Logo Daihatsu
Menu

5 Rekomendasi Kuliner Medan yang Cocok Dinikmati saat Hujan. Halal dan Ramah Kantong!

Travel

2020-12-15

kuliner medan

Medan adalah satu dari tiga kota terbesar di Indonesia, setelah Jakarta dan Surabaya, yang memiliki kekayaan kuliner yang melimpah. Rasa khas seperti gurih, asam, manis, hingga hidangan lautnya menjadi cita rasa yang begitu digemari di antara pecinta kuliner.

Bagi Sahabat yang beragama Islam, jangan khawatir ya karena banyak sekali kuliner di Medan yang menyajikan makanan halal. Berikut adalah 5 rekomendasi tempat makanan yang menyajikan menu halal yang cocok untuk disantap ketika hari hujan seperti sekarang ini. Lengkap dengan lokasi dan harga supaya Sahabat bisa mencobanya ketika nanti berkunjung ke Medan.

Soto Kesawan

Soto kesawan merupakan soto khas Medan dengan isian udang galah yang begitu gurih. Kuahnya kuning dan kental, cocok sekali dinikmati ketika hujan turun untuk menghangatkan badan.

Di Soto Kesawan, soto yang disajikan tidak hanya berisikan udang, tetapi pengunjung bisa memilih isian daging ataupun ayam. Soto di tempat makan yang beralamatkan di Jalan Ahmad Yani, Kesawan, Kota Medan ini bisa dinikmati dengan harga Rp25.000 saja loh.

Mie Zhou

Mie Zhou merupakan restoran Tiongkok yang berlokasi di Jalan Timor, Nomor 10, Gang Buntu, Medan Timur. Meskipun kuliner Medan yang menyajikan cita rasa Tiongkok, tetapi tempat makan ini sudah berlabel halal dari MUI loh, Sahabat.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 06.30 hingga 15.00. Cukup membayar Rp24.000, Sahabat sudah bisa menikmati satu porsi mie kuah nikmat dengan ayam pangsit basah atau wonton yang sudah jarang ditemui di Medan loh.

Bihun Bebek Kumango

Beralamatkan di Jalan Kumango, Nomor 15, Kesawan, Medan Barat, Bihun Bebek Kumango ini buka dari Senin hingga Sabtu. Buka dari pukul 06.00 dan tutup pukul 11.00, tempat makan ini memang dikhususkan untuk melayani santap pagi.

Bihun bebek merupakan santapan khas Medan yang legendaris. Kuahnya yang kental karena terbuat dari rebusan tulang ayam dan bebek membuat sajian bihun bebek ini begitu nikmat, apalagi disantap ketika hari sedang begitu dingin akibat hujan. Satu porsi seharga Rp70.000 dengan ukuran yang besar.

Rumah Makan Tabona

Buka setiap hari mulai pukul 06.30 hingga 16.30, Rumah Makan Tabona menyajikan menu-menu khas Medan yang nikmat disantap saat hari hujan. Yang paling terkenal adalah bihun karenya. Kuah kare yang kental dengan isian daging yang dimasak dengan empuk membuat menu ini begitu memanjakan lidah. Satu porsinya seharga Rp40.000.

Menu khas laris lainnya dari Rumah Makan Tabona adalah Kosudi. Kosudi merupakan minuman dingin berupa kopi yang dicampur susu dengan takaran pas sehingga rasanya begitu seimbang. Rumah Makan Tabona bisa dikunjungi di Jalan Mangkubumi, Nomor 17, Medan Maimun.

Kwetiau Kerang

Sajian menu kerang menjadi ciri khas kuliner Medan. Salah satunya adalah menu-menu yang disajikan di restoran Kwetiau Kerang. Mie gepeng yang dimasak dengan isian kerang yang segar membuat menu-menu di restoran ini banyak dikunjungi oleh pecinta kuliner di Medan.

Restoran ini berlokasi di Jalan S. Parman Ujung, Nomor 22, Medan Petisah, Petisah Tengah, Kota Medan. Buka sejak pagi, yaitu 07.30 dan ditutup pukul 22.30 setiap harinya membuat Kwetiau Kerang cocok untuk dinikmati untuk santap pagi, siang, maupun malam. Satu porsi kwetiau kerang bisa dibeli dengan harga Rp40.000 saja loh, Sahabat.

Lima rekomendasi tempat makanan halal di Medan di atas bisa sekali Sahabat dijadikan referensi untuk dicicip ketika mengunjungi Medan ya. Terlebih, menu-menu yang disajikan pas banget untuk disantap saat sedang ingin menikmati makanan berkuah untuk menghangatkan tubuh. Aduh, semakin ngiler jadinya ya.

Penulis: Nisa Maulan Shofa


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Tawarkan Beragam Keistimewaan, Ini 10 Tempat Liburan yang Asik di Malang

2020-10-29

Kota Malang yang cenderung memiliki suhu dingin kerap menjadi tujuan wisata bersama keluarga. Bahkan kota ini ternyata menjadi salah satu kota yang pasti mampu memberika

thumbnail

Terkenal Kelezatannya, Berikut 13 Makanan Khas Tangerang Yang Wajib Dicicipi

2021-02-27

Berbicara soal kuliner, Tangerang menjadi salah satu kawasan kota besar yang memiliki hidangan khas. Ada banyak kuliner yang memi

thumbnail

Wisata Pantai dengan Pemandangan Indah di Malang

2020-10-28

Ketika ingin mengunjungi indahnya pantai di Indonesia, Malang menjadi salah satu tempat yang harus Sahabat sebut. Memang, biasanya wisatawan yang singgah ke Malang akan

thumbnail

7 Tempat Makan Unik di Bandung, Instagramable dan Murah di Kantong!

2021-01-07

Bandung adalah kota yang dikenal dengan cita rasa lezat akan makanan khasnya. Memang, berkunjung ke Bandung tidak akan lengkap jika tidak berwisata kuliner juga. Jika be