Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
5 Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik Depan dan Belakang
09 November 2023
Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik Depan dan Belakang

Saat ini keberadaan dashcam pada mobil sangatlah diperlukan. Dengan peranti ini, pengemudi mobil dapat merekam peristiwa kecelakaan lalu lintas, dan merekam tindakan pencurian, sehingga dapat dijadikan alat bukti ke pihak kepolisian apabila peristiwa tersebut terjadi. 

Selain itu, dashcam juga dapat berfungsi membantu navigasi dan pelacakan rute perjalanan, membantu proses parkir, atau memonitor perilaku pengemudi pemula. Jika Anda tertarik untuk membelinya, sebaiknya Anda mengetahui rekomendasi dashcam mobil terbaik terlebih dahulu. Berikut rekomendasi selengkapnya.

Rekomendasi Dashcam Mobil Depan dan Belakang Terbaik 2024

Selain sebagai hiasan mobil, dashcam juga sangat berguna untuk merekam tindakan apa saja yang terjadi di jalan maupun di mobil kita. Ada beberapa rekomendasi dashcam depan belakang mobil terbaik yang perlu Anda ketahui. Berikut rekomendasi selengkapnya.

1. Blackvue DR750X-2CH LTE Plus Cloud Dash Cam

Blackvue D R750 X 2 Ch Lte Plus Cloud Dash Cam

Rekomendasi dashcam terbaik pertama, ada Blackvue DR750X-2CH. Dashcam yang satu ini, sangat dianjurkan untuk dibeli karena memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni. Dashcam ini sudah menggunakan konektivitas 4G LTE, serta dilengkapi dengan kamera beresolusi Full HD 1080p sehingga dapat merekam kondisi depan dan belakang mobil dengan jernih dan lancar. 

Selain itu, kamera pada dashcam ini mampu merekam dengan sudut pandang hingga 139 derajat. Dashcam ini juga memiliki fitur unggulan lainnya, seperti GPS, hotspot seluler, sensor detektor gerakan dan benturan, hingga speaker internal yang jernih. Untuk harganya, sedikit lebih mahal dibandingkan dashcam lainnya, yakni dijual dengan harga 7.290.000.

2. Philips CVR208

Philips CV R208 1024x576

Rekomendasi kedua ada Philips CVR208. Dashcam yang satu ini memiliki layar 2,4 inchi, dan dilengkapi dengan kamera beresolusi 720p dan 1080p dengan sudut pandang 140 derajat. Dengan begitu hasil rekaman yang dihasilkan jernih dan detail. 

Selain itu, Philips CVR208 tersemat beberapa fitur unggulan lainnya, seperti detektor gerak, night vision, loop record, pantauan parkir, higga G-sensor lock. Untuk harganya sendiri dijual di kisaran mulai 2 jutaan hingga 3 jutaan.

3. SJCAM SJ Dash Car Dashcam 1080P

Sjcam Sj Dash Car Dashcam 1080 P

Rekomendasi ketiga ada SJCAM SJ Dash Car Dashcam 1080P. Sesuai dengan namanya, dashcam yang satu ini memiliki resolusi kamera 1080p sehingga rekaman yang dihasilkan begitu jernih. 

Dashcam ini tidak menggunakan baterai pada saat beroperasi, melainkan menggunakan superkapasitor sehingga mampu beroperasi dengan maksimal di suhu panas ataupun dingin. Harga yang ditawarkan juga cukup bersahabat, yakni dibanderol dengan harga mulai 1,8 jutaan.

4. 70mai Dash Cam 1S

Dashcam1spackagecontent 0 1666690078792

Rekomendasi keempat ada 70mai Dash Cam 1S. Dashcam mobil yang satu ini sudah memiliki kamera dengan resolusi 1080p dengan sudut perekaman 130 derajat disertai sensor SONY IMX307. Dengan begitu kualitas rekaman yang dihasilkan sangat bagus dan jernih. Bahkan ketika kondisi minim pencahayaan di malam hari. 

Selain itu, dashcam ini juga dilengkapi dengan kabel pengisian daya sepanjang 3,5 meter yang memudahkan pengemudi ketika hendak mengisi ulang daya baterai. Untuk harganya sendiri dibanderol dengan harga mulai dari 1 jutaan.

5. Xiaomi Yi Dashcam

S L1600

Rekomendasi terakhir, ada Xiaomi Yi Dashcam. Merek yang satu ini tentu tidak asing di telinga masyarakat di Indonesia. Tidak hanya jago dalam membuat smartphone, merek yang satu ini juga jago dalam membuat dashcam. Xiaomi Yi Dashcam sendiri sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi 1080p dengan fitur perekaman video hingga resolusi 2K. 

Selain itu, ada fitur unggulan lainnya, seperti timelapse, slow motion, hingga emergency recording (mampu merekam saat kondisi kecelakaan secara otomatis). Untuk harganya sendiri, Xiaomi Yi Dashcam dibanderol mulai dari 700 ribuan hingga 1 jutaan.

Demikian rekomendasi dashcam mobil depan belakang terbaik yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli. Ada juga beberapa rekomendasi kamera 360 pada mobil yang bisa Anda simak disini. Jangan lupa servis mobil Anda secara rutin dan berkala di bengkel resmi Daihatsu, agar keamanan dan kenyamanan berkendara Anda selalu terjamin. 

Tips Sahabat Lainnya
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Seberapa sering Sahabat bepergian dalam setahun? Apakah kamu tergolong individu yang sering melakukan perjalanan atau yang paling sering diam di rumah? Tahukah kamu, melakukan perjalanan atau
Memilih Cover Mobil Anti Air yang Bagus dan Aman
Memilih Cover Mobil Anti Air yang Bagus dan Aman
Perawatan mobil tentu harus menyeluruh dari mulai mesin hingga body luarnya. Membiarkan penampilan bodi luar mobil yang rusak akan berpengaruh juga terhadap nilai mobil tersebut seperti cat yang kusam
30 Komponen Karburator Mobil Dan Fungsinya
30 Komponen Karburator Mobil Dan Fungsinya
Bagi Sahabat pengguna mobil tua, tentu tidak asing lagi dengan komponen karburator mobil. Karburator ini tidak akan kita temukan pada kendaraan keluaran terbaru. Karena mobil yang diproduksi baru-baru
Air Radiator Mobil yang Bagus
Air Radiator Mobil yang Bagus
Memilih air radiator untuk mesin mobil yang bagus sangat penting untuk menjaga suhu mesin mobil agar tetap ideal. Penggunaan air radiator mobil yang tidak tepat dapat berimbas kepada mesin mobil yang

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku