Logo Daihatsu
Menu

5 Cara Ampuh Menghilangkan Semut Di Mobil

Otomotif

2021-02-16

cara menghilangkan semut di mobil

Binatang kecil berkoloni ini memang seringkali dapat membuat sarang dimana saja. Tak hanya di sudut-sudut rumah tempat makanan, semut juga sering membuat sarang di sudut kabin yang bisa membuat tak nyaman pemiliknya. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Yuk, simak tips berikut.

1. Membersihkan Mobil Hingga Ke Sela-Sela Terkecil

Masalah semut memang sangat riskan dialami oleh semua orang. Semut bisa datang karena aroma makanan yang dibawa anak-anak ketika berada di dalam mobil. 

Begitu pula, hewan kecil ini juga mudah masuk ketika Anda memarkirkan mobil di bawah pohon yang rindang. Pasalnya, semut akan mudah masuk melalui kaca jendela, celah karet, hingga dashboard.

Semut yang kelihatannya sudah dibersihkan secara tuntas terkadang masih memiliki tempat aman untuk bersembunyi. Untuk itu, Anda perlu mencari tahu tempat hewan ini bersarang agar bisa dibasmi secara tuntas. 

Anda bahkan bisa membersihkan semua komponen mobil mulai dari karpet, kabin hingga ke sela-sela bagian mobil yang sulit di jangkau.

2. Pancing Semut untuk Keluar

Bentuk hewan yang berkoloni dan sangat kecil ini memang seringkali sulit untuk ditemukan keberadaannya. 

Dalam hal ini, cara menghilangkan semut di mobil dapat dilakukan dengan memberikan pancingan untuk menemukan sarang yang digunakan semua semut bergerombol. 

Anda bahkan dapat memancing semut ini dengan makanan manis dan mendiamkannya beberapa jam.

Anda bahkan bisa menunggu pergerakan semut untuk menghampiri pancingan tersebut. Setelah itu, amatilah pergerakan koloni semut tersebut dalam membawa makannya hingga ke sarang. 

Jika Anda telah mengetahui sarang ini, Anda pasti dapat dengan mudah membasminya hingga bersih agar tak ada lagi hewan kecil yang bersarang dalam mobil.

Baca juga: Jangan Sembarangan Cuci Mobil, Perhatikan Lima Hal ini!

3. Gunakan Racun Serangga 

Racun serangga juga dapat digunakan untuk membasmi koloni hewan yang satu ini dengan tuntas. Anda dapat membeli racun serangga yang berbentuk cairan maupun bubuk. 

Jika Anda membeli obat serangga dalam bentuk bubuk, campurlah obat tersebut dengan air dan letakkan pada botol spray.

Kemudian, semprotkan racun serangga yang telah disiapkan ke sarang semut yang ada di dalam mobil. Anda bahkan bisa memilih obat serangga lain seperti kapur semut untuk mengusir hewan ini. 

Tentunya, hal ini telah terbukti efektif sebagai cara menghilangkan semut di mobil. Namun, Anda juga harus membersihkan racun dan obat serangga ini agar tidak berbahaya bagi kesehatan. 

4. Gunakan Aroma Parfum Mobil Pengusir Semut

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan parfum pengusir semut agar mobil Anda menjadi bersih, harum dan bebas serangga. 

Parfum yang satu ini bahkan telah memiliki berbagai varian rasa yang bisa Anda pilih. Terdapat beberapa varian seperti green tea, kopi, cengkeh dan lainnya yang bisa dipilih sesuai selera.

5. Gunakan Mesin Penyedot Debu

Mesin penyedot debu memang termasuk alat yang paling ampuh untuk menjaga kebersihan mobil. Alat ini mampu menghilangkan semua partikel debu maupun remah-remah makanan yang tertinggal hingga di lokasi yang sulit terjangkau. 

Mengetahui kondisi tersebut, penggunaan mesin penyedot debu juga termasuk cara menghilangkan semut di mobil dengan ampuh.

Kabin mobil adalah tempat yang sangat rentan terkena masalah ini karena anak-anak seringkali menyisakan remahan makanan ketika berada di mobil. 

Tentunya, beberapa ulasan di atas dapat menjadi solusi alternatif dalam membasmi semut yang bersarang di mobil. Selain itu, jangan lupa untuk selalu rutin membersihkan mobil dari luar dan dalam. 

Baca juga: 4 Cara Membersihkan Interior Mobil


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Berapakah Batas Toleransi Telat Ganti Oli Mobil? Ini Jawabannya!

2021-01-04

Batas toleransi telat ganti oli mobil adalah hal yang harus Sahabat ketahui, sebelum hendak mengganti oli. Mengetahui batasan tersebut bakal membuat Sahabat terhindar da

thumbnail

Inspirasi Modifikasi Daihatsu Ceria, Makin Keren dan Ciamik!

2023-09-29

Daihatsu Ceria merupakan mobil lawas yang dirilis di Indonesia pada tahun 2001 hingga 2006. Mobil yang satu ini memiliki desain yang belum

thumbnail

Materi Soal Ujian SIM A dan Jawabannya, Yuk Pelajari!

2024-02-22

Memahami soal ujian SIM A sebelum melakukan pembuatan SIM sangatlah diperlukan. Sebab hal tersebut dapat memudahkan Anda dalam mengerjakan soal ujian tersebut. Bagi

thumbnail

Mudah Diterapkan, Berikut Cara Jumper Bendik Stater Untuk Hidupkan Mesin

2021-01-14

Mesin yang tidak dapat menyala membuat banyak orang panik, sehingga sering kali mengambil jalan praktis dengan meminta bantuan untuk mendorong.