Logo Daihatsu
EN | ID

Tips Sahabat

Bagikan
5 Lagu yang Pas Untuk Menemanimu Saat Macet Biar Nggak Ngantuk!
02 Oktober 2018
ngantuk

Macet adalah hal pasti yang bakal kita temui sehari-hari. Berangkat kerja, macet. Ke kampus, macet juga. Bahkan mau nonton ke bioskop bareng pacar aja, macet lagi. Pulangnya? Apalagi. Macet udah jadi rutinitas yang harus dihadapi dengan lapang dada.

Memang, sih, seringkali macet membuat darah tinggi. Melihat kendaraan padat merayap bisa membuat kita jengkel. Banyak yang rebutan jalan di perempatan dan klakson-klakson nggak penting, padahal lampu masih merah. Pokoknya, banyak sebab yang bisa bikin Sahabat jadi marah-marah di jalanan. Nah, kami punya solusi biar Sahabat dapat lebih relax, santai menghadapi macet. Dengan dengerin lagu-lagu yang pas, Sahabat bakal merasa punya temen saat macet. Apa aja, sih, lagu-lagunya? Yuk, simak di bawah ini!

"Highway to Hell" - AC/DC

Kadang untuk bikin badan jadi relax, kita justru mesti gerakin badan. Sahabat butuh lagu yang bisa melampiaskan energi marah dengan lagu-lagu bertempo sedikit cepat. Salah satunya, adalah "Highway to Hell" besutan AC/DC, grup musik asal Australia. Selain punya tempo yang lumayan cepat, reff lagu ini catchy banget di kuping. Sahabat bisa tambah relax sambil teriak-teriak I?m on the highway to helllll!

"Metropolutan" - Navicula

Sekarang kita beralih ke pulau Bali. Band asal Bali ini banyak mengangkat isu-isu lokal dalam lagu-lagunya. Salah satunya, lagu "Metropolutan" yang berkisah tentang kota metropolitan. Di bagian verse, Roby selaku vokalis Navicula udah mengajak kita ngangguk-ngangguk kecil di dalam mobil, Kepalaku mau pecah/Emosi mau tumpah/Kota ini parah//Jalan macet bikin gerah/Di kaki gedung pongah//Injak siapa yang kalah. Dengan kemacetan yang relevan dan lirik bahasa Indonesia nan lugas, pastinya Sahabat bisa lebih enjoy dan relax setelahnya.

"Kita" - Sheila On 7

Kayaknya, kalo kebanyakan gerak, capek juga, ya? Nah, lagu-lagu Sheila On 7 bakal bikin Sahabat istirahat sejenak. Tembang ?Kita? tentunya begitu familiar di kuping Sahabat karena sering diputar di radio-radio kesayangan kita. Liriknya sederhana, nggak bikin kepala tambah pusing karena macet. Udah gitu, lagu ini enak banget didengerin bareng-bareng sama temen. Didengerin bareng pacar, saat macet ke bioskop, juga bikin relax. Selain lagu kenceng dengan suasana yang cocok buat melampiaskan emosi, lagu pelan dengan suasana romantis bisa membuat Sahabat lupa soal macet.

"Rehat" - Kunto Aji

Sahabat butuh lagu yang lebih slow daripada "Kita"-nya Sheila? Lagu ini pas banget. Rilisan terbaru dari Kunto Aji, hangat disajikan buat kuping-kuping yang doyan lantunan empuk. Coba lihat judulnya, deh. Mas Kunto terang-terangan mengajak Sahabat untuk kalem, relax, take it easy, "semua ini bukan salahmu." Iya, macet bukan salah Sahabat. Nggak perlu stres atau nangis. Nggak perlu marah-marah berlebihan karena macet. Santai, Sahabat. Santai.

"Rock and Roll Music" - The Beatles

Eits, hati-hati. Kalo terlalu slow, Sahabat bisa-bisa ngantuk di tengah macet. Bisa-bisa Sahabat lupa nge-rem di tengah tanjakan yang macet, bahaya. Sahabat butuh satu lagu lagi yang bisa naikin mood dan tentunya yang bisa bikin Sahabat nyanyi untuk melupakan macet. Lagu Rock and Roll ini ditulis oleh Chuck Berry dan dipopulerkan The Beatles. Meskipun usia lagunya udah setua Papa dan Mama kita, "Rock and Roll Music" seolah nggak ada matinya. Lagu ini pas banget untuk Sahabat yang nggak bisa diem dan suka musik Rock and Roll.

Nah, di atas tadi adalah lima lagu yang pas untuk kamu dengar saat macet melanda. Macet emang bisa bikin kita marah-marah, stres, dan kesel. Tapi, jangan terlalu dipusingkan, ya, Sahabat. Kamu mesti tetap relax. Langsung aja bikin playlist dengan lagu-lagu di atas! Tambahin juga lagu-lagu kesukaan kamu yang lainnya!

Baca juga : Awas! 10 Makanan ini Bikin Kamu Ngantuk Saat Berkendara

Tips Sahabat Lainnya
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Saat bepergian, biasakan untuk selalu mengawalinya dengan doa. Doa untuk memulai perjalanan adalah cara yang baik dan penting untuk memulainya dengan doa bepergian. Hal ini dikarenakan, tidak akan ada
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Seberapa sering Sahabat bepergian dalam setahun? Apakah kamu tergolong individu yang sering melakukan perjalanan atau yang paling sering diam di rumah? Tahukah kamu, melakukan perjalanan atau
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Untuk dapat memilih ban bagi kendaraan otomotif seperti mobil, hal pertama yang harus dipahami adalah spesifikasi dari ban tersebut. Spesifikasi dari ban sebenarnya dapat dipahami apabila seseorang ma
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Apa yang Sahabat lakukan ketika hendak bepergian? Banyak orang yang akan menjawabnya dengan jawaban membaca doa. Namun tahukah kamu, selain membaca doa perjalanan atau doa naik kendaraan darat, m

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor