Logo Daihatsu
Menu

9 Tips Liburan Hemat di Singapura untuk Solo Traveler

Travel

2021-03-24

liburan ke singapura

Menyiapkan rencana liburan memang selalu jadi hal yang menyenangkan. Namun, ada banyak hal yang bisa sahabat siapkan dari jauh hari untuk menekan biaya perjalanan jadi lebih murah. Jika liburan sendirian atau solo traveling, ada banyak hal praktis yang bisa sahabat putuskan sendiri. Namun, apakah sahabat benar-benar sudah menghemat?

Tips liburan hemat di Singapura merupakan cara yang paling mudah dilakukan karena aksesnya mudah. Sahabat bisa memilih berbagai opsi perjalanan yang murah mulai dari tiket pesawat, akomodasi, hingga biaya makan yang efisien. Untuk bisa menekan biaya dengan hemat dan tetap nyaman, yuk, simak beberapa tips liburan berikut ini.

Cari hostel murah

Biasanya, biaya menginap akan jadi salah satu pertimbangan utama saat berlibur. Ya, sahabat tidak mungkin hanya pergi bolak-balik dalam satu hari ‘kan? Karena itulah, sahabat perlu mencari akomodasi yang murah. Kabar baiknya, ada banyak hostel yang bisa dipesan di Singapura. Kalau hanya untuk istirahat sendirian, tidur di bunk bed saja bisa buat lebih irit.

Pesan tiket promo pesawat

Nah, transportasi juga jadi salah satu pengeluaran yang cukup besar. Jadi, sahabat harus pintar-pintar mencari kesempatan untuk dapat harga promo tiket pesawat yang paling murah. Jika sahabat menjadi member maskapai penerbangan, biasanya ada penawaran khusus yang bisa didapatkan untuk membeli tiket pesawat yang lebih murah.

Siapkan pakaian secukupnya

Jangan sampai kelebihan biaya karena terlalu banyak simpan barang di bagasi. Nah, sahabat cukup menyiapkan pakaian yang diperlukan dan bawa barang secukupnya. Kalau berniat untuk belanja, sebaiknya kosongkan sebagian isi koper agar tidak overload saat pulang.

Bawa peta selama bepergian

Meskipun akses transportasi dan akomodasi di Singapura terbilang mudah, pergi di negeri orang tentu perlu adaptasi. Jadi, sebaiknya selalu siapkan peta selama bepergian, baik peta cetak maupun digital. Hal ini akan mempermudah jika tersesat di tengah perjalanan.

Gunakan transportasi umum

Agar lebih asyik, sahabat juga harus merasakan suasana lokal dengan bepergian dengan transportasi umum. Jalur MRT di Singapura sudah didesain untuk dapat digunakan oleh para pelancong. Tidak usah pakai taksi, cukup pakai MRT dengan berbekal peta untuk bisa menuju akses jalan yang murah dan juga cepat.

Bawa botol minum

Agar lebih hemat lagi, sahabat juga bisa membawa botol minum. Di Singapura, sudah tap water di berbagai tempat umum sehingga sahabat bisa minum gratis asal ada tempat minumnya. Kalau haus saat jalan kaki dari stasiun MRT, sahabat bisa minum gratis untuk melepas dahaga.

Catat tempat wisata gratis

Salah satu daya tarik wisata di Singapura adalah berbagai bangunan di area wisata yang instagramable. Sahabat bisa mampir ke tempat wisata gratis untuk menikmati berbagai daya tarik arsitektur sekaligus berfoto-foto. Wisata gratis ini juga akan jadi surganya street photographer.

Makan di food court

Harga makanan di Singapura relatif terjangkau jika sahabat tidak memilih resto di tempat wisata. Sebelum berkeliling, sahabat sebaiknya memilih makan di foodcourt pusat perbelanjaan. Untuk menu sarapan, sahabat bisa beli sereal atau sandwich agar lebih hemat.

Belanja oleh-oleh murah

Memang tak lengkap rasanya kalau tidak beli oleh-oleh saat berwisata ke negara asing. Nah, kalau mau berburu barang murah, sahabat bisa datang ke Mustafa Center, Chinatown, dan Bugis Center. Kalau mau berjaga-jangan beli koper tambahan, bisa datang ke Mustafa Center untuk beli koper murah.

Baca juga : 15 Tempat Wisata di Singapura yang Paling Populer dan Wajib Dikunjungi

Jadi, liburan ke Singapura bisa lebih hemat kalau sahabat memang ingin mengetahui budaya lokalnya. Selamat memilih rute perjalanan yang seru di Singapura!

Penulis : Rizkita Darajat


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

7 Destinasi Wisata Di Karimunjawa yang Wajib Dikunjungi

2020-11-05

Selama pandemi ini, tentu kita semua sudah begitu gerah di rumah. Mau bagaimana lagi, demi mematuhi protokol kesehatan dan pandemi cepat berlalu. Namun, manfaatkan waktu selama di rumah saja ini un

thumbnail

7 Gunung di Indonesia yang Pernah Meletus, Guncangannya Begitu Dahsyat

2020-12-23

Gunung meletus adalah peristiwa yang tidak bisa dihindari dan kerap terjadi di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan Indonesia memiliki wilayah geografis yang dikelilingi

thumbnail

10 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Bintan

2020-11-12

Bintan merupakan pulau terbesar yang dimiliki oleh Kepulauan Riau. Di pulau ini terdapat ibu kota Provinsi Kepulauan Riau, yaitu Tanjung Pinang. Letaknya yang strategis, Bintan berbatasan dengan Si

thumbnail

7 Tempat Makan Unik di Jakarta dengan Tata Letak yang Instagramable

2021-01-07

Jakarta adalah kota dengan beragam tempat makan dengan konsep fancy berada. Harganya mungkin lumayan pricey, tetapi sebanding dengan kelezatan menunya.