Logo Daihatsu
Menu

20 Pantai Berpasir Putih di Indonesia yang Cocok untuk Foto Prewedding

Travel

2020-12-25

pantai

Pantai di Indonesia adalah salah satu primadona wisata yang banyak dikunjungi. Selain untuk refreshing menghilangkan penat setelah bekerja dengan mendengar deburan ombak, tak jarang yang mengunjungi pantai untuk melakukan foto prewedding loh.

Konsep yang bisa dipakai untuk foto prewedding di pantai bisa beragam, mulai dari elegan, casual, bahkan konsep candid ketika sepasang kekasih tersebut sedang bercengkrama di pantai.

Wah, pasti menyenangkan ya melakukan foto bersejarah di pantai, terlebih jika pantai tersebut memiliki pasir putih. Nah, berikut 20 daftar pantai berpasir putih yang bisa Sahabat jadikan referensi untuk melakukan foto prewedding.

1. Pantai Indrayanti, Yogyakarta

Pantai Indrayanti menjadi salah satu pantai di Indonesia yang berpemandangan cantik. Berada di deretan pantai selatan, pantai ini sangat sibuk karena ramai oleh pengunjung.

Akan tetapi, pantai yang terdapat di Gunung Kidul ini tetap menjadi lokasi idaman untuk pemotretan prewedding loh, Sahabat. Selain berpasir putih, pantai ini bahkan sangat mirip dengan Pantai Dreamland yang terdapat di Bali.

2. Pantai Pantai Virgin, Karangasem Bali

Tidak hanya tentang Pantai Kuta, Bali juga memiliki pantai pasir putih lainnya, salah satunya adalah Pantai Virgin. Pantai ini berada di daerah Karangasem.

Pantai Virgin masih begitu asri dan tidak banyak pengunjung. Dengan begitu, Sahabat bisa memanfaatkan situasi tersebut untuk melakukan pemotretan prewedding dengan baik.

3. Pantai Parbaba, Samosir

Pulau di Danau Toba ini memiliki pantai cantik yang bisa dijadikan lokasi prewedding. Pantai tersebut bernama Pantai Parbaba.

Tidak hanya hamparan air laut dan pasir putih, di Pantai Parbaba juga terhampar pemandangan perbukitan dari Pusuk Buhit sehingga akan memberikan latar belakang bagus di foto.

4. Pantai Lhok Mee, Aceh

Aceh tentu saja terkenal dengan wilayah berpantainya. Daerah ujung barat Indonesia tersebut memberikan sumbangan pantai di Indonesia yang berpemandangan indah.

Salah satu pantainya adalah Pantai Lhok Mee yang memiliki pasir putih dan sukses menjadi ikon daerah Aceh. Pantai ini berlokasi di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh.

5. Pantai Pasir Timbul, Raja Ampat

Tidak ada yang bisa membantah jika Raja Ampat memiliki begitu banyak pantai indah untuk dikunjungi. Keelokan alam di Raja Ampat memang patut disyukuri sehingga menarik begitu banyak wisatawan setiap tahunnya, baik dari dalam maupun luar negeri.

Salah satu keindahan pantai di Raja Ampat dimiliki oleh Pantai Pasir Timbul. Pantai ini terdapat di tengah-tengah lautan Raja Ampat. Pasirnya yang begitu putih terlihat dari kejauhan seperti pulau kecil yang elok.

Pantai Pasir Timbul menjadi pantai di Indonesia yang memiliki pasir putih yang begitu unik. Pasalnya, ketika laut sedang pasang, pantai ini akan hilang dan akan timbul lagi ketika air laut surut.

6. Pantai Bara, Sulawesi

Pantai Bara terletak di Tanjung Bira, Bulukumba. Memiliki pasir putih bersih, Pantai Bara menjadi salah satu primadona pantai di Indonesia.

Sebagaimana gambaran daerah pantai pada umumnya, di Pantai Bara juga banyak terdapat pohon kelapa. Terlebih, pohon-pohon tersebut pasti berdiri miring sehingga memberikan pemandangan daerah tropis yang indah.

7. Pantai Selong Belanak, Lombok

Selain Bali, pulau yang terkenal dengan kecantikan pantainya adalah Lombok. Di pulau kecil ini terdapat salah satu pantai dengan pasir putih yang terlihat begitu memukau, yaitu Pantai Selong Belanak.

Pantai Selong Belanak terdapat di Lombok Selatan, yaitu perjalanan 60 kilometer dari Kota Mataram. Dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam, Sahabat sudah bisa sampai di pantai tersebut.

8. Pantai Saronde, Gorontalo

Pantai Saronde terdapat di Kecamatan Ponelo, Kabupaten Gorontalo. Pantai ini menambah deretan pantai di Indonesia dengan pasir putih dan berpemandangan indah.

Bagi Sahabat yang menargetkan Pantai Saronde sebagai lokasi prewedding harus mempersiapkan akomodasi yang baik. Sebab, untuk menuju pantai ini memerlukan perjalanan yang cukup rumit dengan waktu tempuh lebih dari 2 jam.

9. Pantai Tiga Warna, Malang

Tidak hanya terkenal dengan apel hijau dan Museum Angkutnya, Malang juga terkenal memiliki pantai berpasir putih yang tidak bisa dilewatkan. Cocok untuk dituju untuk berlibur, Pantai Tiga Warna juga cocok dijadikan lokasi prewedding karena terlihat begitu indah.

Pantai Tiga Warna berlokasi di dekat Pantai Sendang Biru yang terletak di Malang bagian kabupaten. Pantai ini menjadi salah satu pantai di Indonesia dengan kejernihan air lautnya disertai tiga perbedaan warna karena kedalamannya.

10. Pantai Karimun Jawa, Jepara

Tidak dapat dimungkiri bahwa pantai di Indonesia yang sangat cantik berada di Kepulauan Karimun Jawa. Salah satu pantai tersebut adalah Pantai Karimun Jawa yang terdapat di pulau utama.

Selain bisa Sahabat gunakan untuk foto prewedding, menuju Karimun Jawa juga bisa sekalian untuk berlibur dengan teman-teman untuk melepas masa lajang loh.

Perjalanan menuju Karimun Jawa harus menaiki kapal dari Jepara menuju Pelabuhan Kartini. Sahabat bisa menyewa satu kapal itu untuk digunakan bersama tim dan mengangkut properti foto.

11. Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau

Kepulauan Riau tentu saja memiliki deretan pantai indah. Salah satunya deretan pantai di Kepulauan Anambas yang masih menjadi bagian dari Kepulauan Riau.

Salah satu pantai di Indonesia ini terletak di Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau. Pasirnya yang putih ini tentu saja akan memberikan kesan eksotis ketika Sahabat menjadikan pantai ini sebagai lokasi prewedding.

12. Pantai Pasir Putih Watu Karung, Pacitan

Pantai Pasir Putih menjadi salah satu pantai di Indonesia yang memiliki pemandangan sangat indah. Berlokasi di Pacitan, pantai ini banyak digemari selain pantai-pantai di Yogyakarta.

Pantai ini bahkan memiliki ombak yang tinggi di waktu tertentu dan cocok untuk dijadikan lokasi selancar loh. Namun, ombak tinggi tersebut tetap aman kok jika Sahabat mengunjunginya di waktu yang pas sehingga pas untuk dijadikan lokasi prewedding.

13. Pantai Panjang, Bengkulu

Pantai Panjang yang terdapat di Bengkulu memiliki pasir putih bersih yang begitu indah. Pantai ini membentang hingga 7 kilometer dengan kondisi ombak yang bagus untuk berselancar.

Pilih waktu pagi jika Sahabat menargetkan pantai ini sebagai lokasi prewedding. Selain untuk menghindari kerumunan, konsep matahari terbit pasti akan cantik untuk menjadi latar belakang sepasang kekasih.

14. Pantai Parai Tenggiri, Bangka

Pantai Parai Tenggiri menjadi salah satu pantai di Indonesia dengan pasir putih yang terkenal untuk berolahraga, terutama memanding dan snorkeling. Nah, kegiatan tersebut bisa loh dijadikan sebagai konsep prewedding. Pasti menjadi konsep unik dan lain dari biasanya.

15. Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

Satu lagi pantai di Indonesia yang begitu indah dengan air laut bening dan pasir putih bersih. Terletak di Sulawesi Selatan, Pantai Tanjung Bira ini memiliki daya tarik yang tinggi di kalangan wisatawan.

Di sekitar pantai ini terdapat penginapan sehingga Sahabat yang melakukan pemotretan prewedding bisa beristirahat sebelum atau sesudah pemotretan.

16. Pantai Cemara, Papua

Wilayah Indonesia bagian ujung Timur juga turut menyumbang pantai berpasir putih. Ialah Pantai Cemara yang memiliki suasana cerah dan menenangkan. Pantai Cemara tentu saja sangat pas untuk dijadikan lokasi pemotretan prewedding sekaligus berlibur dengan keluarga.

17. Pantai Citepus, Pelabuhan Ratu

Yang asyik dari Pantai Citepus adalah lokasinya yang tidak begitu ramai sehingga bisa digunakan untuk pemotretan dengan leluasa. Pantai di Indonesia dengan pasir putih bersih ini berlokasi di Jalan Cisolok, Pelabuhan Ratu.

Di pantai ini bahkan terdapat kuda yang bisa disewa loh, Sahabat. Nah, dengan demikian bisa loh digunakan untuk salah satu konsep prewedding yang unik.

18. Gili Labak, Madura

Tidak kalah dengan pantai-pantai berpasir putih yang dimiliki oleh Bali dan Lombok, Madura juga memiliki pantai cantik dengan pasir putih. Ialah Gili Labak, pantai berpasir putih yang cocok untuk Sahabat pilih sebagai lokasi prewedding.

Gili Labak terdapat di Sumenep, Madura. Dari Kota Sumenep, Sahabat hanya perlu mengendarai mobil menuju arah timur dengan jarak 10 km atau sekitar 20 menit perjalanan. Untuk menuju Gili Labak, Sahabat harus menyeberangi Pelabuhan Kalianget.

19. Pantai Merah, Pulau Komodo

Pulau Komodo, selain terkenal dengan satwa langka tersebut juga terkenal dengan pantai cantiknya bernama Pantai Merah atau Pink Beach. Tidak hanya putih, beberapa spot di pantai ini bahkan memiliki pasir berwarna merah muda loh sehingga dinamakan Pink Beach.

Salah satu pantai di Indonesia ini sangat cocok untuk digunakan sebagai foto prewedding karena memiliki hamparan laut biru kehijauan dan pasir pantai yang bersih. Mengusung konsep candid dengan pasangan yang sedang berbincang dan tertawa pasti akan menjadi kenangan indah yang terpotret cantik.

20. Pulau Kelor, NTT

Indonesia bagian timur terkenal dengan keindahan pantainya. Air laut yang bening dan pasir yang putih ditemukan di Pulau Kelor, Nusa Tenggara Timur.

Pulau Kelor memiliki pantai yang berdaya tarik tinggi, terlebih bagi pasangan yang mencari lokasi prewedding sekaligus berlibur. Terlebih di kejauhan terdapat bukit hijau yang menambah keelokannya.

 Baca juga : Wisata Pantai dengan Pemandangan Indah di Malang

Itulah 20 daftar pantai di Indonesia dengan pasir putih yang bisa Sahabat jadikan referensi untuk melakukan foto prewedding. Namun, karena melakukan sesi foto di luar ruangan, tentu harus memperhatikan banyak aspek, seperti cuaca cerah hingga situasi sepi lokasi supaya lebih nyaman dalam proses foto.

Penulis: Nisa Maulan Shofa


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Pesona Wekuri Lagoon

2021-01-21

Wekuri Lagoon adalah danau atau laguna air asin dengan keindahan alam sekitar menawan yang terletak di Desa Kalena Rongo, Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Te

thumbnail

Gunung Bromo – Wisata, Lokasi, Upacara Adat

2020-10-28

Gunung Bromo termasuk salah satu kawasan wisata dan konservasi di Jawa Timur yang masuk kawasan BTS (Bromo – Tengger – Semeru). Gunung ini memiliki daya tarik wisata kar

thumbnail

Mau Wisata Belanja di Jepang? Praktekkan Saja Tips Belanja di Jepang Ini!

2021-04-20

Berwisata belanja di Jepang tidak bisa sembarangan. Sebab, Jepang punya kultur belanja yang sedikit berbeda dibanding Indonesia atau negara Asia lainnya. Pada artikel in

thumbnail

Mau Staycation Hemat Biaya? Begini Caranya!

2021-11-10

Menikmati liburan yang singkat dengan staycation, saat ini menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin refreshing. Agar tidak menguras kantong, kami punya beberapa tips hemat staycat