Logo Daihatsu
Menu

6 Tempat Wisata di Bekasi Wajib Kamu Kunjungi!

Travel

2020-10-28

wisata bekasi

Bekasi merupakan bagian dari provinsi Jawa Barat dengan luas wilayah 210 kilometer persegi. Hampir setengah lahan yang ada di sana sudah digunakan untuk industri dan pemukiman. Tapi jangan sedih, Bekasi tetap punya objek wisata alam yang bisa dinikmati, loh Sahabat!

Berikut ini beberapa objek wisata alam di Bekasi yang gak kalah keren untuk dikunjungi:

1. Curug Parigi

Curug Parigi, terbentuk setelah penambangan batu yang ada di sekitarnya tak lagi beroperasi. Curug ini menjadi pembatas di antara wilayah Kabupaten Bogor (Kecamatan Gunung Putri) dan Kota Bekasi (Kecamatan Bantar Gebang). Kalau diperhatikan lagi, Curug Parigi ini terlihat seperti Air Terjun Niagara yang ada di perbatasan Amerika dengan Kanada ya, Sahabat.

2. Situ Cibeureum

Situ Cibeureum adalah danau yang dibentuk dengan alami. Situ Cibeureum berada di sebelah Timur Kota Bekasi, tepatnya di Lambang Jaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Danau cantik ini berada persis di belakang perumahan elit Grand Wisata.

Sahabat bisa bersantai sambil memancing di Situ Cibereum ini, lho. Situ Cibereum merupakan lokasi pemancingan favorit di Bekasi. Pada dasarnya, di dalam danau ada begitu banyak ikan air tawar contohnya seperti ikan keting, ikan tawes, ikan gabus hingga ikan mujair. Jadi, jika Sahabat memiliki rencana untuk mengunjungi danau ini, jangan lupa untuk membawa alat pancing ya!

3. Taman Buaya Indonesia Jaya (TBIJ)

Kalau Sahabat tidak takut terhadap buaya, kamu bisa coba ke Taman Buaya Indonesia Jaya ini, Sahabat. Taman Buaya Indonesia Jaya disebut sebagai penangkaran buaya dengan koleksi terbanyak di Asia dan dunia lho, Sahabat, karena di sini terdapat sekitar 500 ekor buaya dari berbagai spesies.

Ada buaya muara sumatera yang berjumlah 423 ekor, buaya kalimantan (moncong panjang) sekitar 30 ekor, buaya irian (warna kulitnya hitam) ada 2 ekor, dan buaya albino sekitar 2 ekor yang terpisah di 4 kolam. Wah, banyak banget ya, Sahabat!

4. Rumah Pohon Jatiasih

Rumah Pohon Jatiasih ini bisa jadi alternatif Sahabat untuk berlibur bersama keluarga. Bangunan rumah kayu yang sangat alami dan udaranya yang sejuk seperti di tengah-tengah hutan menjadikan Rumah Pohon Jatiasih ini tempat wisata yang diminati banyak orang.

Selain itu, anak-anak juga akan senang berada di sini karena mereka dapat bermain outbond, panjat dinding, flying fox, dan mengendarai ATV. Untuk Sahabat yang hobby mancing, Sahabat juga bisa memancing disini, lho. Jika Sahabat tidak membawa alat pancing, jangan khawatir karena Rumah Pohon Jatiasih ini menyewakan alat pancingnya juga. Hingga kini, Rumah Pohon Jatiasih ini masih ramai dikunjungi. Selain udaranya yang sejuk, di sini banyak spot foto yang Instagramable, lho, Sahabat.

5. Danau Marakash

Danau Marakash adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Babelan, Bekasi, Jawa Barat. Danau dengan luas mencapai 2 hektar ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Danau Marakash adalah danau buatan yang dibangun oleh pihak pengembang Perumahan Pondok Ungu untuk tujuan penampungan air dan sarana rekreasi bagi warga sekitar. Namun pada kenyataannya banyak juga warga dari daerah lain yang datang ke danau cantik ini untuk berburu kuliner, rekreasi hingga memancing ikan.

Danau Marakesh memiliki suasana sejuk karena banyaknya angin yang bertiup. Cukup berbeda dari yang kita ketahui selama ini karena biasanya Bekasi memiliki suasana yang cukup panas.

6. Taman Rusa Kemang Pratama

Taman Rusa Kemang Pratama berlokasi di area perumahan Kemang Pratama, Pekayon, Bekasi Selatan. Taman Rusa Kemang Pratama juga dikenal dengan istilah taman satwa mini. Sebutan tersebut muncul sejak pengelola mendatangkan beberapa jenis satwa ke area taman.

Ada 7 ekor rusa tutul yang dapat diamati saat berkunjung ke taman ini. Selain rusa, pengunjung juga dapat melihat ayam kalkun dan ayam kate. Taman Rusa Kemang Pratama ini dapat dikunjungi setiap hari tanpa dipungut biaya. Jika Sahabat mau berkunjung ke sini, lebih baik Sahabat membawa bekal makanan sendiri karena di taman tersebut jarang terdapat penjual makanan.

Baca juga : 6 Destinasi Wisata Alam di Tangerang yang Bikin Rileks


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat

2020-10-28

Apa yang Sahabat lakukan ketika hendak bepergian? Banyak orang yang akan menjawabnya dengan jawaban membaca doa. Namun tahukah kamu, selain membaca doa perjalanan a

thumbnail

Beberapa Tips Makan All You Can Eat di Restoran yang Harus Anda Tahu!

2021-08-08

Tren makan di restoran All You Can Eat semakin merebak belakangan ini. Banyak kaum milenial yang menjajal makan di restoran yang bisa makan banyak anti rugi ini. Jika An

thumbnail

Menjadi Backpacker dengan Hemat Budget bahkan Gratis? Ini Dia Caranya! Berpotensi untuk Dibayarin Juga, Loh!

2020-11-20

Backpacker adalah smart traveller karena dia bisa mencari peluang untuk melakukan wisata dengan budget minim hingga mendapatkan relasi di tempat wisata. Meskipun esensi dari seorang backpacker buka

thumbnail

8 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi ketika ke Puncak Bogor

2020-11-20

Puncak Bogor merupakan tempat wisata yang selalu menjadi kegemaran warga Jabodetabek. Penat dengan kehidupan kota Jakarta, sesak dengan debu, dan lelah dengan keadaan panas perkotaan Jakarta dan se