mobil keluaran lama. Tapi tidak perlu khawatir, karena anda bisa membeli secara terpisah dan memasangnya.

1. Kenwood CMOS 130

Bila ingin memiliki pengalaman parkir berbeda, maka tidak ada salahnya menggunakan kamera mundur bernama Kenwood CMOS 130. Produk besutan Kenwood ini memang tidak bisa diragukan lagi mengenai kualitas gambar yang diberikan. Bahkan bila dilihat dari spesifikasinya, kamera satu ini memiliki resolusi tinggi dengan lensa wide angle.

Tak ayal dengan resolusi seperti itu, hasil gambar yang ditampilkan tidak pecah sama sekali. Hebatnya lagi, kamera yang dibanderol dengan harga terjangkau ini sudah anti air. Selain itu, Kenwood CMOS 130 juga telah dibekali mounting yang sifatnya lebih fleksibel, sehingga bisa ditempatkan di berbagai bentuk pintu bagasi dan di beberapa tempat lainnya.

Baca Juga: Tips Dasar Parkir Sesuai Jenis Tempat Parkir

2. Hiro Chip High Def 1280

Tidak kalah hebatnya dengan jenis kamera mundur mobil sebelumnya, Hiro Chip High Def 1280 memang menawarkan tampilan gambar yang sangat jernih dan cerah. Hal ini bisa terjadi berkat spesifikasinya yang mendukung hingga resolusi sebesar 1280x720. Kamera mundur satu ini juga telah dibekali dengan teknologi Sony Imaging HD Chip Sensor yang memiliki night vision mode.

Dengan begitu, visibilitas dikala malam hari bisa ditampilkan sangat terang, jernih, dan minim noise dengan jarak kejelasannya hingga 15 meter. Menariknya lagi kamera mundur terbaik ini pun telah disematkan lensa wide angle anti air. Sayangnya, Jika ingin mendapatkan kamera Hiro Chop High Def ini anda harus merogoh kocek cukup dalam.

3.  Pioneer RCAM5

Kamera mundur lainnya yang bisa anda terapkan untuk kendaraan roda empat yaitu Pioneer RCAM5. Hal menarik mengenai kamera ini adalah bisa diaplikasikan untuk semua jenis mobil asalkan telah tersedia head unit dengan layar besar. Bahkan kamera keluaran Pioneer ini juga memiliki tampilan wide angle dengan ukuran 672x520 pixel.

Tidak jauh berbeda dengan kamera sebelumnya, Pioneer pula dibekali dengan teknologi anti air. Bahkan sistem kameranya telah dilengkapi dengan auto white balance, sehingga gambar yang ditampilkan akan tetap jelas di berbagai cuaca dan waktu. Kamera ini dibanderol dengan harga bersahabat namun tetap bisa diandalkan untuk tampilkan visibilitas dikala malam hari.

4. Orca

Layaknya kamera mundur pada umumnya, Orca juga tawarkan hasil gambar yang high definition. Tak hanya itu saja, Saat malam hari kamera besutan Orca ini pun akan menampilkan gambar lebih terang dan jelas karena telah dilengkapi dengan fitur auto brightness. Hebatnya lagi, kamera ini sudah bisa memperlihatkan garis bantu saat akan parkir.

Menjadi pengendara pemula, memang selalu alami kesulitan tatkala mengemudikan kendaraan kesayangannya. Hal ini pun tidak luput dikala akan memarkirkan mobilnya. Untuk itu, beberapa kamera mundur terbaik yang disebutkan diatas siap membantu anda dengan cara menampilkan area belakang mobil ketika akan memarkirkan mobil tercinta.

Baca Juga: Dijamin Berhasil! Ini 5 Tips Mudah Parkir Paralel untuk Pemula


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Efek Negatif Pemakaian BBM Diesel Tinggi Sulfur

2022-02-28

Kualitas bahan bakar minyak (BBM) untuk kendaraan diese

thumbnail

Plat BE Daerah Mana? Cek Jawabannya di Sini!

2024-01-31

Mengetahui asal daerah kendaraan dari kode plat nomor yang tertera merupakan hal yang perlu. Apalagi jika Anda hendak membeli kendaraan bekas, sebab Anda bisa mengec

thumbnail

Kaca Mobil Retak? Jangan Panik, Ini Cara Memperbaikinya!

2023-05-15

Permasalahan kaca mobil retak sangat umum terjadi, contohnya akibat dari kejatuhan buah. Namun apabila mobil tidak memiliki asuransi, bagaimana cara memperbaikinya?

thumbnail

Alasan Velg Mobil Wajib Dicat Ulang Setelah Perbaikan

2022-03-23

Saat terjadi kerusakan pada velg mobil, tentu penting b