Logo Daihatsu
Menu

9 Rekomendasi Hiasan Dashboard Mobil Yang Keren dan Unik

Modifikasi

2022-09-07

Hiasan Dashboard Mobil Yang Keren dan Unik

Bicara soal hobi di bidang otomotif, tidak terlepas dari yang namanya modifikasi. Salah satu modifikasi interior mobil yaitu hiasan dashboard mobil. Modifikasi mobil akan membuat tampilan mobil menjadi lebih menarik ketika dipandang.

Namun, biaya yang dikeluarkan ketika memodifikasi mobil terbilang cukup mahal terutama jika mengubah bentuk mobil.

Jika Anda ingin membuat perubahan yang keren dan unik tanpa biaya yang mahal, Anda bisa membeli hiasan dashboard mobil yang unik sebagai solusinya. Berikut beberapa rekomendasi aksesoris hiasan mobil yang bisa Anda jadikan pilihan. 

Rekomendasi Aksesoris Hiasan Dashboard Mobil

Adapun beberapa rekomendasi hiasan dashboard mobil yang keren dan lucu sesuai keinginanmu. Langsung saja simak yuk!

1. Aksesoris Anti Slip

Aksesoris dashboard yang bisa Anda beli adalah anti slip. Aksesoris ini berbentuk menyerupai karpet dan memiliki ukuran seperti sapu tangan.

Aksesoris ini terbilang cukup mudah dijumpai di marketplace dan harganya relatif murah. Anda bisa menaruh aksesoris ini di atas dashboard mobil sebagai alas ketika meletakkan hp atau aksesoris lain.

2. Cover Dashboard

Selanjutnya Anda bisa menggunakan cover dashboard sebagai hiasan. Anda dapat memilih cover dashboard sesuai keinginan Anda, ada yang berbulu, ada juga yang berwarna mencolok, ataupun soft.

Banyaknya pilihan motif ini bisa Anda gunakan sesuai konsep desain yang Anda sukai. Selain mempercantik dashboard mobil Anda, cover dashboard berfungsi melindungi dashboard dari paparan sinar matahari.

Baca Juga : 5 Pilihan Aksesoris Mobil untuk Daihatsu Xenia, Nyetir Jadi Lebih Nyaman!

3. Dash Cam

Aksesoris hiasan dashboard selanjutnya adalah dashcam. Aksesoris ini tidak hanya berfungsi sebagai pemanis dashboard saja. Namun, aksesoris ini mampu menghibur perjalanan Anda. Anda bisa melihat aktivitas di luar mobil secara langsung, misal kejadian di jalanan. 

Selain itu aksesoris ini dapat berfungsi menyelamatkan Anda dari jebakan oknum pengendara mobil lain. Contohnya, pengemudi mobil lain yang dengan sengaja menabrakan diri di mobil Anda.

Aksesoris ini juga bisa Anda gunakan sebagai alat bukti ketika terjadi insiden kecelakaan, karena aktivitas di luar mobil terekam oleh dashcam. Soal harga aksesoris ini dibanderol dengan harga mulai ratusan ribu rupiah.

4. Head Unit

Head unit merupakan bonus aksesoris ketika membeli mobil baru. Namun, bagi Anda pemilik mobil keluaran lama mungkin aksesoris ini Anda butuhkan.

Harga head unit sendiri dipatok mulai jutaan rupiah hingga puluhan juta. Harga ini sebanding dengan kecanggihan headunit yang Anda dapatkan.

Mulai dari Bluetooth, hingga teknologi touch screen bisa Anda dapatkan sehingga Anda bisa merasakan sensasi yang berbeda ketika berkendara.

5. Aksesoris Diecast

Anda bisa memilih aksesoris diecast berbentuk superhero atau mobil. Anda bisa memilih model mobil dan superhero sesuai kesukaan Anda. Namun, apabila Anda memilih aksesoris jenis ini, biasanya Anda harus mengeluarkan kocek yang sedikit mahal.

6. Hiasan Dashboard Mobil Goyang

Aksesoris hiasan ini merupakan hiasan yang sering digunakan oleh para pemilik mobil. Bentuknya sangat bervariasi, ada yang berbentuk seperti bunga goyang, karakter kartun yang bergerak saat terpapar sinar matahari, berbentuk hewan, dan lainnya. 

7. Hiasan Boneka Angguk Kepala

Hiasan dashboard mobil ini terbilang lucu, unik, dan diminati oleh banyak kalangan. Ketika mobil melaju maka otomatis kepala boneka akan bergerak mulai dari gerakan angguk-angguk hingga geleng-geleng.

8. Hiasan Dashboard Mobil Berbentuk Kucing

Hiasan ini juga tak kalah diminati oleh pengendara mobil. Hiasan dashboard berbentuk kucing ini memiliki beberapa model pose.

Namun, yang paling populer adalah hiasan kucing tangan bisa bergerak ketika mobil melaju. Hiasan ini juga bisa Anda temukan saat mengunjungi beberapa toko kelontong. Dan menurut feng shui hiasan berbentuk kucing membawa hoki.

Baca Juga : Tidak Sekedar Hiasan, High Mount Stop Lamp Punya Fungsi Penting pada Mobil

9. Hiasan Boneka Bisa Menyala

Rekomendasi aksesoris keren selanjutnya adalah boneka hiasan dashboard mobil. Hiasan ini akan membantu memberikan penerangan ketika mobil melaju di tempat gelap, atau malam hari. Sinar yang ditimbulkan tidak menyilaukan mata karena menggunakan lampu LED.

Setelah mengetahui rekomendasi hiasan dashboard mobil seperti di atas. Aksesoris hiasan apa yang akan Anda pilih?


Tag

Modifikasi

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Tanpa Ribet! Berikut Cara Memasang Tape Mobil Langsung Ke Aki

2022-09-07

Head unit atau tape merupakan salah satu alat yang ada di mobil untuk menambah kenyamanan berkendara. Alat ini akan bekerja jika dipasangkan ke aki kendaraan roda empat

thumbnail

5 Tips Mudah Modifikasi Tampilan Mobil Kamu

2022-09-07

Sahabat ingin punya mobil yang tampil beda? Lakukanlah modifikasi. Jangan takut soal biaya. Percayalah, modifikasi itu tidak selalu mahal. Semua bisa diatur sesuai kebut

thumbnail

5 Persiapan Modifikasi Mobil Klasik

2022-09-07

Memiliki mobil klasik memang dapat memberi kepuasan bagi para pecinta mobil ini. namun, meskipun tampilannya sudah apik, modifikasi mobil klasik tetap dilakukan supaya t

thumbnail

Modifikasi Interior Mobil Pick Up Untuk Pemula

2022-09-07

Memodifikasi mobil kesayangan kadang tidak cukup hanya pada bagian eksteriornya saja tapi juga bagian interior. Bahkan terkadang bagian interior mobil dimodifikasi total