Logo Daihatsu
Menu

8 Barang Paling Laku Dijual Online 2021, Apa Saja?

Tips & Trick

2021-01-26

masker

Banyak orang yang ingin merambah ke bisnis online. Tapi bingung mau mulai dari mana? 

Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan memerhatikan barang apa saja yang paling laku dijual secara online. Dengan begitu, Sahabat jadi bisa memantau selera konsumen hingga mengatur strategi dalam memasarkannya.  

Berikut ini sudah kami rangkum dari berbagai sumber 8 barang yang tampaknya bakal laku sepanjang 2021. Datanya diambil dari berbagai platform marketplace yang memiliki permintaan terbanyak selama Maret hingga Juli 2020 dan diprediksi bakal terus meningkat sampai tahun ini. 

Apa saja? Berikut 8 barang yang paling laku dijual di tahun 2021

1. Masker wajah peel-off

Industri kecantikan memang nggak ada habisnya. Masker wajah peel-off menjadi produk paling laris di marketplace apa pun. Peningkatan datanya terlihat dari naiknya trafic pencarian soal masker wajah peel-off di Google Trends, Oberlo dan Amazon. 

Menurut data pencarian, istilah "peel off face mask" mendapatkan 30.000 pencarian per bulan. Lalu kata kunci "face peel" tercatat 27.100 pencarian per bulan dan kata kunci varian "charcoal face mask" tercatat 41.000 pencarian per bulan. Lalu ada "face mask” yang memiliki 81,000 pencarian per bulan. 

Tak cuma dari Google, untuk di platform Youtube juga menunjukkan peningkatan trend dengan pencarian "masker wajah" yang rata-rata viewersnya mencapai 5,3 juta views yang terbagi atas beberapa topik mulai dari cara menggunakan masker wajah sampai DIY masker wajah dari bahan alami. 

Gimana, tertarik mau bisnis masker wajah? 

2. Cat kuku

Pasar cat kuku global diperkirakan akan mencapai USD 15,6 miliar pada tahun 2024, tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 9,5%, menurut informasi baru dari Grand View Research. 

Menurut Google Trends, istilah "cat kuku" mulai tren lagi pada Maret 2020, rata-rata 246.000 pencarian per bulan.

Platform berbagi foto seperti Pinterest juga menunjukkan peningkatan minat untuk "nail" dan istilah terkait, termasuk "ide nail polish" dan "design nail".

3. Yoga Band atau karet Yoga

Yoga band atau karet yoga menjadi salah satu produk terlaris dijual online. Jangan heran kalau tren baru ini mengalami peningkatan penjualan, sebab terjadi banyak penutupan pusat kebugaran di berbagai negara akibat pandemi virus corona. 

4. Botol air minum

Secara global, botol air minum yang dapat diisi ulang mengalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan. Bahkan presentasenya bisa mencapai 3,9 persen hingga 2025. 

Berdasarkan data dari Google, peningkatan permintaan botol air minum ini disebabkan oleh perubahan pola hidup sehat masyarakat yang beralih dengan membawa minum sendiri dari rumah ketimbang beli air minum di minimarket. 

5. Selimut

Jika Sahabat ingin menjual produk yang memiliki keuntungan tinggi, coba jual selimut. Sejak pandemi, orang-orang kebanyakan menetap di rumah lalu bersedia menyiapkan anggaran untuk membuatnya nyaman di rumah dengan membeli selimut. 

Google Trends menunjukkan ada peningkatan yang cukup signifikan dari pengguna dalam pencarian kata kunci selimut selama pandemi. Tren seperti ini diperkirakan bakal terus meningkat sampai 2021. 

6. Matras yoga dan pilates

Matras yoga laris manis untuk sementara waktu ini. Karena semakin populernya yoga dan meningkatnya kesadaran akan manfaat kesehatannya, industri matras yoga diperkirakan mencapai US$17,3 miliar pada tahun 2025. Google Trends mengonfirmasi peningkatan minat ini. Sekiranya tercatat ada 191.000 penelusuran per bulan untuk matras yoga. 

7. Puzzle

Puzzle menjadi aktivitas hiburan yang populer sejak masyarakat diimbau untuk tetap di rumah selama Pandemi Virus Corona. Puzzle juga dianggap cara yang bagus untuk menghilangkan stres. 

Tercatat dengan 823.000 penelusuran bulanan rata-rata untuk istilah "puzzle" di tahun 2020. Sementara itu tren tersebut diprediksi bakal terus meningkat di 2021. 

8. Obat herbal 

Berbagai toko online di Indonesia semakin ramai dengan minat penjualan obat herbal sepanjang 2020. Bahkan bisa dikatakan kalau obat herbal ini bakal laris manis sampai 2021. 

Beberapa contoh obat herbal yang paling laku itu berupa obat untuk meningkatkan imunitas, suplemen makanan dan minuman rempah alias jamu. 

Adakah dari Sahabat yang ingin memulai bisnis online saat ini? Tampaknya 8 daftar barang yang paling laku dijual online seperti di atas bisa jadi inspirasi untuk memulai bisnis online dari sekarang. 

Penulis : Dinno Baskoro


Tag

Tips & Trick

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Pengertian, Struktur, dan Cara Membuat Karya Ilmiah yang Tak Hanya Untuk Mahasiswa

2020-11-26

Membuat karya ilmiah biasanya jadi tugas bagi mahasiswa dalam bentuk skripsi, thesis, atau disertasi. Namun, apakah pelajar sekolah bisa membuat karya ilmiah? Bukan tidak mungkin, pelajar sekolah m

thumbnail

Ban Tubeless Jauh Lebih Baik Dibanding Ban Biasa?

2021-03-13

Salah satu komponen yang paling penting dalam sebuah kendaraan adalah ban. Apalagi fungsi utamanya sangat krusial mengingat ban sangat berkaitan langsung dengan gerak la

thumbnail

Daftar Makanan Khas Indonesia yang Dibuat dari Jagung

2021-02-03

Makanan khas Indonesia bisa dibuat dari apa saja, termasuk jagung. Makanan khas Indonesia yang dibuat dari jagung sendiri cukup banyak. Beberapa di antaranya ada yang di

thumbnail

Cara Mudah Cek Plat Nomor Kendaraan

2020-12-24

Sebagai salah satu kota metropolitan, Jakarta tentu saja penuh sesak dengan kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor. Saking banyaknya maka pemerintah setempat m