Logo Daihatsu
Menu

5 Cara Menghilangkan Bekas Stiker Pada Kaca Mobil

Tips & Trick

2021-06-30

menghilangkan bekas stiker

Pada artikel ini, kami akan memberikan tips dan trik mengenai cara menghilangkan lem bekas stiker di kaca mobil. Yuk simak!

Mobil yang kinclong tentu idaman bagi setiap pemilik mobil. Tetapi ada kalanya kaca jendela Anda dipenuhi stiker-stiker yang sudah lama ingin Anda lepaskan.

Sayangnya, ketika Anda mencoba mengelupasnya, justru meninggalkan noda lengket. Nah, bagaimana cara menghilangkan bekas stiker di mobil kesayangan Anda?

Cara Menghilangkan Bekas Stiker Di Kaca Mobil

Anda bisa menggunakan beberapa benda yang disebutkan yang dapat membantu Anda menghilangkan bekas stiker yang tersisa di kaca mobil. 

1. Pembersih Jendela

Anda dapat menggunakan semprotan pembersih kaca atau jendela rumah tangga untuk membantu menghilangkan stiker.

Setelah Anda membiarkan cairan meresap ke dalam residu perekat, Anda dapat menggunakan kain untuk menggosok bekas stiker dengan tekanan kuat sampai semuanya hilang.

Namun, jika stiker tersebut masih tidak lepas, Anda dapat dengan hati-hati menggunakan pisau silet untuk melepaskannya dari jendela secara perlahan.

2. WD-40

WD-40 adalah produk serbaguna yang dapat digunakan untuk banyak hal, mulai dari melonggarkan sekrup atau mengoles rantai sepeda Anda, dan bahkan dapat digunakan untuk membersihkan.

Meskipun biasanya digunakan sebagai pelumas, produk ini  juga cukup berguna untuk menghadapi bekas stiker di kaca mobil yang membandel.

Pertama, Anda harus coba lepas stiker sebanyak mungkin, lalu semprotkan WD-40 ke area tersebut. Biarkan beberapa menit sampai meresap, kemudian gunakan kain sedikit basah untuk menyekanya.

Ulangi beberapa kali pada area yang sangat lengket sampai lem dan bekas stiker benar-benar menghilang. 

3. Penghilang Perekat (Adhesive Remover)

Sesuai dengan namanya, adhesive remover adalah produk yang dirancang khusus untuk menghilangkan sisa perekat.

Ada banyak merk adhesive remover yang tersedia di pasaran, misalnya saja seperti Goo Gone atau 3M. 

Anda cukup mengikuti petunjuk pada botol yang biasanya melibatkan penyemprotan remover ke stiker, tunggu beberapa menit dan kemudian lepaskan stiker. 

4. Alkohol Gosok

Alkohol gosok atau juga dikenal dengan nama isopropil, juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bekas stiker dari jendela mobil Anda.

Anda hanya perlu mengoleskan alkohol gosok dan membiarkannya kering . Setelah itu Anda harusnya dapat dengan mudah melepaskan stiker pada kaca mobil.

Gunakan pisau silet atau ujung kartu ATM untuk memastikan semua stiker terlepas dengan baik. 

5. Es

Cara lain untuk melepaskan stiker dari jendela Anda adalah dengan membekukannya sehingga membuatnya kehilangan cengkeramannya dan mudah terkelupas.

Anda bisa menggunakan beberapa es batu dan sediakan juga wadah untuk menghindari pencairan es dapat membuat mobil Anda basah.  Kompres es dan tempelkan pada stiker selama beberapa menit.

Kotoran di dalam dan di sekitar stiker dapat menggores cat mobil saat Anda menggosok bekas lemnya, jadi sebaiknya harus dibersihkan terlebih dahulu.

Ambil kain atau spons dan air sabun, lalu cuci lem bekas stiker dan area sekitarnya. 

Anda juga dapat memanaskan bekas stiker untuk mengendurkan lem. Gunakan pengering rambut dan sebarkan panas secara merata. Lakukan hal ini selama dua menit sampai bekas stiker dapat dibersihkan. 

Nah, itu tadi beberapa cara menghilangkan bekas stiker di kaca mobil dan lem bekas stiker di mobil yang bisa kamu coba.

Sederhana bukan? Pastikan Anda mencoba melakukannya mulai dari bahan yang paling mudah Anda dapatkan dan berisiko rendah terhadap keamanan diri sendiri dan mobil Anda. Selamat mencoba!


Tag

Tips & Trick

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Tarif Jalan Tol Jakarta-Cikampek Terbaru 2023 dan Rutenya

2023-08-02

Bagi Anda yang kerap melalui jalur ini, maka sangat penting mengetahui berapa tarif jalan tol Jakarta Cikampek. Dengan mengetahui tarif tersebut, sebelum berangkat A

thumbnail

Awas! 10 Makanan ini Bikin Kamu Ngantuk Saat Berkendara

2021-02-19

Biasanya banyak orang yang merasa mengantuk saat berkendara, karena dirinya kelelahan. Padahal penyebabnya banyak sekali loh, bukan hanya karena merasa dirinya capek dan

thumbnail

Sempat Berjaya, Ini Sejarah Kerajaan Sriwijaya dari Awal

2021-03-31

Kerajaan Sriwiaya diduga berada di daerah pantai timur Sumatera. Kerajaan ini bahkan diperkirakan terletak di Palembang. Namun, beberapa orang juga ada yang berpendapat

thumbnail

5 Cara Menabung Ini Bisa Membuat Anda Membeli Mobil

2020-10-31

Bagi Anda yang memimpikan punya mobil namun terkendala karena keadaan finansial. Tidak perlu berkecil hati, berikut serangkaian cara menabung untuk beli mobil yang perlu