Logo Daihatsu
Menu

7 Tips Liburan Murah ke Swiss: Dijamin Kantong Aman, Liburan Tetap Menyenangkan!

Travel

2021-05-31

liburan murah di swiss

Berlibur ke Swiss tidak pernah menjadi hal yang membuat menyesal. Negara tersebut begitu cantik dengan pemandangan alamnya yang asri dan lingkungannya yang ramah. Namun, bagaimana jika budget yang disiapkan tidak begitu banyak? Nah, tips liburan murah ke Swiss tentu saja dibutuhkan.

Sahabat bisa nih menyimak tips liburan murah ke Swiss berikut supaya bisa berhemat selama di negara tersebut, tetapi tetap bisa bergembira. Yuk, langsung simak saja!

1. Akomodasi

Pilihlah akomodasi yang tidak menguras kantong. Jangan sekali-sekali berpikir untuk menginap di hotel mewah karena bagaimanapun, tempat menginap ketika berlibur hanya digunakan untuk tidur saat malam hari sebab selama seharian kita di luar untuk berjalan-jalan, kan?

Nah, mencari penginapan yang sesuai dengan budget tentu saja sangat perlu. Sahabat bisa mencarinya di aplikasi perjalanan lalu memanfaatkan promo yang tersedia. Lakukan sistem sharing bersama teman perjalanan ya!

2. Transportasi

Melakukan perjalanan di Swiss tidak perlu khawatir jika menyangkut tentang transportasi. Sebab, negara ini memiliki transportasi umum yang sudah saling terhubung satu sama lain terkait jadwal keberangkatan, mulai dari trem, bus, hingga kereta.

Di Swiss juga bisa membeli tiket transportasi bernama Swiss Pass yang bisa digunakan selama 4 hari dengan harga CHF 270. Jika memang ingin menyewa mobil, perhatian setiap ketentuan yang berlaku dari tempat sewa ya, Sahabat!

3. Sarapan

Jangan sampai berpikir untuk melewatkan sarapan. Sebab, menyantap makan sebelum memulai kegiatan adalah hal yang wajib dilakukan.

Untuk menghemat biaya, Sahabat bisa membeli roti di minimarket dan memakannya sebelum berjalan-jalan.

4. Minuman

Tidak seperti di Indonesia yang air kerannya kurang bersih sehingga harus dimasak terlebih dahulu sebelum diminum, di Swiss bisa langsung meminum air keran. Bahkan, di setiap area publik disiapkan air keran yang bisa digunakan oleh siapa saja. Nah, inilah gunanya untuk membawa tempat minum.

Saat Sahabat dan teman perjalanan menyantap makan di tempat makan, jangan pesan minum ya. Sebab, harga minuman di tempat makan biasanya lumayan menguras kantong. Bawa saja tempat minum dan diisi dengan air keras di jalan untuk menjadi bekal.

5. Berbelanja di Minimarket Stasiun atau Bandara

Di Swiss memiliki jam buka toko hanya sampai pukul 6 sore, selebihnya akan tutup dan sulit untuk membeli bahan makanan atau perlengkapan lain, bahkan tidak buka saat akhir pekan.

Akan tetapi, toko-toko yang ada di bandara dan stasiun akan tetap buka selama tempat tersebut beroperasi. Nah, ini menjadi keuntungan tersendiri karena Sahabat bisa memanfaatkan toko tersebut untuk membeli makanan dan perlengkapan lainnya.

6. Souvenir

Saat kita berlibur ke suatu tempat, hal yang harus kita pikirkan tentu saja membeli oleh-oleh untuk kerabat di rumah, bukan? Jika memang hal itu harus dilakukan, jangan sampai membeli oleh-oleh berupa cenderamata di tempat wisata ya.

Hal tersebut dikarenakan harga souvenir di tempat wisata memiliki harga yang begitu mahal sehingga nantinya akan menguras kantong, terlebih jika membeli dalam jumlah banyak. Belilah souvenir di supermarket yang biasanya memiliki harga lebih murah, bahkan bisa mendapatkan diskon jika memang sedang musim sale.

7. Pakaian

Jika memang ingin berlibur dalam waktu yang lama, bawa pakaian secukupnya. Jangan malas untuk mencuci juga saat di penginapan demi menghemat biaya. Sebab, membeli pakaian di Swiss akan memakan banyak budget. Namun, jika memang harus membeli pakaian karena keadaan darurat, pilihlah pakaian yang memang sedang sale karena biasanya potongan bisa sampai 80% di musim bulan Februari atau Agustus.

Itulah tips liburan murah ke Swiss yang bisa Sahabat pelajari dan jadikan referensi. Liburan ke luar negeri tidak perlu membuang banyak biaya, kan?

Penulis: Nisa Maulan Shofa


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

7 Tempat Bermain Anak di Bandung Untuk Wisata Edukasi Seru

2020-10-28

Menghabiskan waktu bersama buah hati tentu merupakan momen berharga bukan? Daripada selalu menghabiskannya di mal atau kafe yang kurang cocok dan mungkin membosankan bagi anak anak, ada baiknya Sah

thumbnail

5 Tempat Wisata di Banten yang Asyik buat Liburan Akhir Pekan

2020-10-28

Bingung liburan akhir pekan ke mana? Bosan kan liburan cuma ke mall dan tempat wisata yang itu-itu saja? Buat kalian yang tinggal di Jakarta dan Tangerang masih punya pi

thumbnail

5 Tempat Makan Unik di Jogja untuk Mempercantik Feed Instagram

2021-01-07

Jogja adalah kota yang terkenal dengan menu makanannya yang lezat dan murah di kantong, seperti angkringan. Namun, jika Sahabat mencari tempat makan unik di Jogja untuk

thumbnail

5 Makanan Khas Jepara yang Harus Sahabat Jadikan Oleh-oleh

2020-10-28

Buat para Sahabat pemburu makanan khas daerah, wajib mencoba makanan khas Jepara berikut ini. Tapi sebelumnya, apa Sahabat sudah mengetahui hal tentang Jepara? Jepara me