Logo Daihatsu
Menu

10 Tempat Liburan di Jogja yang Terkenal Asik Buat Seru-Seruan Tahun 2020

Travel

2020-10-29

10 tempat liburan yang asik di jogja 2020 2021

Jogja disebut sebut sebagai salah satu kota penuh kenangan yang tidak akan pernah terlupa. 

Tampaknya pernyataan tersebut ada benarnya, mengingat kota penuh sejarah ini menyimpan berbagai tempat wisata yang membuatnya kerap dijadikan sebagai tujuan berlibur. 

Berikut sederet tempat liburan yg asik di Jogja dan wajib dikunjungi. 

1. Goa Jomblang 

Bosan mendatangi destinasi wisata yang mainstream? Cobalah untuk menikmati sensasi berbeda dengan mengunjungi Goa Jomblang. 

Untuk sampai di lokasi utamanya, kamu harus menyusuri goa cantik tersebut selama beberapa menit dan tidak lupa mengenakan peralatan keamanan agar tetap aman selama di perjalanan. 

2. Candi Prambanan 

Bertandang ke kota Jogja kurang lengkap tanpa singgah di Candi Prambanan. 

Namanya sudah terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia, di mana candi satu ini merupakan sebuah tempat beribadah bagi umat Hindu terbesar yang dimiliki oleh Indonesia. 

Lokasinya pun cukup dekat dengan pusat kota, sehingga tidak sulit untuk menemukannya. 

Baca juga: Oleh-oleh Khas Jogja untuk Keluarga Tercinta

3. Pantai Depok 

Sedikit berbeda dengan wisata bahari pada umumnya, karena Pantai Depok dikaruniai pasir berwarna hitam legam yang justru menambah kecantikannya.

Tempat liburan yg asik di Jogja ini paling cocok dikunjungi oleh para pemburu kuliner lezat, karena disini pengunjung bisa memilih aneka menu seafood yang wajib dicoba. 

4. Pantai Parangtritis 

Pantai Parangtritis masuk sebagai salah satu pantai tersohor yang begitu populer dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. 

Dibalik keindahannya yang telah dikenal seantero negeri, siapa yang akan menyangka bahwa tersimpan cerita sejarah panjang dan dikenal mistis. 

Meski demikian, kawasan wisatanya sendiri seakan tidak pernah sepi dikunjungi. 

5. Air Terjun Kedung Pedut

Bagi pengunjung yang merindukan nuansa alam, maka berkunjung ke Air Terjun Kedung  Pedut bisa menjadi alternatif terbaik. 

Sayangnya tidak sembarang orang bisa berkunjung kesana, mengingat medan yang harus ditempuh begitu sulit ditaklukkan. 

Meski harus mengeluarkan tenaga lebih, namun rasa lelah akan sirna ketika melihat kecantikannya. 

Baca juga: Rekomendasi 20 Tempat Wisata di Malang Jawa Timur

6. Puncak Becici 

Puncak Becici masuk dalam daftar tempat liburan yg asik di Jogja. Sejak menapakkan kaki di kawasan wisatanya, kamu akan disuguhkan dengan hutan pinus yang memanjakan mata. 

Nuansa sekitarnya begitu menenangkan dan dibalut dengan pemandangan indah, sehingga cocok dikunjungi bagi mereka yang membutuhkan ketenangan  dan para pecinta fotografi. 

7. Candi Ratu Boko

Termasuk salah satu tempat wisata yang menarik dikunjungi, pasalnya Candi Ratu Boko menyuguhkan hamparan rerumputan luas yang memanjakan mata. 

Sebenarnya lokasi wisata ini merupakan kompleks kerajaan, sehingga tidak perlu heran ketika mendapati berbagai peninggalan sejarah yang terletak di beberapa sudut kawasan wisatanya. 

8. Alun-Alun Kidul 

Berlibur ke kota Jogja, rasanya ada yang kurang jika belum mengunjungi Alun Alun Kidul. 

Kawasan wisata di tengah kota ini semakin ramai dikunjungi ketika senja menyapa, karena di sekitaran alun-alun ditemukan sederet pedagang kaki lima yang menawarkan kuliner lezat. 

Duduk santai di sana sambil menyantap kuliner lezat tentu tidak akan terlupa. 

Baca juga: Tips Persiapan Wisata ke Gunung Bromo

9. Museum Gunung Berapi

Bagi kamu yang tertarik mengunjungi destinasi wisata bersejarah yang ada di kota Jogja, maka berkunjung ke Museum Gunung Berapi adalah keputusan tepat. 

Museum satu ini terdiri dari dua lantai, dimana lantai pertama memamerkan beberapa foto erupsi Gunung Merapi lengkap dengan alat pemantaunya. Sedangkan di lantai dua diisi dengan replika Merapi dan sebagainya. 

10. Keraton Yogyakarta

Tempat liburan yg asik di Jogja selanjutnya yaitu Keraton Yogyakarta. Selama berada disini, pengunjung akan disuguhkan dengan bangunan bersejarah yang dulunya rumah singgah Sultan beserta keluarganya. 

Acara berwisata pun semakin menyenangkan, karena kamu bisa melihat berbagai koleksi dari Sultan Yogyakarta secara langsung. Jogja tidak hanya dilirik menjadi salah satu kota tujuan berlibur oleh para wisatawan lokal semata, namun juga diincar oleh wisatawan asing. 

Mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah tersajikan cukup lengkap, sehingga kurang lengkap jika berlibur hanya seharian saja. Apakah kamu merupakan salah satu wisatawan yang gemar berlibur ke kota Jogja?

 

Rekomendasi tempat liburan lainnya: 

Tak Hanya Baturraden, ini Deretan Tempat Wisata di Purwokerto yang Tidak Kalah Hits

Air Terjun di Malang yang Wajib Dikunjungi

Tawarkan Beragam Keistimewaan, Ini 10 Tempat Liburan yang Asik di Malang

9 Tempat Wisata di Semarang Menarik untuk Dikunjungi


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Rekomendasi Tempat Wisata di Banten yang Menarik untuk Dikunjungi

2021-01-18

Banten bisa menjadi salah satu daerah yang cocok disambangi saat piknik nanti. Pasalnya, di sana banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk disambangi. Jika Sahabat

thumbnail

Tak Hanya Baturraden, ini Deretan Tempat Wisata di Purwokerto yang Tidak Kalah Hits

2020-10-28

Jika berbicara tentang Purwokerto maka bayangan Sahabat mungkin akan langsung tertuju pada bahasanya yang sering dianggap lucu. Padahal, jika mau mencari info lebih lanj

thumbnail

7 Surga Tersembunyi di Pulau Sumba, Lebih Indah dari Hawaii!

2020-10-28

Keindahan alam Indonesia memang sangat mengagumkan, kita boleh bersyukur tinggal di negeri yang kaya ini. Tak hanya Bali yang menjadi daya tarik pariwisata di Indonesia,

thumbnail

Wajib Dicoba! Ini 35 Makanan Khas Jakarta yang Paling Dicari Sedunia

2021-01-31

Ibu kota Jakarta selalu menjadi persinggahan menarik yang patut dijelajahi. Kebudayaan Betawi yang kental di wilayah setempat, menjadi salah satu daya tarik tersendiri.&